Sepuluh Barang Yang Harus Dibawa Ketika Bepergian

Ketika kita ingin bepergian ada beberapa barang yang sebaiknya disiapkan.Barang - barang yang wajib kita bawa dan bila ketinggalan ,bikin nggak nyaman jalan-jalan kita. Dan sudah menjadi kebiasaan saya dan suami, ketika satu tas berisi aneka barang itu. Kalau liburan hanya beberapa hari, barang utama saja yang saya bawa. Tapi kalau seminggu atau lebih, bisa seperti pindahan rumah kata anak-anak. 


Sepuluh barang yang harus dibawa ketka bepergian:
1. Perlengkapan Mandi
Harus dong ya, walau kalau menginap di hotel sudah disediakan tapi kok rasanya saya tetep seneng memakai milik pribadi. apalagikalau menginap di rumah saudara, rasanya nggak mau ngerepotin tuan rumah. :)

2. Handphone dan charger
Nah ini, cahrger aku selalu ketinggalan, biasanya suami yang packing barang dan selalu mengingatkan. Nggak asyik kan pas HP drop eh charger lupa nggak terbawa. Bisa mati gaya hahahaha. Handphone kan sekarang sudah kayak barang wajib yang ada setiap waktu.Apalagi yang suka selfie sukesih kayak akyu, hehehehe.Selain HP berfungsi buat melancarkan komunikasi, juga sangat praktis buat video atau foto untuk diunggah di socmed. Saya sih suka mendokumentasikan perjalanan selain memfoto lokasi wisata dengan HP android maupun kamera. 

3. Tas Ransel Atau  Koper

Tas ransel atau koper jelas bagian penting saat kita mau bepergian. Untuk menempatkan pakaian dan perlengkapan mandi maupun make up. Kalau ransel dibutuhkan saat kita mau keluar jalan-jalan menuju tempat wisata. Tas ransel, biasanya aku isi kamera, hP, mukena, tisu basah dan kering serta obat-obatan, gunting kuku, payung, Air minum.

4. Mukena dan Sarung

Kemana pun saya pergi entah itu jarak jauh ataupun dekat, mukena selalu saya tenteng. Jaga-jaga kalau di tempat yang dituju saatnya sholat, tapi di musholanya harus antri.
Saya lebih nyaman memakai mukena sendiri. tapi kalau kepepet ya nggak apa-apa juga sih memakai mukena yang tersedia di mushola. Malah mengurangi beban bawaan.Sedangkan sarung saya bawa, saat pergi yang membutuhkan menginap. Jika di perjalanan saya sebenarnya kurang tahan dengan dinginnya AC, maka sarung inilah penyelamatku. Tinggal jadikan selimut di kaki beres. :)

5. Obat
Ada satu tas kecil yang selalu saya isi obat-obatan ringan. Misalnya tetes mata, vick, tensoplast, minyak kayu putih,obat herbal masuk angin, obat sakit kepala dan obat flu.Bahkan terkadang madu juga saya bawa. Bukan mau indahan rumah lho ya. Cuma antisipasi saja kalau badan capek bukankah gampang terserang masuk angin atau flu? Kadang tempat kita menginap juga agak jauh dari swalayan atau toko obat. Pengalaman saya sih, walau sudah ada swalayan, anak atau suami juga kadang badannya sudah capek mau menyuruh mereka beli obat nggak tega. Makanya di dalam tasku ada tas tangan kecil berisi obat.

6. Kamera
Siapa yag tak suka mentimpan moment perjalanan lewat kamera atau video. Sebagi kenangan perjalanan dan kadang sebuah gambar mempunyai cerita. Makanya kamera tak lupa aku bawa menemani perjalanan.

7. Alat Kosmetik
Wanita biar bagaimana pun juga kodratnya suka dandan walau hanya memakai lipstik dan bedak. Iya itu saya banget, selalu bawa lipstik dan bedak biar kelihatan segar walau mata berkantung kurang tidur.Selain lipstik dan bedak juga pembersih wajah, hand body serta minyak wangi. 

8. Notes dan Bolpoint
Mungkin ini braang sepele, tapi selalu saya selipkan di hand bag juga. Biasanya saya hobi mencatat pengeluaran selama perjalaan. Selain itu juga untuk mencatat tempat wisata yang sudah saya kunjungi, harga tiket dankira-kira oleh-oleh apa yang akan saya beli. Kalau dicatat lebih cmenthel alias gampang mengingatnya . Etahlah saya lebih suka yang manual bukan lewat HP untuk menulis notenya.

9. Plastik
Plastik berguna unuk menyimpan pakaian kotor.Jaga-jaga kalau ada yang mabuk, serta buat tempat sampah sementara.

10. Sandal Jepit
Saya paling hobi memakai sandal jepit kemana pun saya pergi.Rasanya lebih ringan dan tidak bikin lecet kaki layaknya memakai sepatu. Harap maklum ya, kaki saya kaki anak desa, jadi kalau pakai sepatu vantoel terlalu lama justru lecet danterasa gerah. Kecuali kalau naik gunung, mau nggak mau demi keamanan dan biar tak kedinginan harus pakai sepatu. :)

Selain sepuluh barang di atas yang harus saya bawa ketika bepergian, saya juga selallu bawa cemilan dan air putih , mungkin pembaca mempunyai pengalaman yang lain silakan berbagi di komentar. 

Previous
Next Post »

8 comments

Click here for comments
Kanianingsih
admin
18 August 2016 at 15:17 ×

kalo bawa anak bisa nambah lagi barang bawaannya ya mba :)

Reply
avatar
Tatit
admin
18 August 2016 at 15:26 ×

hehehehe iya mbak, prinilannya namabh susu, pampers, baju bersih dll. :)

Reply
avatar
22 August 2016 at 15:18 ×

2 dan 3 saya banget itu mbak, dan menurut saya itu wajib banget :D

Reply
avatar
Tatit
admin
22 August 2016 at 15:41 ×

Sama mas, saya juga. Ransl soalnya muat banyak barang dan praktis

Reply
avatar
idhan hulwah
admin
22 August 2016 at 20:42 ×

payungnya ketinggalan mbaakk.. hehe

Reply
avatar
23 August 2016 at 03:13 ×

obat-obatan aku mah harus banget karena paling suka bermasalah dengan perut

Reply
avatar
23 August 2016 at 19:58 ×

Mbak Tatit enak, putranya sudah gede-gede.
Kalau aku, berhubung anakku masih bayi, maka barang wajib dalam tasku adalah kain gendongan dan apron menyusui..

Reply
avatar
13 January 2017 at 18:02 ×

haha enak ya kalo sekeluarga gitu haha,
mampir jg ketulisan ini mbak Pariwisata seru , siapa tau butuh info tmpt wisata lainnya.

Reply
avatar