Martabak Isi Tahu Dan Sosis


Martabak Isi Tahu Dan Sosis





Ada dua jenis martabak, yaitu martabak manisdan gurih. Martabak biasa dijajakan di pedagang kaki lima maupun di restaurant. Mrtabak mais atau biasa disebut terang bulan sekarang sudah mengalami banayak inovasi. yang baru saja ngehit makobar produk Chili catering, putranya pak Joko widodo. Sedangkan martabak asin biasanya berisi daun prei dan daging cincang.Kali ini saya mau bikin martabak isi tahu aja, sedang krismon. Ehehehehe...dan biar anak-anak nggak bosan hanya dengan tahu goreng dan colekin sambel. Maka martabak isi tahu dan sosis bisa jadi alternatif cemilan di sore hari.Apalagi makannya sambil diceplusin cabai rawit yummy.


Saya bikin martabak ini gara-gara masih puya sisa kulit lumpia di kulkas. Daripada kering, dan di kulkas masih ada tahu ya sudah . Tahunya aku hancurkan lalu tambahin wortel dan daun bawang lalu ditumis sebentar lalu ditambahin telur. Nah jad deh cemilan ini.

 Bahan:
1. Kulit lumpia aku pakai merk finna sebanyak 15 lembar
2. 2 kotak tahu ukuran sedang dihancurkan
3. 1 batang wortel diserut pakai serutan rujak
4. 2 batang daun bawang diiris tipis
5. 2  sosis sapi diiris tiis dan kecil-kecil
6. 2 butir telur

Bumbu dihaluskan:
2 siung bawang putih
1 sendok teh merica bubuk
garam dan gula secukupnya

Cara membuat:
1. Tumis bumbu sampai harum, masukkan wortel dan daun bawang,sosis. Tunggu hingga matang dan layu. 
2 Masukkan tahu, lalu diaduk sampai tercampur rata.
3.Angkat dari api. Tambahkan telur dikocok sampai rata.
4. Ambil selembar kulit lumpia, isi satu sendok adonan tahu. Lipat seperti amplop. Rekatkan dengan air atau telur.
5. Goreng sampai coklat kekuningan. Tiriskan
6. Siap disajikan.

Martabak isi tahu dan sosis iap disajikan untuk menemaani teh atau dicocol dengan saus sambal atau diceplus cabai. Enyaak.
 

Previous
Next Post »

12 comments

Click here for comments
Sahabat Ina
admin
18 January 2016 at 22:46 ×

Saya biasa jualan ini di koperasi pesantren anaak-anak kalo pas di Jogja, Mbak. Tapi isinya pakai telor.

Reply
avatar
cewe alpukat
admin
19 January 2016 at 11:07 ×

Wainiii mak tatit doyan masak, pantes nek ngerti bumbune coto makasssar wkwkkwkw. Boleh kok dibawa waktu kopdar ahahahha, larissss pasti

Reply
avatar
Diarysivika
admin
19 January 2016 at 14:15 ×

Wah bisa pake tahu ya mba? Lumayan gantiin isi daging jadi murah meriah hehehe... Ternyata mudah ya buatnya, cuma pake bawang putih, akan saya coba minggu ini. Doakan sukses hehehe

Reply
avatar
Anisa AE
admin
19 January 2016 at 16:40 ×

Wahhh mudah. Bikin ahhh

Reply
avatar
Asep Haryono
admin
20 January 2016 at 01:45 ×

Kulit lumpia agak sulit ditemui di pasar pasar Tradisional di Pontianak. Kulit lumpia curahbyg banyak diburu ibu ibu. Saya sering kehabisan. Tipis memang bahannya namun murah harganya.

Reply
avatar
Obat wasir
admin
21 January 2016 at 09:21 ×

terimakasih resepnya

Reply
avatar
Tatit
admin
21 January 2016 at 15:26 ×

Hebat Mas, malah bisa untuk jualan. Aku hanya untuk cemilan anak-anak

Reply
avatar
Tatit
admin
23 January 2016 at 22:44 ×

Kalau kopdar semoga empat masaknya Ya :)

Reply
avatar
Tatit
admin
23 January 2016 at 22:45 ×

Iya mbak murmer pakai tahu aja

Reply
avatar
Tatit
admin
23 January 2016 at 22:45 ×

Ayo bikin mbak kalau pas luang

Reply
avatar
Tatit
admin
23 January 2016 at 22:47 ×

Kalau ini saya pakai yang merk Finna Pak isi 40 lembar harganya 18.000

Reply
avatar
Film HD
admin
27 January 2016 at 11:48 ×

boleh di coba juga nih, selama ini makan cuma yg isi telor aja hehehe

Reply
avatar