Tea Garden Resort, Nikmatnya Liburan Alami yang Mewah



Subang,  merupakan salah satu kota wisata, yang terletak di Jawa Barat. Jika dari Kota Bandung letaknya setelah Lembang. Suasana Kota Subang masih alami dengan hawa yang sangat sejuk. Walau Kota Subang ini masih didominasi dengan kebun dan sawah tapi disini juga ada beberapa penginapan yang indah, salah satunya adalah Tea Garden Resort.
Sumber gambar :Traveloka.com


Tea Garden Resort berada di daerah Subang, Jawa Barat letaknya tak jauh dari Kota Bandung. Area resort ini masih dikelillingi sawah dan perkebunan teh membuat suhu udara disini sangat dingin dan sejuk. Resort ini didesain dengan desain minimalis, nyaman, dan mewah dengan berbagai macam fasilitas pendukung. 

 Tea Garden Resort ini merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang menginginkan penginapan yang menyatu dengan alam. Tea Garden resort dapat dipesan melalui aplikasi Traveloka.

Fasilitas pendukung yang tersedia di resort ini bisa dibilang cukup lengkap mulai dari pelayanan 24 jam, area parkir yang luas, laundry, WiFi, dan ruangan khusus untuk keperluan bisnis. Jika anda pecinta kopi disini juga ada coffee shop yang menyediakan kopi, camilan, dan lain-lain. 

Jangan khawatir bila datang dengan sepaket keluarga dan bawa baby,  Sebab disini juga disediakan jasa penitipan bayi. Bukan  hanya itu aja fasilitasnya.Tea Garden Resort juga mempunyai  fasilitas hiburan dan olahraga yaitu lapangan golf, taman, layanan pijat, kolam renang, dan juga anda bisa menyewa kuda untuk keliling di area sekitar.

Untuk fasilitas kuliner, resort ini menyediakan restoran dengan berbagai macam pilihan menu yang menarik. Anda juga bisa menikmati BBQ bersama keluarga di resort ini. Tea Garden Resort menyediakan 30 kamar, dengan berbagai tipe yang berbeda. Dan tentunya yang paling utama di setiap penginapan adalah kolam renang, karena hampir setiap orang menyukai olah raga ini. 

Sumber gambar : Traveloka.com


Di resort ini disediakan 1 kolam renang, dan 2 kolam air panas, mengingat area ini terletak di daerah yang dingin pastilah kolam renangnya airnya sangat dingin, jika anda tidak kuat dengan air dingin anda bisa berendam di kolam air panasnya saja. Kolam air panas disini ada 2 dengan suhu air yang berbeda, yang 1 medium dan 1 lagi panas. 

Di kolam yang panas ada sebuah batu granit alam yang diletakkan ditengahnya, jadi anda bisa duduk atau tiduran di batu itu.
Jika anda menginap disini pasti anda ingin berwisata, dan anda tidak perlu khawatir di Tea Garden Resort ini menyediakan fasilitas rekreasi yang bernama Tea Walk, anda akan dipandu dengan pemandu dari pihak resort untuk berkeliling di perkebunan teh dan anda bisa melihat para pekerja yang sedang memetik atau menanam teh. Anda akan dipandu untuk berjalan sampai di area Adventure Camp,  disana ada 2 buah air terjun dan sungai. 
Selain wisata tersebut tentunya anda bisa keluar area resort dan mengunjungi beberapa tempat wisata terdekat. Berikut beberapa tempat wisata yang letaknya tidak jauh dari Tea Garden Resort

Gunung Tangkuban Perahu

Sumber Gambar : keypoo.com

Gunung ini menurut asal usulnya sering dikaitkan dengan legenda Sangkuriang, pasti anda sudah tahu legenda itu. Gunung ini memiliki ketinggian 2.084 meter, dengan dikelilingi pohon pinus dan kebun teh. Gunung ini dikelola oleh Perum Perhutanan, suhu di gunung ini pun cukup dingin yaitu 17 sampai 2 derajat celcius.

Dusun Bambu Family Leisure Park
Tempat ini merupakan tempat wisata keluarga yang masih baru. Di tempat wisata ini banyak area dengan isi yang berbeda-beda. Area area tersebut bernama Kampung Layung, Saung Purbasari, Sampan Sangkuriang, Lutung Kasarung, Burangrang, Pasar Khatulistiwa, Camping Ground, Tegal Pangulinan, dan Balad Lodaya.
Di Kampung Layang ada cottage yang disewakan, cottage disini bernuansa desa mulai dari luar hingga dalamnya. 

Di Lutung Kasarung ada  kapsul yang bisa digunakan untuk duduk, kapsul tersebut terlihat seperti menggantung di pohon.  Dan Burangrang merupakan restoran dengan pemandangan danau. Sampan Sangkuriang merupakan danau yang tenang, dan disana anda bisa menaiki perahu bersama keluarga. 
Saung Purbasari merupakan pepondokan yang berada di sekeliling danau. Dan yang terakhir adalah Pasar Khatulistiwa, pasar ini tempatnya menjadi satu dengan restoran Burangrang. Di pasar ini anda bisa menemukan penjual sayur dan buah, ada juga penjual souvenir dan makanan tradisional Sunda.

2 comments:

  1. Ngelihat fotonya seger gitu, apalagi kalo ke sana langsung ya mba hihihi

    ReplyDelete
  2. Tjakep banget deh pemandangan di resortnya. Berasa pengen lama-lama nginep disitu...

    ReplyDelete