Tips Cara Merawat Helm Agar Awet


Tips Cara Merawat Helm Agar Awet - Helm sekarang ini beraneka ragam motifnya. Helm ada dua model yaitu helm model teropong atau full face dan half face. Tergantung motor yang kita kendarai, kalau kita naik motor sport, saya rasa paling cocok memakai yang full face . 
Bagi anak muda seperti anakku  lebih menyukai yang helm teropong karena katanya lebih keren dan melindungi dari angin.Salah satu contoh helm full face yang diidamkan anakku, Helm AGV. 
Saya selalu menekankan boleh memilikinya asal membeli dengan uang tabungan dari uang sakunya. :)
 Kalau saya sih lebih suka yang half face karena lebih lega.Dan saya lebih suka helm warna polos. Kalau anakku lebih suka yang bercorak .

Cita-cita anakku untuk beli helm AGV, gara-gara suka menonton Moto-GP di televisi.Tapi setelah lihat harga helm AGV, dia tersenyum dan berbisik, " Itu sekedar cita-cita Ma, belinya nanti kalau aku sudah kerja dan pakai hasil keringatku sendiri." 
Baguslah kalau  begitu Le, nikmati yang ada dulu. Pakai helm yang ada dulu :)
 
Kemarin anakku mengeluh, katanya helmnya mulai bau dan kepalanya terasa gatal sehabis memakai helm. Hahahaha..ya iyalah sering kehujanan dan terkena keringat. Memang sih kalau helm kita tak dirawat pastinya akan menyebabkan  catnya terlihat kusam dan  bikin kepala gatal kalau habis memakainya seperti kasus anak saya di atas.

Lalu bagaimana cara merawat helm agar lebih awet dan tak mengeluarkan bau tak sedap serta bikin kepala gatal?

Ini ada beberapa tips cara merawat helm agar awet: 

1. Jaga kebersihannya dari debu
Sering mengelap helm dengn menggunakan kain untuk menghilangkan debu. Agar helm tetep kinclong dan cling. Sebaiknya saat menggunakan helm jangan saat rambut basah. Hal ini akan menyebabkan hlem gampang bau apeg.

2. Cucilah Helm Secara Rutin
Biasanya sih untuk urusan cuci helm selalu saya bawa ke ahlinya hehehehe. Kebetulan. ada tempat cuci helm di salah satu Mall di kotaku. Sambil nunggu helm selesai dicuci biasanya saya jalan-jalan. Helm dicuci ini untuk menghindari agar tak bau dan bebas dari bakteri.

3. Simpanlah Helm di Tempat Yang Kering
Saat menyimpan helm sebaiknya jangan menaruh di tempat yag lembab. Sekarang banyak kan dijual tempat helm gantung yang terbuat dari plastik, ini bisa digunakan untuk menyimpan. Jika penempatannya di tempat yang lembab akan menyebabkan jamur dan bau tak sedap. Dan jangan menaruhnya di bawah sinar matahari langsung, hal ini akan menyebabkan warna akan cepat kusam. 

4. Jagalah Helm Agar Selalu Kering
Terutama di saat musim penghujan helm kita sering menjadi basah, segera dilap dan angin-anginkan agar tak menimbulkan bau tak sedap.

5. Beri Pengharum Helm
Pengharum helm bisa dibeli di tempat cuci helm . Tujuan pemakaian pengharum helm agar helm tetep berbau seger dan bebas dari bakteri.

Kalau mengenakan helm yang bersih serta tak bau niscaya akan membuat lebih percaya diri saat mengenakannya. Helm selain sebagai alat pengaman kepala juga bisa menambah gaya penampilan anda. Dan ingat ya jangan memakai helm kaena takut polisi, tapi pakailah  helm untuk keselamatan anda.

5 tips merawat helm agar awet di atas semoga bermanfaat ya. Apalagi sekarang lagi musim hujan nih. Jangan lupa merawat helm agar tetep awet dan tak bau saat dikenakan. :)

Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
Keke Naima
admin
27 October 2016 at 20:55 ×

Beberapa kali naik ojek online. Suka gak nyaman sih kalau helmnya gak terawat

Reply
avatar
12 November 2016 at 04:09 ×

Helm ku acak kadut tp bersih walau ngak pernah di cuci dan di beri pengharum ihik ihik

Reply
avatar
Tatit
admin
12 November 2016 at 14:02 ×

Wah naik ojek sambil kembang kempis nutupin idung ya mbak. :)

Reply
avatar
Tatit
admin
12 November 2016 at 14:04 ×

Percaya wis percaya kalau yg memakai pria manja cetar membahana pasti helmnya mewangiiiii :)
Makasih mas cum, mampir di sini.

Reply
avatar