Mobil Mogok Di Malam Jumat

Setiap pulang kampung ke mertua di Magelang, kami melewati kuburan Giriloyo, suami selalu cerita masa kecilnya dahulu. Rumah mertua memang dekat banget dengan Giriloyo, kuburan terbesar di Magelang. Kata suami, masa kecilnya kalau main petak umpet di kuburan itu bareng teman sekompleknya. Terkadang ada peristiwa aneh. Salah satunya pernah lihat mobil mogok tiba-tiba berada di tengah kuburan.


Saya dan anak-anak sering guyonan, wis jangan diterusin ceritanya nanti ada anak yang nggak mau tidur sendirian ujarku sambil melirik si bungsu.Dan si kecil pun tutup kuping tapi sambil masih curi dengar karena penasaran. Eladalah baru juga cerita mobil mogok di depan kburan kok ya pas liburan kemarin, adik ipar saya mengalaminya

Waktu itu malam Jumat, Ira adik saya mengantar saya sekeluarga sepulang berkunjung ke rumahnya. Hari sudah beranjak larut malam, kebiasaankami kalau sudah ngumpul berhahahahihi sampai lupa waktu. padahal Perumahannya termasuk kawasan yang cukup sepi.
kami harus melewati kebun bambu yang sepi dan gelap.Kali ini yang menyetir Suamiku jadi hati nggak terlalu was - was.

Eh pas di jalan raya ketemu mobil yang dikemudikan oleh anak muda yang sepertinya sedang mabuk. Mobilnya tepat di depan mbil kami, mobil ini berjalan zig zag dan membunyikan bel mobilnya. Pak suami ingin mendahului mobil ini, karena ingin segera sampai rumah dan istirahat, Maklumlah habis perjalanan panjang Jakarta-Sidoarjo lanjut Sidoarjo- Magelang. Tapi mobil itu terus menghalanginya, Pak Suami tetep geber aja, walau penumpang di mobil dag-dig dug tak karuan, dia sih lempeng wuuuus tancap gas bagai angin mobil digeber mendahului mobil yang ditumpangi sekelompo pemuda itu. Ahaai rupanya mereka sepertinya sedang mabuk. Makanya kok pak suami ngotot ingin mendahuli mobil depanku.
Hatiku merasa nggak enak namun bisa apa selain baca alfatihah, Al-Ikhlas, dan ayat kursi sepanjang perjalanan agar perjalanan lancar.

Sampai di ruah mertua, adikku ingn segera balik, tapi sama suamiku disuruh tidur rame-rame di rumah mertua saja, besok pagi baru balik. tapi adik iparku tetep ngotot ingin balik. Eh baru juga sepuluh menit keluar rumah, bunyi bel suami berdering. Katanya mobil adikku mogok di depan AKMIL. Kata suami hati-hati, sebentar lagi dia akan nyusul. Baca aja ayat kursi.

Suami dan kakak iparku menyusul ke tempat mobil adikku yang mogok. Badala ternyata pas di depan pintu masuk kuburan Giriloyo.
Adikku cerita, tadi jalanan sepi, pas mau ganti gigi persneling kok terasa berat dan tahu-tahu mobil mati pet. Nggak bisa dinyalakan. Lalu dia telpon suamiku dan minta tolong tadi. Eh sambil menunggu itu dia merasa berada di jalan yang lebar tapi kok banyakorang lalu lalang.
Dia merasa sadar ketika ada bel motor dan lampu dim di depannya. 
Kakak ipar dan suami lalu mencoba menyalakan mobil, langsung bisa nyala. Mereka bertiga katanya langsung tertawa. Loalaaaa digoda.

Entahlah apa ini hanya kebetulan kejadian sama dengan yang diceritakan suamiku dulu, tak tahulah aku. Akhirnya mobil tak jadi mogok dan adikku bisa pulang sampai rumah dengan selamat.




1 comment:

  1. alhamdullilah bisa pulang dengan selamat. aduh mobil mogok itu serem

    ReplyDelete