Tips Mengupas Telur Ayam Agar Mulus








Tips Mengupas Telur Ayam - Telur salah satu menu favorit anak-anakku selain ayam. Mau didadar atau hanya diceplok dan dimakan dengan nasi hangat wis dijamin mereka akan lahap makannya. Eh tapi eh tapi.....terkadang kok bikin si kentut jadi bau ya kalau makan telur terlalu banyak. muahahahaha...digethok pembaca. Memang kok ya, segala yang berlebihan itu nggak baik. Nah hari ini aku mau bikin semur tahu, telur dan ada sisa sedikit tulang ayam kumasukkan aja sekalian.


Kalau mau bikin semur, balado telur atau apa pun masakan yang menggunakan telur rebus, saya terkadang susah mengupasnya. Iya biasanya si telur nggak bisa mulusgitu pasti ting crowel putihnya ikut terkelupas. Padahal kalau putih telur terkelupas sedikit aja dan terlihat bagian kuningnya, jadi mempengaruhi cita rasa masakan . Masakan menjadi agak amis menurutku.Tadi pagi pas leyeh-leyeh nonton TV Korea acara masak memasak, ada chef kkasih tips agar saat mengupas telurnya mulus. Salah satunya adalah bubuhkan sedikit garam ketika merebus telur ayam.

Tips mengupas telur ayam agar mulus:
1. Masukkan telur ketika air sudah mendidih.Hal ini akan mempermudah mengupasnya.

2. Tambahkan sedikit garam saat merebus telur ayam.Tips ini saya praktekkan tadi pagi, saat merebus telur saya tambahkan kurang lebih 1 sendok teh garam. Dan Alhamdulillah ketika aku kupas, telurnya mulus .

3. Ketika telur sudah matang, (kalau aku sih kurang lebih merebusnya 10 menit.) Segera angkat dan masukkan ke air dingin. Lalu ketukkan sekeliling cangkang di meja, baru dikupas. Kalau sekeliling cangkang retak akan mempermudah mengupas dan putih telurnya tidak akan ikut terkelupas.

Ingat ya, saat merebus telur sebaiknya posisi telur semuanya terendam air. 😉
Tips mengupas telur ayam di atas sudah aku praktekkan dan berhasil, tinggal telur rebus mau dimasak semr atau balado, telur bumbu bali silakan saja sesuai selera pembaca. Selamat mencoba.
Semur tahu telur(telr sengaja aku gereti spy bumbu kecap lebih merasuk)
 
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
cha dm
admin
22 March 2017 at 12:00 ×

Informasi bermanfaat jadi tahu saya..salam kenal ya..mohon mampir dan mengevaluasi tulisan saya ini ya makasi http://charlesemanueld.blogspot.co.id/2017/03/luna-karib-beraksi-menjadi-lebih-berarti.html

Reply
avatar
budiono
admin
24 March 2017 at 05:54 ×

owalah berarti selama ini aku salah karena selalu memasukkan telor ketika air baru direbus kwkwwkw

Reply
avatar
Tatit
admin
28 March 2017 at 18:47 ×

Boleh aja kok cak, tapi tambahkan garam ya . Suwun udah mampir.

Reply
avatar