Tips Hemat Datang ke Acara Blogger


Sharing Ilmu di Sunday Sharing BlogDetik

Dulu setiap baca di timeline ada undangan acara blogger di Jakarta rasanya pengin banget rumahku pindah ke Jakarta.Tapi sekarang ternyata juga sudah mulai bayak event yang bisa dihadiri para blogger. Undangan ini bisa aku daptkan karena aku gabung dengan komunitas blogger. Dulu sebelum gabung ya wilayahku hanya dapur, kasur dan depan laptop atau televisi. :)

Blas gak mbayangno kalau bisa hadir di satu acara yang hits dan gratis  karena sebagai blogger. (Sama sekali tak terbayangkan ).Lalu gimana saya yang memakai jargon hidup hemat dapat ilmu dan berkat dunia akhirat bisa datang ke acara-acara itu?
Jawabnya ada 3 hal akan saya jabarkan di sini.

1. Naik angkot
Biasanya sebelum menghadiri acara aku cari info dulu. Apakah lokasinya dilewati angkot atau bis Patas. Aku cari infonya ke sesama blogger yag lebih paham lokasinya. Kalau lokasi nggak dilewati angkot ya mau nggak mau naik motor merahku. hahahaha...Bonek aja alias bondo nekat demi dapat ilmu .

Nah kalau naik angkot ini pastikan dulu jalurnya ya, jangan sampai salah turunnya. Kalau aku sih biasanya tanya ke pak Sopir, ntar saya diturunkan di sini ya. Kalau naik motor seperti pas acara Fun Blogging dulu itu, biasanya aku kontak ke temen untuk diajak barengan sekalian jadi penujuk jalan hahahaha. Biasa tho emak-emak yang Geografi kota besar masi 4.

Soalnya sudah jadi kebiasaan sih diantar pak Suami kemana-mana. Ya begitulah akibatnya hanya tahududuk manis dan sampai di tempat.Tapi akhir-akhir ini aku juga terbiasa mandiri sih, jadi tahu jalan dan mengandalkan GPS teman. :)

2. Pastikan Berapa jam acara dilaksanakan
Kalau kita sudah tahu acaranya sampai jam berepa kan aku bisa mempersiapkan diri masak buat orang rumah. Nggak usah jajan, jadi sarapan dulu di rumah. Lagian kalau terlalu lama meninggalkan rumah juga kasihan anakku yang lama nunggu maknya ini.

3.Nebeng Teman
Terkadang kalau lokasi acara jau atau di luar kota. Aku kontak teman yang mau bawa mobil. Masih teredia kursi nggak buat aku tebengi alias nunuti. Soalnya ngaku deh bokongku makan tempat karena berat badanku hahahaha.Jadi ya tahu dirilah. kalau masih tersedi, janjian ketemu di mana. Aku iasanya dibonceng anakku menuju tempat janjian ketemuannya.Nah kalau pas nebeng mobil aku juga kemukakan secara terbuka, ganti bensin nggak nih?

Namanya juga nebeng, setidaknya kan kita urun bensin. tapi kebanyakan teman-teman baik hati sih. Hahaha.mereka nggak mau diuruni uang buat bensin. Alhamdulilah, pnya teman yag tulus ikhlas . Semoga mereka yag telah membantuku mendapatkan rejeki yang berlipat ganda.


Lal keuntungan apa saja mengikuti suatu event itu:

1.Menambah wawasan ilmu langsung dari pakarnya.
Biasanya yang datang di event ini para pakar yang tak pelit berbagi ilmu, contohnya pas di acara Fun Blogging dulu. Pematerinya yahud dan ramah serta tak jaim. Apa adanya dan masih mau dicolek-colek bila dibutuhkan.

Baca juga :Restu Suami, Lancarkan Diriku Mengais Ilmu Di Fun Blogging 7

Hari kamis kemarin pun aku juga datang di acara NutriTalk yang diadakan Sari Husada. Di sini saya banyak banget menampung ilmu dari dr, specialis anak. Dan isa bertanya, kebetulan anakku juga mengalami alergi.

2. Menambah jalinan silahturahmi
Kalau datang di event begini biasanya nambah kenalan wajah baru. yag biasa hanya kenal lewat dunia aya jadi bisa kopi darat dan saling bertegur sapa.

Bertanya tentang blog atau apa pun itu yang bisa jadi ide untuk dituliskan di log sedehanaku ini.

3.Menambah jaringan networking
Ini sudah jelas, bertambah kenalan jadi semakin luas jaringan pertemanan kita. Siapa tahu dari jaringan networking ini bisa dapat job atau saling berbagi otivasi ngeblog ya  nggak.

Beberapa hal di atas yang bisa saya tliskan tips hemat datang di acara blog dan manfaatnya.
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
R Windhu
admin
2 April 2016 at 14:21 ×

Wah, tips hemat datang ke acara blogger boleh dicoba nih mbak tatitujiani... thks

Reply
avatar
Tatit
admin
3 April 2016 at 13:32 ×

Boleh. silakan mbak

Reply
avatar