Berkunjung ke Top Selfie Hutan Pinusan Kragilan Pakis Magelang

Top Selfie Hutan Pinusan Kragilan
Sekarang ini lagi ngetrend tempat wisata yang Istagramable. Salah satunya Top Selfie Hutan Pinusan di daerah Kragilan Pakis Magelang.
Top Selfie Pinusan ini dikelola dan dikembangkan oleh warga Pinusan Kragilan Magelang.


Hutan Pinus ini ngetop akhir-akhir ini karena banyak yang upload di Instagram maupun facebook. Saya ke sini saat libur Lebaran kemarin diajak suami. Sebagai istri orang Magelang, saya baru sekali ini diajak blangkrakan alias dolan sampai daerah ke  Kecamatan paling Utara  Magelang. Biasanya dolan paling jauh ya ke Sawangan buat petik strawberry atau hanya mbulet aja muteri kota-kota kulineran .

Daerah hutan Pinusan sudah dikelola dengan rapi, terbukti ketika masuk sudah ada gerbang dengan tulisan Top Selfie Kragilan. Kalau dari arah Magelang sih kanan jalan arah jalan ke Kopeng. Jalan masuk ke hutan pinus ini sudah rapi, walau tak beraspal tapi sudah dibeton . Liburan lebaran kemarin hutan ini sangat ramai dikunjungi wisatawan domestik.

Ketika mau masuk kita hanya ditarik karcis seharga Rp 10.000,00 per mobil. Lalu  ditambah parkir Rp 2000.00. 
Pada dasarnya dinamakan Top selfie karena  keberadaan hutan ini, banyak pengunjung yang berselfie ria dengan pemandangan hutan pinusnya.Terutama bagian arah jalan menurun. (jadi membayangkan film-film Korea)

Foto sama anak lanang
 Hutan pinus suasananya sangat adem dan teduh, cocok banget buat kami yang mau lanjut perjalanan ke Solo. Rehat sejenak sambil menikmati aroma hutan pinus. Saat lebaran kemarin sangat rame, mau foto di tengah  arah jalan ini kudu waspada bila ada mobil atau motor yang masuk.

Di sini juga ada warung dan flying foxnya. Cuma kami nggak mencobanya. Karena diburu waktu mau lanjut perjalanan ke Solo. Bagi yang hobi fotografi,Top selfie  hutan Pinusan Kragilan ini bisa menjadi salah satu spot yang ciamik buat diulik.Ternyata hutan Pinus kalau dikelola secara baik, bisa menjadi tujuan pariwisata.

Semoga pengelolaan  Top Selfie hutan pinusan ini bukan hanya musiman, namun bisa dikelola seterusnya dan bisa menambah pendpatan warga sekitar. Terutama menjaga kebersihan dan menambah sarana yang mendukung sperti toilet dan mushola. Sehingga hutan pinusan ini makin moncer alias terkenal sebagai salah satu pariwisata yang handal di Magelang.



3 comments:

  1. Serius ampe namanya "Top Selfie"? Hehehe... lagi hits ya hutan pinus macam ini. Aku pernah yang di Imogiri, itu aja udah rameee beud...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, karang taruna yg kasih nama. Top Selfie.
      Kalau Jogja di Mangunan kalau nggak salah.

      Delete
  2. Waw hutannya bagus sekali mbak dan memang cocok deh kalau dikatakan top selfie memang keren tempatnya.

    ReplyDelete