Kontroversi Vitamin C Dosis Tinggi Sebabkan Gagal Ginjal, Ini Jawabannya

Sumber gambar :sini


Abdee Negara, seniman dari grup band ternama slank adalah salah satu artis yang dikabarkan terkena gagal ginjal. Apa itu penyakit gagal ginjal ? Adalah sebuah penurunan fungsi kerja dari organ ginjal. Dimana ginjal merupakan filtrasi atau saringan darah dari zat sisa yang tidak diperlukan tubuh. Apabila ginjal tidak bekerja dengan baik, maka zat sisa ini bisa menumpuk dalam tubuh dikhawatirkan bisa menjadi racun dan membahayakan tubuh. Dan benarkah vitamin C dosis tinggi bisa sebabkan gagal ginjal? Mari kita mengenal terlebih dahulu apa itu vitamin C.

Mengenal Sifat Vitamin C


Vitamin C merupakan vitamin dasar yang bersifat water base. Yang artinya, kelebihan vitamin yang tidak lagi diperlukan oleh tubuh akan dibuang secara alamiah. Secara umum terdapat vitamin C yang bersifat asam, dan sangat mengganggu lambung. Akan tetapi sebagian lain juga ada vitamin C yang bersifat alkaline, atau yang sering disebut alkaline water. Vitamin C alkaline ini bisa kita temukan dalam produk yang berbahan dasar sodium arcorbate. Seperti Beyond C, secara umum orang mengenal adalah vitamin C akan tetapi dia lebih bersifat alkaline, sehingga aman buat lambung.
 (informasi beyond c: 085646671600 WA)

Vitamin C Dosis Tinggi Sebabkan Gagal Ginjal? Benarkah?


Banyak yang mengatakan terlalu banyak konsumsi vitamin C akan menyebabkan gagal ginjal. Anggapan tersebut salah kaprah. Secara umum gagal ginjal disebabkan oleh kurangnya cairan yang masuk. Dalam keadaan normal diwajibkan mengkonsumsi air putih sebanyak 2 liter per hari. Aturan yang benar adalah bukan mengkonsumsi banyak air putih, melainkan lebih sering mengkonsumsi air putih. Oleh karena itu yang sering kita dengar dokter kerap menyarankan konsumsi air putih 8 gelas, bahkan lebih untuk kondisi tertentu. Gagal ginjal juga kerap disebabkan oleh komplikasi dari berbagai penyakit, seperti jantung, stroke, diabetes. Sementara tidak dibenarkan jika vitamin C dosis tinggi dapat menyebabkan gagal ginjal. Selama pola hidupnya tertata dengan baik, serta asupan cairan dalam komsumsi air putih juga terpenuhi, tidak akan pernah ada yang namanya gagal ginjal.


Produk vitamin C Dosis tinggi penggunaan secara infus, informasi: 085646671600 (WA)

1 comment:

  1. Ketika saya kena flu ada yang menyarankan mengomnsumsi vitamin C dosis tinggi.
    Lumayan ampuh memang.
    Tapi saya juga memikirkan lambung agar tak berdampak buruk karena vitamin ini.
    Terima kasih penjelasannya.
    Sering minum airputih memang sangat bagus walaupun tidak haus.
    Salam hangat dari Jombang, Jawa Timur

    ReplyDelete