5 Cara Mengatasi Rasa Jenuh Saat Ngeblog


Kumpul Teman Sehobi Ajar Ngeblog

Apakah seorang blogger seperti saya ini pernah mengalami jenuh? Jawabnya YES.Sebagai manuasia biasa saya sering mengalami rasa jenuh.Karena saya tipikal orang yang gampang bosan. Saya akui itulah salah satu kelemahan saya. Apalagi sebagai Ibu rumah tangga ketemunya pekerjaan itu lagi itu lagi.

 Tapi apa pun itu show must go on kan ya ?Tetap aja dijalani dan dilakoni. Selain kegiatan rumah tangga, akhir-akhir ini saya juga mengalami jenuh dalam menulis. Kejenuhan dalam menulis ini bila dibiarkan bisa mati gaya dan teman setan dong karena nurutin malasnya. Hahahaha ...kata yang terakhir itu sih kata Anakku.

Kala jenuh melanda otak ini rasanya beku, mau ngapain juga jadinya hanya, ndomble tapi nggak kece di depan laptop.(Kalau ada ember mungkin liurku bisa ditadahin jiahahahaha).Terus bagaimana saya mengatasi rasa jenuh itu?

Ada 5 Cara Mengatasi Rasa jenuh Saat Ngeblog:
1.  Chatting Dengan Teman Yang Punya Hobi Sama
Biasanya kalau penyakit jenuh di depan mata, maka saya di depan laptop hanya chatting dengan teman. Obrolannya paling juga say hallo, lalu sudah nulis apa hari ini? Lalu ngobrol ngalor ngidul akhirnya semangat yang sudah tenggelam, bangkit deh. Tutup FB dan Chatt. Lalu tulis apa pun yang penting ngedraft dulu.

2. Nonton Televisi
Hidup kudu dinikmati sesuai arus. Ketika pengin nonton Televisi ya aku nonton aja. Entah drama Korea atau acara talk show. Tapi aku nggak boleh terlalu terlena dengan semuanya. Setelah nonton televisi, dengar gosip artis atau nonton talk show, akhirnya timbul ide unuk ditulis di blog. Saat nonton TV aku sambil blogwalking ke blog temen-temen. 

3. Baca Buku
Ambil beberapa koleksi di lemari, novel yang sudah lama tak kusentuh maka aku baca lagi. Sambi ditemani teh hangat atau secangkir kopi. Aku habiskan seharian buat baca novel sambil leyeh-leyeh di sofa atau kasur. 

4. Memasak
Sebagai mak-mak yang doyan ke dapur, sekali-kali pengin coba masakan dari hasil googling di internet atau hasil lihat resep dari salah satu grup masak.Kalau berhasil percobaan resepnya, kan bisa ditulis di blog buat dibagikan para pembaca. Kalau gagal ya ditulis penyebab kegagalannya.

5. Jalan-Jalan
Asyik kan jalan-jalan keliling kota atau sekedar jelajah wilayah seputaran tempat tinggalku. Kalau menemukan sesuatu yang unik jadi bisa semangat lagi buat nuliskan di blog.
Misalnya jalan-jalan ke sentra batik tulis Jetis, atau sekedar makan di warung tenda.

Kelima hal di atas yang sering aku lakukan untuk mengatasi rasa jenuh saat ngeblog. Selain itu biasanya aku kontak teman sehobi, main ke rumahnya dan ngobrol masalah apa aja atau tentang kepenulisan. Atau baca-baca di timeline teman siapa tahu dapat ide untuk menulis dan rasa jenuh hilang.

Sejenuh-jenuhnya saya ngeblog harus tetap dipaksa menulis walau itu sekedar draft. Jangan suka diperbudak rasa malas, rasa malas menulis kudu dilawan dari diri sendiri. Perkuat niat dan tekat agar tetep konsisten ngeblog. Walau jenuh melanda ngeblog tetep jalan. Ala bisa karena biasa. Atau ala bisa karena terpaksa. Jenuh bukan berarti tak butuh, jenuh hanya membekukan kreativitas. 
 




4 comments:

  1. Kalau aku jalan2 ama nonton televisi aja...tapi lebih enak ngopi2 cantik...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...ngopi cantik dan ngobrol sepuasnya yo mbak.
      Welcome back mbak Dwi. Salama buat si kecil ya

      Delete
  2. Simpel tips halau jenuhnya, Mbak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Wik, makasih sudah mampir.
      Iya aku suka yang simple.Yang penting jenuh bablas angine hilang malas e :)

      Delete