Asyiknya Menginap di Siesta Legian Hotel Bali


Siesta Legian  Hotel


Siesta Legian Bali Hotel - Bulan Agustus kemarin akhirnya impianku ke Bali terwujud. Iyes horeee...ini berkat kalian Maaaak. Emak-emak blogger Surabaya yang rock and roll, begejekan selalu. Padahal nih setiap kali punya rencana  piknik gagal melulu, tapi begitu deal langsung ke Bali. :) Atas ijin mas bojo dan anak-anak akhirnya aku tinggalkan sothil, wajan dan segala rutinitas sehari-hari. Kata anak-anak," Monggo dinikmati saja perjalanannya Ma. Urusan rumah biar Adik dan Mas yang handle."


Cihuuuy banget kan, biasanya kalau pergi kudu sepaket entah dengan anak atau suami. Kali ini aku bebas hehehehe...begejekan dengan kalian Mak and Emak want a be. :) 
Dari Sidoarjo perjalanan ke Bali naik kereta api Mutiara Timur Malam sampai Banyuwangi, lanjut bis Damri menuju Denpasar. 

Baca juga : Menikmati Naik Kereta Api Denpasar - Surabaya

Setelah melalui perjalanan panjang akhirnya menjejakkan kaki di Pulau Bali. Di Bali kami menginap rame-rame di Siesta Legian Hotel. Letak Siesta Legian hotel agak masuk gang gitu tepatnya di Jl. Bunut Sari no 8 Legian, Kuta, Bali.

Begitu sampai di hotel  saya dan teman-teman check in dulu. Selesai check ini, kami disambut dengan minuman teh rosella . Seteguk teh rosella langsung membasahi tenggorokan dan terasa segar.Kami menempati Superior  Room.
Teh rosella
 Lokasi hotelnya berada di jantung kota, berdekatan dengan jalan Legian, Pantai Legian, Monumen Bom  Bali  dan Pantai Kuta. Bila kita ingin ke tempat tersebut tinggal jalan kaki saja. Jarak dari Hotel ke Pantai Kuta kurang lebih 30 menit jalan kaki. 
Siesta Legian hotel memiliki 110 unit supperior room, 4 unit family room, 5 unit suite room.

Apa saja sih  fasilitas yang ada di Siesta Legian Hotel? Mari kita ulas satu persatu.


~ Lobby ~
 Di lobby tersedia sofa biru dan warna orange yang cukup kira-kira buat 16 orang. Interiornya cenderung berwarna orange dan biru. Perpaduan warna yang sangat kontras dan ceria. Mural dinding di lobby menarik perhatianku, langsung deh cus buat narsis. :)
Instragramable kan?
"Every Holiday has Its own story ", tulisan di dinding ini cocok dengan suasana liburanku kali ini. :)

Santai di depan mural Lobby






Kamar
Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, terdiri dari superior room, family room, suite room.  Saya sekamar dengan bu Vanda menempati Superior  room.Supperior room fasilitasnya  double bed, kamar mandi pakai shower bisa air panas maupun dingin, TV Flat screen, Box deposit saving, mini kulkas, Coffee/tea maker. Ketika saya masuk sudah tersedia 2 botol air mineral, 1 sachet kopi, teh serta gula tak lupa 2 mug dong, buat minumnya. :)



Safety deposit box




Di sini saya sempat mencari lemari,hahahaha..watakira sama dengan hotel jadul. Ternyata hotel sekarang jarang memakai lemari karena untuk hemat tempat. So hanya dikasih hanger aja.






