5 Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Sepatu




5 Cara menghilangkan bau tak sedap pada sepatu.Sepatu merupakan salah satu aksesoris yang selalu diburu wanita maupun pria. Ketika hendak pergi kita menggunakan sepatu, terutama untuk kerja, kuliah maupun ke sekolah. Tapi terkadang kalau kita tak pandai merawat sepatu.Sepatu akan  mengeluarkan bau tak sedap.

Seperti kejadian yang baru saja aku alami.
Tiba- tiba bau tak sedap menguar di ruangan keluarga saat kami santai menonton TV. Saya pikir bau tersebut berasal dari kesed yang kena tampiasan air hujan. Tapi setelah kesed saya keluarkan dan dijemur kok bau sang..seng...masih menusuk hidung.

Snif..snif..seperti anjing pelacak mencari jejak pencuri, hidungku mengarahkan bau tak sedap dari sepasang sepatu anakku di pojokan.

Ternyata ini tho sumber bau tak sedap itu.Ahihihi..sepatu oh sepatu, kalau lembab tak sedap baumu. lalu bagaimana mengatasi agar sepatu tidak bau? Kebetulan sepatu anakku yang membuat polusi udara di ruangan tengah adalah sepatu kets. So tips menghilangkan bau tak sedap pada sepatu ini, khusus sepatu kets ya.

Cara menghilangkan bau tak sedap pada sepatu kets:
1. Rajinlah mencuci sepatu.
Selalu menjaga kebersihan sepatu itu sangat penting. Apalagi si sepatu gampang lembab karena terkena air hujan. Sepatu yang lembab biasanya jadi penyebab bau tak sedap.Bila habis kena hujan, sebaiknya sepatu dicuci dan dijemur sampai kering.

2. Bila masih mengeluarkan bau tak sedap, buka tali sepatunya dan buka hingga kelihatan bagian lidah sepatu.  Jemur lagi hingga kering

3. Ambil lemon atau jeruk nipis. Ambil bagian kulitnya, lalu letakkan ke dalam sepatu.  Masukkan sepatu dalam plastik yang tertutup.Tunggu beberapa saat. Lalu buka plastiknya maka bau akan berkurang.

4. Bila masih membandel baunya, biasanya saya  rendam sepatu dengan pewangi pakaian.Ditiriskan,sampai airya mengucur keluar baru saya jemur sampai kering.

5. Untuk menghilangkan bau yang tak sedap pada sepatu, biasakan untuk memakai kaos kaki. Kaki yang mudah berkeringat menyebabkan sepatu mudah lembab.

5 cara menghilangkan bau tak sedap pada sepatu di atas yang saya lakukan ketika sepatu anakku mengeluarkan bau. La mosok sampai seruangan  sampai mau pingsan gara-gara sepatumu.(hahahaha...lebay) Sambil ngajari anak mencuci sepatu dan menjaga kebersihan, maka si sumber penyakit bau aku taruh ke ember dan disikat dengan detergent cair. Lalu dibilas , ditiriskan airnya baru jemur.

Oalah Le, jaga kebersihan sepatumu ya. :)

5 comments:

  1. Kalo aku pribadi biasanya pinter2 pilih kaos kaki sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya memang pakai kaos kaki ya. :)

      Delete
  2. jadi inget,sepatuku lama g dicuci hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari singsingkan lengan baju nyuuci sepatu agar tak bau. :)

      Delete
  3. Kebetulan widya punya beberapa sepatu. Makasih tips nya mbak. Tipsnya bermanfaat.

    ReplyDelete