Nugget So Good Alphabet Asam Manis




Setiap kali ke dapur menyiapkan hidang di meja terbayang senyuman keluarga ketika menyantapya.  mengolah makanan dengan sepenuh  hati dan cinta. Dari perut maka akan timbul kasih sayang. Bila kita mengolah makanan dengan kasih sayang dan ketulusan diiringi doa. Insha Allah hasilnya akan membuat tersenyum yang menikmatinya. Entah itu rasa kelebihan gula maupun garam hehehehe..Tapi yang diharapkan adalah senyuman kepuasan untuk minta tambah lagi..lagi dan lagi.Olahan produk So good salah satu menu favorit sarapan anak-anakku sejak mereka balita hingga ABG sekarang . Saya pilih yang produk nugget ayam original. Tinggal goreng dan dikasih nasi hangat.


Sekarang ini variasi produk So good ada beberapa macam.Yaitu So Good Bone In, Instan, nugget and stick, premium, ready to eat, sausage, seafood, shaped nugget, whole muscle dan ada juga So good ayam potong. 


Biar nggak bosan hanya makan dengan nugget goreng, nasi hangat dan kecap. Nah akhir pekan kemarin, saya ajak anak-anak membantu memasak nugget ayam alphabet asam manis. Iya saya bikin asam manis, supaya mereka mau makan sayur dan buah yang saya selipkan di hidangan lauknya. Mereka menyebutnya "Yo Lauk Yo Sayur ". Kuah asam manisnya saya campurin wortel dan nanas buat rasa asemnya biar seger.
Bahan Nugget So Good Aphabet Asam Manis

 Bahan Nugget So Good Alphabet Asam Manis:

-  Nugget So Good Alphabet setengah bungkus
- 1 buah nanas ukuran kecil
-1 buah wortel
- 2 buah cabai merah
- 1 siung bawang bombay
-  Gula pasir kurang lebih 1,5 sendok makan
- 2 sendok makan saus tomat
-  Garam 1/2 sendok teh
- Air 100 ml
- Minyak goreng untuk menggoreng nugget dan menumis bumbu asam manis. secukupnya saja.


Cara membuat:
- Goreng nugget alphabet hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
- Saus asam manis:
- Kupas nanas, hilangkan matanya lalu dicuci bersih. Kalau nggak mau repot beli saja nanas lalu minta dikupaskan ke penjual. (Kalau ini saya yang malas hahahaha. 😀)
- Potong nanas kira-kira 2 cm dan berbentuk kotak
- Wortel dikupas lalu dicuci bersih. Diiris tipis  panjang seperti korek api.
- Iris cabai merah tipis menyerong
- Bawang bombay dikupas lalu diiris kotak dadu.
- Tumis bawang bombay hingga layu dan berbau harum.
- Masukkan wortel tambahkan air, lalu saus tomat, gula, garam, tunggu sampai wotel setengah matang.
- Masukkan nanas,cabai merah tunggu air agak berkurang. Koreksi rasa alias diicip dulu bila kurang manis tambahkan gula.
- Angkat

Penyajian;
Tata nugget alphabet goreng di piring saji, lalu siram dengan saus asam manis. 

Nugget So Good Alphabet Asam manis siap dihidangkan. Bisa untuk bekal ke sekolah atau ke kantor. Buat sarapan anak-anak pun oke. Nugget So good dibuat dari daging pilihan serta diolah secara higienis. Setelah dimasak selama 3 menit langsung diproses dibekukan untuk menjamin kesegarannya, kelezatan, dan nutris kandungan daging olahannya.








Olahan sederhana bila kita olah dengan senyum dan cinta, maka akan tercipta hidangan yang nikmat, apalagi bila yang menikmatinya mengatakan mau nambah dong. Rasa lelah di dapur langsung sirna ketika melihat tatapan dan senyuman anakku. Ditambah lagi jilatan di tangan sambil bilang "sedaaap."

Sebagai seorang Ibu yang hanya bisa memasak yang sederhana untuk setiap hidangan yang terhidang di meja makan merupakan kepuasan tersendiri ketika anak -anak lahap makan hidangan yang tersedia di meja. Tapi begitu melihat bola mata berbinar dari sang buah hati, semakin menambah semangat untuk berkreasi di dapur. Bukankah ala bisa karena biasa. Puji syukur alhamdulillah, produk so good banyak variasinya hingga memperkaya olahan instan dan berusaha memvariasikannya buat anak-anak dan keluarga.

So Good It's Very Good 😀

Ibu-ibu di rumah punya kreasi masakan So good apa di rumah? yuk berbagi sekalian ikutan lombanya mumpung masih ada waktu seminggu dari DL lomba. 23 Juli 2017


Previous
Next Post »

6 comments

Click here for comments
Lidha Maul
admin
18 July 2017 at 19:00 ×

lhaaa.... saya masih ada sisa so good, mau bikin ini juga. Jadi gak ya..hihihi
suka sih sama asem manis

Reply
avatar
19 July 2017 at 12:01 ×

Sedapnyaaaa
asam manis bikin selera makan

Reply
avatar
Tatit
admin
20 July 2017 at 15:12 ×

Alhamdulillah Mbak. Ayo masak asam manis .

Reply
avatar
Tatit
admin
20 July 2017 at 15:40 ×

Jadi dibikin apa mbak nuggetnya?

Reply
avatar
21 July 2017 at 10:22 ×

Sedaaap, apalagi ada nenasnya.
Aku juga beli so good nih, yang chicken stick.

Reply
avatar
28 July 2017 at 08:12 ×

Uwwenaaak iki mbaaa
Aku yo mupeeeng
kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

Reply
avatar