 Jika pengin nginap bareng anak dan keluarga, pilih saja family room, fasilitas di dalam family room hampir sama dengan superior room.Yang membedakan hanya ukuran bed . Ukuran bednya yang satu single , satunya lagi double. Yang double bed cukuplah buat tidur bertiga tapi dengan badan yang ramping ya. :)


Family room


 Suite Room
Suite Room
 


Room suite ini mempnyai fasilitas double bed dengan ukuran besar, kamar mandi dengan batthub dan pintu yang bisa digeser dengan cermin berhias ukiran bunga. Wuiiih jadi pengin ngajak mas bojo ke sini buat honeymoon kedua. :)
Di sini juga tersedia sofa warna coklat bisa untuk menemui tamu atau gegoleran santai membaca buku. 

~Kolam Renang dan Play Ground~
 Letak kolam renang dekat dengan restaurant dan lobby. ersebelahan dengan kolam terdapat play ground, cocok buat anak balita.  Selama saya menginap 3 hari di sana, hanya anak kecil saja yang memakai kolam renang. Salfa putri Mbak Rahma sudah nggak sabar aja pengin nyemlung main air dan bermain di play ground.
Andai aku berenang entar dikira dugong, so nggak usah sajalah, tahu diri. :)


 ~ Restaurant ~
Saya menyukai menu yang ada di restarantnya, menyediakan  menu western dan Indonesia. Ketika menginap di sini, include breakfast. Menunya cocok di lidah saya. Ada roti, main course: nasi dan lauk lengkap, cereal dan susu.


Spot di sini juga instramable di bagian beveragenya. 

Selain fasilitas di atas di sini juga ada meeting room yang cukup utuk sekitar 40-60 tempat duduk.Dengan meja, kursi serta proyektor . Cocok buat mengadakan seminar .

Masih ada satu ruangan yang bisa kita gunakan buat refreshing cantik maja setelh lelah melakukan perjalanan, yaitu spa. Spa dilakukan therapist yang berpengalaman serta menggunakan herbal produk.

Masih di sekitaran otel karena saya ke sini dengan budget yang irit maka saya jika malam perut keroncongan, cukup menyebrang di depan hotel banyak warung makan jawa yang seuai dengan kantong saya, nasi goreng, mie goreng, ayam penet atau tempe penyet, sate atau snack rigan ada di sekitaran hotel. La wong hotelnya berada di tengah perkampungan, jadi jangan takut tongpes dan kelaparan deh. :)
Ada juga jasa laundry di kiri kanan hotel.

Kalau pagi kita bisa jalan di sekitar jalan Legian, banyak penjaja kaki lima atau penjual kue serta kopi atau teh dengan menggunakan sepeda atau motor berjejer sepanjang jalan.

Itu tadi sekedar sharing asyiknya menginap di Siesta Legian Hotel Bali.3 hari menghabiskan waktu di Bali dengn teman blogger terasa singkat. Yuuuk aah mau backpacker atau ala koper bisa aja nginap di sini.Rasakan sensasinya.  :)

Previous
Next Post »

7 comments

Click here for comments
17 September 2016 at 16:57 ×

Seru bgt bisa jalan bareng
Penginapannya cozy..

Reply
avatar
Tatit
admin
17 September 2016 at 20:04 ×

Iya mba, hotelnya hommy banget

Reply
avatar
18 September 2016 at 05:08 ×

hotelnya seru ya mbaa, apalagi ramai2 dengan sahabat :*

Reply
avatar
Tatit
admin
18 September 2016 at 14:50 ×

Hommy banget. Jadi pengin ke Bali lagi nih

Reply
avatar
HM Zwan
admin
18 September 2016 at 15:54 ×

ya ampunn..emak2 sby kece bangetttt liburan ke Bali^^

Reply
avatar
Tatit
admin
18 September 2016 at 19:00 ×

hehehehe..iya seruuu.Semoga bisa libran sampai ke Batam kopdar degan mak ya. :)

Reply
avatar
Kirara Shop
admin
28 November 2016 at 22:45 ×

Mba, kalau boleh tau rate nya utk family room brp ya per malam?
trus semisal pesen yang room superior apa boleh jika diisi 3org dewasa.. maklum mau family trip cari yg budget friendly heheheh :)

Reply
avatar