Lenovo Selfidence Talk Show : Self-Confidence is the Key to Brand Yourself

Foto by Om Rinaldy

Tanggal 30 Januari 2016, saya datang ke acara talk show dengan tema Self-Confidence is the key to brand yourself yang diadakan oleh Lenovo. Talk shownya digawangi oleh Vivid F Argarini, young motivator keren dan dimoderatori oleh mas Hendri.Acaranya diadakan di The Light Cafe Surabaya Town Square Surabaya.

Saya agak telat sih datangnya karena jemput anak dari sekolah dulu, lebih baik terlambat daripada tak mendapatkan tambahan ilmu. Ups :)
Ketika datang, mbak Vivid sudah mulai memberikan materi lewat slidenya.Berikut ini yang bsia aku serap di kepala mau aku rangkum semampu otak tuaku ya, :)

Sebagai blogger kita perlu membranding diri, ide atau karya apa yang akan kita tuangkan dalam blog kita itulah yang akan menunjukkan who we are.Untuk menuangkan sebuah ide dan menjadikan sebuah tulisan yang bisa enak dibaca serta bermanfaat  tentunya tak asal-asalan kan.Bila kita menulis tentunya ingin tulisan kita bermanfaat dan ada pengunjungnya. Tapi terkadang kita temui  blog yang tulisannya bagus tapi nggak ada pengunjungnya.Blog ini mungkin karena blognya kurang terkenal.

Agar blog kita lebih banyak pengunjung dan lebih dikenal, sebagai blogger perlu meningkatkan branding diri sendiri.Untuk membangun branding tak bisa dikerjakan secara instan, salah satu caranya dengan analisa SWOT. SWOT yaitu Strength, Weakness,Opportuities dan Threats.Jika kita sudah mengetahui ke empat hal ini dalam diri kita, maka bisa kembangkan untuk berkarya dalam blog.Dengan mengenali ke empat hal tersebut, kita juga bisa meningkatkan kepercayaan diri sendiri.

Self-branding itu perlu untuk mengetahui kemampuan atau ketertarikan diri kita, serta apa yang membedakan kita dengan teman lainnya.Self-branding perlu dilakukan sebelum kita memposting sesuatu ke media sosial atau menghadiri suatu acara tertentu,misalnya mbak Vivid ciri khasnya dengan memakai slayer dan menaruh kacamata hitam di atas.
Foto dengan mbak Vivid
Sekarang ini, agar tampilan  blog lebih oke, diberi tambahan infografis bahkan terkadang diselipkan video untuk memamntapkan kita berkarya. Untuk melakukan hal ini tentu tak lepas dari gadget atau laptop yang canggih specifikasinya. Dengan dikeluarkannya Lenovo Vibe S1 menjawab tantangan itu.Effendi Susanto selaku MBG Product Trainer Lenovo, menjelaskan produk lenovo vibe S1 mempunyai dual kamera depan.Yaitu  2MP dan 8 MP, sedangkan kamera belakangnya 13 MP dengan 4128x 3096 pixels.

kamera ini bis digunakan untuk mengedit foto langsung, tanpa menggunakan aplikasi photoshop seperti di PC.Jadi kamera depan bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan kita.Mana yang ingin diblur atau mana yang ingin fokus pada satu foto.Dua foto pun bisa digabung dengan menggunakan swap background.Foto juga bisa langsung dicrop disesuaikan dengan background yang diinginkan.
Pak Effendi menjelaskan step by step cara  penggunaan kamera Lenovo Vibe S1 ini menggunakan slide.

Sebelum acara ditutup, mas Hendri memanggil mbak Yuni, sebagai blogger Surabaya. Mas hendri menanyakan tingkat kepedean mbak Yuni dan berapa lama ngeblog. Nah yang bikin rame tuh mbak Yuni disuruh bergaya selfie menggunakan Lenovo Vibe S1. 
Mbak Yuni selfie dgn Lnovo Vibe S1 (Foto  by mbak Avy)
Acara pun ditutup dengan pengundian hadiah, ternyata yang beruntung mbak Riska Ngilan blogger Madura. mendapatkan HP lenovo Vibe S1. rejeki anak sholehah katanya.
 

6 comments:

  1. Acara yang luar biasa :D Ngilan pasti gak rugi ikutan acara itu walau motornya mogok di jalan.

    ReplyDelete
  2. Ya ampun yang ini saya belum nulis, Bu. Blogger nggak sopan sudah dapet hadiah nggak mau nulis, haha :D Ijin nyontek - nyontek sedikit ya, Bu, hihihi

    ReplyDelete
  3. Henpon pintar n canggih teruatama yg menunjang mengahdilkan photo keren memang membantu banget buat blogger. Apalagi klo yg hanya punya waktu sedikit buat ngeblog *baca nyambi

    ReplyDelete