JD.ID Adakan Gelaran Bertajuk "JD.ID Goes To Surabaya "


Senyuuum Pak...
 

Jumat 7 April 2017 Saya mendapat undangan menghadiri JD.ID goes to Surabaya. Benak saya berpikir JD.Id apa sih? Terjawab sudah ketika saya registrasi dan bertemu dengan mas Askar, ternyata JD.ID salah satu perusahaan E-dagang yang terafiliasi dengan toko online terbesar offline di Asia, JD.com. Rasanya saya datang terlalu kepagian, undangan dari media, blogger baru sedikit yang datang.Sambil menunggu saya pun googling webnya JD.ID. Produk-produknya ada handphone, elektronik, perlengkapan bayi, furniture, dll. Duuuh ada si maskot yang lucu berbentuk kuda putih bernama "Joy".(Cute banget)


Da 3 pembicara di acara Gathering ini yaitu Bp. Teddy Arifianto selku Head of Corp Communication & Public Affair JD.Id, Bp. Stephanus ManagerBusiness Development dari Kredit Plus serta Bp. Michael Anggita (Online Channel Head PT Funika) 
 
Acara pertama dibuka oleh Bapak Teddy Arifianto, Head of Corp Communications & Public Affairs JD.ID




Beliau menjelaskan JD.ID sudah berkiprah di E-dagang Indonesia hampir 1 tahun,  dan Surabaya merupakan konsumen terbesar kedua setelah Jakarta. Untuk mendekatkan antara konsumen setianya di Surabaya, JD.ID mengadakan Offline event dengan tajuk "JD.ID Goes To Surabaya". Acaranya bertempat di atrium Mall Ciputra World daritanggal 7-9 April 2017. Di sini ada beberapa campaign lho guys, seperti JD99 dimana ada beberapa barang-barang pilihan dijual dengan harga Rp 99 ribu. Tuuuh kan bikin mupeng mata emak-emak ini. Makanya saat  keliling di beberapa booth  rasanya pengin ini - itu sayang pak suami tak ada di sampingku.(hihihi..pak suami kan biasanya jadi mesin ATM-ku kalau ada barang diskonan gini.)
 Selain itu ada program JDHalf, beberapa barang dijual separuh harga saja. Ada juga JD auction dimana ada sesi lelang produk-produk unggulan.

JD.ID berdiri sejak bulan Maret 2015 dan memiliki 14 kategori dengn 95 sub kategori pilihan mulai dari Ibu dan bayi, smartphone, peralatan rumah tangga, dll. Awalnya JD.ID hanya menjual produk gadget saja, namun sekarang JD.ID didukung lebih dari 20 mitra merk ternama, seperti Samsung, Lenovo, Lego dan Maxim dan Funika.

Funika merupakan brand yang fokus penjualannya lewat online dengan pembayarannya lewat KreditPlus. Dulunya tuh Funika hanya menjual barang secara konvensional. tapi setelah bergabung dengan JD.ID, penjualannya meningkat hingga 300 %.Kalau mau pilih barang Funika yang berada di JD.ID sudah dilengkapi dengan keterangan produk serta ukuran, harganya juga cukup terjangkaulah.
Beberapa produk Funika

Pembayaran di JD.ID bisa  memakai KreditPlus mempermudah konsumen melakukan transaksi belanja di JD.ID. Approvenya kurang lebih hanya 2 hari saja. 
Model bisnis JD.ID adalah Business to consumer dan curated market place. Di JD.ID ini penjualan dari brand yang berkualitas dan tidak meneima seller perorangan.

JD.ID mempunyai 3 gudang yaitu di Cimanggis, Surabaya dan Pontianak.Pembangunan gudang di Surabaya, karena jumlah pelanggan ddi Surabaya semakin meningkat serta dijadikan sebagai pintu gerbang mempermudah pelayanan konsumen yang berada di Indonesia Timur. Letak gudang JD.ID berada di Sidoarjo.
Bagi J D.ID , pengalamanberbelanja online merupakan satu perjalanan yang utuh jadi orang bukan hanya sekdar belanja namun juga mengandalkan kepercayaan, pelayanan.Jaanga khawatir untuk bertransaksi online melalui JD.ID, karena JD.ID  mempermudah para konsumen dengan menjalin  bekerjasama dengan 20 bank serta 2 lembaga pembayaran.

JD.ID mempunyai misi memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen dn akses yang cepat, handal serta nyaman. Jadi bukan hanya mengandalkan diskon saja namun juga mempunyai service purna jual. Jika setelah barang sampai di konsumen dan menemukan cacat atau tak sesuai, barang bisa dikembalikan.Tuh kan pelayanannya ciamik banget.La emang ini yang dikedepankan oleh JD.ID, pelayanan yang terbaik, dan nyaman buat pelanggannya.👍

Setelah mendengar beberapa penjelasan dari pihak JD.ID, Funika, dan KreditPlus, kami pun keliling di booth-booth brand yang bekerjsama dengan JD.ID. Sebelumnya ya jelas foto bareng dulu dong hehehehe...Kehadiran suatu event terasa hampa tanpa foto bersama😂
Cheers

 

 


Newest
Previous
Next Post »