Menikmati Gudeg Manggar Bu Tinur

Gudeg Manggar Bu Tinur
Gudeg dari nangka sudah biasa, kalau gudeg dari manggar nah ini dia kudu dicoba rasanya. Keinginan saya menikmati gudeg manggar akhirnya terpenuhi saat liburan akhir tahun kemarin. Adikku mentraktir gudeg manggar Bu Tinur.Ahaaay nggak jadi ngeces dong!😂

Sebelumnya adik saya sudah nelpon dulu sedia gudeg manggar nggak hari itu? Sebab manggar alias si bunga kelapa ini terkadang susah dapatnya. Manggar yang digunakan adalah bunga kelapa yang muda dan dipilih yang nggak bakalan jadi buahnya menjadi kelapa. Cara memasak bunga manggar, dicuci bersih setelah itu dipresto agar cepat empuk. Lalu diberi bumbu gudeg lengkap dengan santan. Kata penjualnya. dulu gudeg manggar hanya ada jika ada acara di kraton Yogyakarta. Nmaun sekarang sudah ada yang jualan dan karena stok bunga manggar sudah langka maka terkadang kalau makan siang sudah kehabisan.



Saya makan gudeg manggar Bu Tinur di pagi hari buat sarapan, memilih dengan lauk hati ampela. Kita bisa memilih dengan lauk telur, ayam,tahu atau rempelo ati. Seporsi nasigudeg manggar dan rempelo ati cukup Rp 10.000,00.

 Lokasi warung gudegmanggar Bu Tinur di Jalan Bibis Raya Dusun Gendheng Rt 04 BangunJiwo Kasihan Bantul.
Sekalian saya pesan buat oleh-oleh sekotak gudeg manggar dengan lauk telur dan ayam sekotaknya lengkap dengan sambel goreng krecek Rp 50.000,00.


Cita rasa gudeg manggar bagi lidah saya leih gurih daripada nangka , karena saya suka manis paduan bumbu gudeg manggar di Bu Tinur cocok di lidah saya. Warung gudeg manggar Bu Tiur buka dari jam 07:00 WIB - Siang sekitar jam 14:00 gdeg manggarnya sudah habis.Untuk  minuman pilihannya teh anget, es teh, jeruk panas atau es jeruk.
Pelayanannya pun tak harus menunggu lama, pesanan sudah datang dan siap disantap buat mengisi perut yang sudah mita diisi dari pagi.
Jika anda ke Bantul silakan mampir ke gudeg Manggar Bu Tinur.asakan sensasi rasanya.Selamat berburu kuliner kalau sedang di Yogya.😀

Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Andik Top
admin
8 March 2017 at 09:26 ×

Wah bisa ini jadi rekomendasi pas ke jogja ehehe :D

Reply
avatar
26 April 2017 at 13:20 ×

Nikmat sekali Gudegnya.
Pengen nyoba nih

Reply
avatar
Restu Mande
admin
7 June 2017 at 18:40 ×

Bilan nikmat emang udah nyoba kak?

Reply
avatar