7 Perlengkapan Pesta Ulang Tahun Anak

Di komplekku lagi musim merayakan pesta ulang tahun anak, terutama yang mempunyai anak Balita. Hampir tiap bulan dapat souvenir jajanan aneka ragam buat anakku (Padahal anakku sudah ABG, masih saja dapat undangan :P). Alasan mereka merayakan ulang tahun, untuk menyenangkan anak juga untuk ajang bersilahturahmi tetangga, saudara dan teman .


Lalu perlengkapan pesta ulang tahun anak apa saja yang kudu mereka siapkan?
1. Undangan
Undangan ulang tahun, bisa dibeli di toko alat tulis atau bisa juga membuat sendiri.Kalau membuat sendiri tergantung dari kreatifitas anda. Misalnya dengan menggunakan kertas asturo alu ditempeli stiker atau digambar dan ditulis sendiri. Kalau mau praktis dan nggak usah repot tinggal beli aja, di toko online atau stationary yang terdekat dengan rumah anda. 

2.  Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun
Anak kecil paling doyan dengan kue ulang tahun yang beraneka ragam bentuknya. ketika mau membelikan kue ulang tahun, sebaiknya tanyakan kepada anak, suka dengan tema apa ? Kalau anak perempuan biasanya cenderung yang princess, Anka laki lebih menyukai yang karakter hero. Lantip anakku lagi suka sepak bola maka temanya yang sepak bola.

3. Makanan
Persiapkan makanan  sesuai dengan tamu undangan yang datang. Anda bisa memasak makanan sendiri  atau pesan catering. Sesuaikan jenis makanan untu anak dan orang tua. Misalnya snacknya  kroket, lemper, main menunya spaghetti atau nasi bakmoy. jadi makanan yang sesuai dengan lidah anak dan orang tua. Memang sih untuk budget pesta ulang tahun, paling besar di konsumsi. :)

4. Dekorasi
Tentukan tema dekorasi  buat anak anda. Dekorasi bisa dibuat semenarik mungkin dengan warna pastel, dan bisa juga hiasan membuat sendiri. manfaatkanlah kertas kado lalu dipotong segitiga, lalu dijalin seperti bendera di benang kur. Atau tambahkan balon, atau stereo form yang ditempelin dengan kertas asturo, untukgambar tokoh bisa ambil gambar di majalah lalu diguntng dan ditempel. 

5. Souvenir/goodiebag
Untuk menghormati kedatangan tamu si kecil, berikanlah souvenir bisa berisi kue, minuman ditaruh di plastik transparan. Kalau budge lebih souvenir bisa alat tulis, pigura, pernak-pernik kecil yang dibutuhkan buat si kecil. Souvenir selain dimasukkkan di plastik transparan, bisa juga dimasukkan tas ransel kecil tapi yang transparan.

6. Topi Kertas Untuk Ulang Tahun
 Ada bermacam bentuk topi ulang tahun, yang biasanya terbuat dari kertas. Anda tinggal pilih di toko yang khusus menyediakan aneka perlengkapan  pesta ulang tahun. Bisa juga menggunakan koran bekas, dijadikan topi.Berilah warna dengan mengecatnya.
Topi dari koran bekas.

 Libatkan putra putri anda dalam mempersiapkan pesta ultahnya.

7. Permainan
Supaya ulang tahunnya lebih seru, bikinlah permainan yang melibatkan anak-anak. Misalnya dengan mengitari kursi diberi lagu, lalu dihentikan. Siapa yang tidak mendapat kursi mendapat hukuman, menirukan suara binatang atau menyanyi.
  
Selain ke-7 perlengkapan pesta ulang tahun anak, masih ada lho yang sebiaknya anda siapkan. Libatkan anggota keluarga untuk membantu demi lancarnya acara. Keluarga bisa dilibatkan sebagai MC, membantu menyiapkan makanan dan membantu menyiapkan lagu anak-anak. 






 

2 comments:

  1. nah ini yang anaknya mau ulang tau mesti dipersiapkan

    ReplyDelete
  2. Wah aku seumuran sama anaknya Mbak Tatit nih... masih abg :") Sekarang kue ulang tahun lucu-lucu ya... bentuknya macem-macem. Aku juga pengen.

    ReplyDelete