Festival Ngidam SGM, Ajak Bunda Rayakan Serunya Ngidam



Setiap pasangan setelah meikah yang didamba adalah lahirnya buah hati . Masa-masa kehamilan adalah saat yang didamba bagi seorang Ibu. Saya ingat ketika hamil kedua, saya mempunyai pengalaman yang beda. Yang anak pertama saya ngebo saja alias tak ada tanda-tanda ngidam. Semua makanan enak dan alhamdulillah di trisemester pertama nggak mengalami mual maupun pengin sesuatu.  Nah yang anak kedua agak mengalami mual dan pusing, kata Ibu sih saya ngidam. Penginnya jalan-jalan, nggak betah di rumah. Pernah kepengin banget makan sate buntel. Tapi kudu yang beli Pak Suami, padahal saat itu pak suami baru nggak di tempat. Sedang dinas luar kota, maka almarhum Bapak yang membelikan tapi sama sekali nggak saya sentuh. Bau amis saja langsung "Mak Byor" . Isi perut serasa diaduk-aduk, langsung ke kamar mandi.


Ngidam salah satu pengalaman yang unik saat hamil, keinginan yang tinggi untuk dituruti akan sesuatu hal, biasanya sih makanan atau minuman. Memahami kebutuhan ini maka SGM menggelar "Festival Ngidam SGM Bunda" berlangsung tanggal 5-6 Agustus 2017 lalu, di Royal Plaza Surabaya. Festival merupakan festival terbesar dan pertama di Indonesia. 

Saat - saat ngidam, seringnya pengin diturutin maunya. Dan ingin selalu  ingin diperhatikan oleh suami.  Menurut dr. Muhammad Ardian CL, SPOG, MKes, setiap bunda mengalami ngidam yang berbeda-beda itu wajar. Hal ini disebabkan oleh perunahan hormon yang ada di tubuh kita.  Saat ngidam ini emang saya dulu juga mengalami sensivitas rasa dan penciuman yang tajam. Bau amis dikit udah serasa mual aja. Namun jangan sampai ngidam membuat kita kekurangan asupan nutrisi yang dibutuhkan bayi dalam kandungan. Sebab makanan bayi dalam perut kan sumbernya dari Bunda. