Arti Cocktail Party Dan Tata Caranya


Beberapa waktu lalu saya mendapat undangan pembukaan salah satu hotel di daerah Surabaya Barat. Ketika membaca undangannya selain opening ceremony ternyata ada cocktail party. Keningku sempat berkerut, coktail party itu yang gimana? tahunya hanya standing party. Dasar orang udik kaau dateng pas acara kondangan aja itu pun dengan menu prasmanan atau piring terbang .☺☺
Tahu sendiri kan Simbok rumahan seperti diriku ini paling banter hadiri undangan hanya acara hajatan pengantinan atau sunatan hahahahaha..
Dan kebanyakan acaranya dengan sistem standing party. Terkadang ada pula piring terbang. Hais jangan bayangin piring terbang itu UFO tapi piring terbang yang dimaksudkan di sini yaitu semua hidangan baik menu pembuka maupun main menunya disajikan di piring lalu diantar ke kursi kita.

Makanya begitu dapat undangan Cocktail party aku nyari info ke teman dan suamiku, apa sih cocktail party itu? Apakah sejenis es buah (ladalah makin norak bergembira ☺☺)? Ternyata maksud dari cocktail party itu jamuan makan tapi hanya nyemil cantik gitu, pastinya dengan minuman dong ya. Kemarin sih minumannya ada jus pepaya, jus mangga, cola . Dan Biasanya jamuannya diselenggarakan sebelum makan malam.

Ketika kita datang ke acaranya biasanya kita menulis buku tamu dulu, lalu berjabat tangan dengan tuan rumah dan sesama tamu undangan, lalu ambil makanan atau minuman yang sudah disediakan oleh pengundang.

Biasanya sih kalau cocktail party ada juga dress codenya, tapi kemarin  aku hanya pakai pakaian bebas rapi aja dan yang penting nggak ngisin-isini hehehehe. Acara cocktail party biasanya hanya berlangsung 1-2 jam sebelum dilanjut dengan menu makan malam.
Acara cocktail party  digunakan untuk menjalin keakraban antara rekan bisnis atau sesama teman.
aneka minuman dan snack di cocktail party
 Nah itu tadi ceritaku saat pertama kali mendanpat undangan cocktail party pertama kali. Aku tulis sebagai memory, lain kali kalau dapat undangan seperti ini lagi udah tau dan nggak berpikiran buruk kalau cocktail party bukan pesta hidangan uah ataupun minuman yang membukkan. hehehehe.(psttt tapi tetep kok kalau mau ambil snack atau minuman pasti aku tanya dulu daripada aku keblasuk alias tersesat hayooo...)Peace ah jangan diguyu ya curcolanku.

2 comments:

  1. cocktail biasanya ada alkoholnya bukan mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung yg punya hajat mbak. Ini minumannya banyak jusnya kok paling banter coca cola dan sprite.

      Delete