Rencanakan Masa Depan Keluarga #LebihBaik

 Masa depan sebaiknya disiapkan dan direncanakan . Ketika saya menikah dulu saya punya impian dan rencana buat masa depan keluarga agar #LebihBaik. Bila rencana itu sudah diusahakan namun tak sesuai harapan atau keinginan, pasrahkan semua pada sang Maha Pencipta. Setidaknya kita sudah berusaha.

Rencana masa depan buat keluargaku di antaranya : tempat berteduh, biaya pendidikan dan kesehatan.Ketiga hal tersebut sangat urgent bagiku. Masih kuingat ketika Bapak harus meninggal karena sakit jantungnya. Biaya pengobatan sudah menguras sebagian tabungan, bahkan sebagian tanah terjual untuk biaya pengobatan.Aku tak ingin hal ini terjadi padaku.

Pas banget, ada undangan bagi blogger dari salah satu asuransi di The Capri Cafe- Pakuwon Trade Surabaya, akhir bulan Mei ini. Acara ini mengambil tema "How To Get Profit From Your Hobbies". Ladalah saya pikir acaranya pengin memperospek, ternyata dugaan saya salah. HHihihiihi..malu ah tutup muka sudah bersuudzon.Acaranya dikemas secara sersan, serius tapi santai dan didukung oleh Asuransi Sun Life.


Pak Kaiser AVP Head Of Brand&Communication SLFI

Acara dibuka oleh Pak Kaiser Simanungkalit, AVP Head Of Branding and Communication SLFI, beliau menjelaskan tentang pentingnya asuransi. Banyak orang yang belum mengerti pentingnya asuransi. Padahal asuransi kesehatan maupun pendidikan itu merupakan salah satu investasi untuk mewujudkan masa depan lebih baik.Kita nggak tahu kapan kita sakit, dan biaya pengobatan untuk rumah sakit sekarang juga mahal.

Bila kita sudah menyisihkan uang dengan ikut asuransi, biaya kesehatan akan tercover dan terasa ringan. Beda dengan bila kita langsung dengan membayar kontan, ya kalau kondisi keuangan kita terus berada di atas kalau suatu saat ekonomi kita lagi turun?Apa nggak cukup terasa membuat kantong kita kebobolan. Namanya rejeki kan selalu berputar bagai roda ya nggak?
Bila kita sudah ikut asuransi dengan menyisihkan sebagian pendapatan kita, (anggap aja nabunglah ) demi masa  depan anak cucu kita dan masa tua kita, maka akan terasa  ringan.
Mataku semakin terbuka lebar, seminar Sun life future plan diadakan agar kita lebih merencanakan masa depan lebih baik.

Jois Tauris Santi

Lalu dilanjutkan dengan pembicara kedua Joice Tauris Santi. Beliau menjelaskan perlu nggak sih perencanaan financial? Lalu Kapan mulainya?
perencanaan keuanagan sangat penting dan mulailah " as soon as possible". Semakin dini atau semakin cepat kita merencanakan keuagan akan mempunyai kesempatan untuk mengakumulasi aset . Lalu bagaimana cara mulai investasi? Cek pendapatan dan buku tabungan anda (Huhuhuhuhu...jadi ingat tabunganku yang bikin brambang mili :'( ).Jangan lupa untuk menentukan target serta selalu persiapkan dana darurat.Bolehlh kita hiidup sosialisasi dan sedikit party tapi keuangan harus imbang ya.
Lindungi diri kita dari resiko hilangnya pekerjaan, kecelakaan, dan kematian. Salah satu cara memproteksi diri yaitu dengan mentransfer sebagian pendapatan ke dalam rekening asuransi.

Memang di awal akan terasa gaji kita kepotong besar tapi demi masa depan lebih baik, bukankah bersakit-sakit dahulu bersenang - senang kemudian. Ngirit alias hemat keuangan demi hari tua yang lebih senang dan bahagia. :). Ingat ya jangan asal pilih asuransi. Pilih asuransi pun sebaiknya sesuai dengan kebutuhan. Jangan khawatir Su Life mempunyai situs yang dinamakan brightadvisor.co.id.
Dimana kita bisa tanya-tanya tentang asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi serta perencanaan keuangan.
Aditya Agung

Pengisi acara selanjutnya Aditya Agung Blogger dan fotografer yang merambah menjadi selebgram. Dia menjelaskan gimana dari hobi bisa menghasilkan uang. Beliau menjelaskan foto itu nggak perlu sangat bagus yang penting enak dilihat. Dan seringlah sharing di media sosial agar banyak yang menikmati dan jangan lupa perbanyak hastag. Agar orang lain melihat hasil karya kita.

Acara ini juga diisi dengan stand up comedy, Karjo. Membuat pengunjung matanya melek dan sakit perut karena dibuat terpingkal-pingkal.

Yuk mulai sekarang rencanakan masa depan keluarga agar lebih baik.

Foto2 milik @SunLife_ID
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
8 June 2016 at 01:29 ×

duuhhh. asuransi itu ternyata memang penting ya mbak?
udah ikutan belum?

Congrats bro Avy Chujnijah you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar