Fusilly / Makaroni Saus Tomat Sosis Sup Sapi Topping Nugget So Good


Ibu rumah tangga itu maupun Ibu bekerja sama-sama multitasking. Gimana nggak multitasking coba, sebagai seorang Ibu kita terkadang merangkap jadi perawat ketika anak sakit, manager operasional untuk mengelola keuangan, sebagai koki dan ahli gizi untuk menciptakan hidangan buat keluarga. Sebagai koki rumah buat keluarga, saya belajar  masak untuk pemula. Diawali mencoba masakan yang  sederhana dan praktis pengerjaannya. Masakan yang tinggal ditumis tanpa banyak bumbu, adalah awal mula saya memasak. Dulu saya suka mengumpulkan tabloid masakan, tujuannya sebenarnya untuk belajar masak. Tapi kenyataannya hanya menumpuk di pojokan kamar dan tak pernah praktek, masakan hanya bisa telor dadar, nasi goreng, tumis kacang panjang.


Masak tumis kacang panjang pun masih nyontek dari Tabloid dan hasilnya asin dan si kacang berenang di air yang banyak. Alhamdulillah suami tak protes dan tetap makan saja, sambil pesan besok air dan garamnya kalau masak agak dikurangin ya. 😀

 Selain itu,  masa - masa awal pengantin dulu, soal bumbu masakan saya sering nelpon ke Ibu untuk bertanya bumbu sayur lodeh, rawon atau opor ayam. Sekarang  sudah banyak tersedia bumbu instan dan kita tinggal bertanya pada Mbah Google untuk searching resep. Baca dan tinggal odifikasi sesuai selera lidah kita. Setelah jumlah keluarga bertambah si krucil, jaman dulu semakin rajin belajar masak, ala bisa karena terbiasa. Lama-lama masakan yang aku coba di dapur mulai bervariasi dan cukuplah bisa membuat senyum anak dan suami.

Ketika anak-anak masih balita, andalan saat saya buat sarapan adalah nugget so good. Sampai sekarang sesekali mereka masih suka minta. Walau katanya olahan masakan Mama yang keasinan yang selalu dirindukan oleh mereka. Ah Saya bahagia dan tersenyum ketika mereka mengucapkan kalimat itu. Tiada obat lelah yang tergantikan selain senyuman mereka. Kemarin mereka minta masakan tumis makaroni.

"Thole, Arek ganteng. Makaroni yang bentuk spiral itu namanya Fusilly."
Dasar lidah Jawa nan Ndeso. 😀 Mari kita masak sarapan Fusilly saus tomat sosis sup sapi topping nugget So Good.

Sosis dan nugget saya ambil saat belanja di mini market dekat rumah sambil jogging pagi. Niatnya jogging namun belok sekalian buat belanja menu sarapan. Saya ambil produk So good yang olahan siap masak selain praktis,olahan siap saji so good dijamin telah melalui proses pengawasan mutu yang ketat. Dan jangan salah olahannya dijamin higienis, melalui proses masak modern dan olahan nuggetnya dengan proses pemasakan 170 derajat Celcius, selama tidak kurang dari 3 menit langsung dibekukan. Guna menjamin kesegaran, kelezatan dan nutrisi kandungan daging olahannya.



Bahan:
- 250 gram makaroni bentuk spiral
- 1 bungkus sosis sup instan sapi so good
- 1 buah wortel dikupas lalu dipotong kotak dadu
- 50 gram keju untuk taburan di atas
- 1 siung bawang bombay dipotong kotak dadu
- 3 siung bawang putih dicincang halus
- 1 sendok teh merica bubuk
- 1 buah tomat dipotong kotak dadu
- 1 sendok teh garam
- 1 sendok makan gula pasir (kalau suka manis bisa tambahkan 1/2 sendok makan lagi)
- 200 ml air
- 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis
- 4 sendok makan saus tomat

Cara Membuat :
- Rebus makaroni spiral hingga matang. Angkat dan ditiriskan.
- Potong sosis sup sapi so Good tipis-tipis.
- Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum dan berubah warna serta harum. 
- Masukkan sosis sup sapi, wortel, tomat dan saus tomat. Tambahkan air, lalu diaduk sampai tercampur rata.Tunggu sampai wortel empuk.
- Tambahkan bumbu instan yang ada di dalam kemasan sosis sup sapi instan, merica bubuk, garam, dan gula pasir. Tunggu sampai agak mengental.
- Masukkan makaroni spiral, diaduk sampai tercampur rata.
- Angkat dan sajikan di piring dengan ditaburi keju di atasnya. Tambahkan juga nugget alphabet goreng di atasnya ketika mau dihidangkan.
- Siap disajikan hangat-hangat.

Berhubung masih ada sisa setengah bungkus nugget alphabet So Good sisa dari masakan nugget asam manis, saya goreng dan saya sajikan di atas fusilly saus  tomat sosis sup sapi. Anak-anak bilang enyaaaak sambil mengusap perut serta tersenyum lebar.

Selamat mencoba ya😀 

Yuk Ibu-Ibu, mumpung masih beberapa hari DL lombaya. Ikuti lomba masak resep daro So good klik di sini

8 comments:

  1. Saya belum pernah nih masak makaroni spiral..belum biasa. Biasanya makaroni biasa atau pasta spageti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak Kania. Silakan dicoba resep ini.gampang dan praktis buat sarapan atau bekal

      Delete
  2. Aku juga baru tahu kalo ternyata macaroni spiral itu namanya Fusilly. HEhehe. Kok aku jadi ikutan ngiler lihat hasilnya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahha...sama Mbak. kau tahunya ya makroni. Silakan dicoba resepnya

      Delete
  3. Wuah enaaak. Golongannya pasta-pasta gini kesukaan anak lanangku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos mbak, anakku senengnya kalau buat sarapan.

      Delete
  4. Mbakkkkk...setiap melihat masakanmu lidah ini tak berhenti menyem2...pengen banget incip sekali aja. Hiks... btw...sukses buat ngontesnya mbak, semoga juarakkkk.

    ReplyDelete
  5. Semoga saya bisa praktekkan resepnya di rumah mertua
    Karena kalau di Surabaya peralatan terbatas, hehe

    ReplyDelete