3 Waktu "Me Time" Bagi Ibu Rumah Tangga

Sebagai simbok - simbok yang sering berkutat di dapur, pastinya saya juga terkadang merasa jenuh dengan segala rutnitas. Sesekali ingin keluar dari rutinitas alias "Me Time". Me time,  saya butuhkan agar tak jenuh, juga biar saya nggak terlalu muring-muring alias marah tanpa sebab ya.

 Bila kejenuhan sudah melanda, biasanya saya akan melipir dari segala tetek bengek urusan anak atau rumah. Untung anak-anak sekarang sudah gedhe, jadi ketika tahu simboknya mulai bete, mereka langsung menggoda, "Mama kurang  piknik." :) 

Me time bisa  dilakukan di rumah ataupun kupul dengan teman. Yang penting me time, melakukan sesuatu yang bikin saya  happy dan melupakan sejenak rutinitas. Dah gitu aja sih.Biar  otak nggak kemebul dngan urusan dapur .

Kalau me time sudah ku lakukan maka akan  trengginas lagi untuk memulai aktivitas. Bagaikan bateray yang baru dicharge. Lalu kapan saja sebagai Ibu rumah Tangga waktu yang saya gunakan untuk me time?
3 Waktu "Me Time" Bagi Ibu Rumah Tangga Ala Saya:

1. Sesekali kumpul bareng teman yang punya hobi sama.
Piknik murmer dengan emak blogger Surabaya. Foto by : Yuniari Nukti
Berkumpul dengan teman yang punya hobi yang sama itu mengasyikkan. Kebetulan saya punya hobi ngeblog, sesekali kumpul dengan mereka dan sharing tentang tulisan yang lagi trending topic atau hal-hal mengenai dunia blogger. Acara kumpul dan sharing, bukan hanya dilakukan di rumah. Kadang di taman, atau seperti kemarin, piknik ke HOS Sampurna sekalian bisa buat isi artikel di blog.

2. Membaca Novel Atau Nonton Film di TV
Biasanya kalau weekend nggak ada acara kemana-mana dengan anak dan mas suami. Selesai mencuci langsung membaca buat mengisi waktu. Iya terkadang weekend malah nggak masak cukup beli sayuran jadi. Paling nyuci ngepel lalu baca koran atau buka-buka koleksi buku lalu baca.saya sih sukanya baca novel yang ringan-ringan aja , yang nggak perlu mengeritkan kening ketika membacanya. Nonton film, film genren romance komedi atau drama sih sukanya. Yang bisa bikin aku senyum dikulum. 

3. Perawatan wajah
 Perawatan wajah atau luluran di akhir pekan juga salah satu yang aku lakukan untuk me time. Melakukan perawatan wajah atau tuh ngggak perlu pergi ke salon. Bisa kita lakuan sendiri dan menggunakan bahan yang ada di kulkas.Untuk maskera, kalau nggak beli yang jadi. Biasanya saya maskeran menggunakan sayur yang ada di kulkas. Misalnya punya wortel lalu saya parut dan campur dengan sedikit madu lalu oleskan di wajah. Lalu cukup dibilas dengan air hangat.

Atau creambath menggunakan lidah buaya. Untuk mengurangi rambut rontok.Untuk luluran sudah beli jadi aja. Tinggal srok gosok hilangkan dakinya. :)

3 waktu " me time" bagi ibu rumah tangga di atas, merupakan versi saya. Mungkin tiap orag berbeda melakukan me time0 nya. Kalau kalian bagaimana menggunakan me time nya?

Previous
Next Post »

8 comments

Click here for comments
Anisa Ae
admin
12 September 2016 at 20:01 ×

Jarang me time nih :(

Reply
avatar
13 September 2016 at 05:36 ×

waktunya memanjakan diri :)

Reply
avatar
Pakde Cholik
admin
13 September 2016 at 06:59 ×

Mana di antara 3 acara itu yang paling sering Ibu laksanakan?
Nonton TV atau perawatan wajah?
Kalau saya sih nonton TV sebagai me time andalan
Salam hangat dari Jombang

Reply
avatar
13 September 2016 at 16:12 ×

Kadang saya juga merasa kasihan sama ibu rumah tangga karena me timenya jadi berkurang dan kadang susah terutama bagi ibu yang punya bayi susah ya kayaknya untuk dapatkan me time.

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
13 September 2016 at 16:32 ×

Kalok Mama ku sih me time nya belanja sama temen temen beliau, Mbak. Pulang pulang dah bawak belanjaan segambreng aja. Wkwkwk.

Reply
avatar
Tatit
admin
13 September 2016 at 18:46 ×

Nonton TV Pakdhe. Makasih sudah berkunjung :)

Reply
avatar
Tatit
admin
13 September 2016 at 18:48 ×

Yap betul, kemarin sudah leyeh2 long weekend sekarang saatnya bersahabat lagi dengan sothil dan wajan

Reply
avatar
Kanianingsih
admin
14 September 2016 at 09:43 ×

3 me time itu saya bangetttttttt semuanya

Reply
avatar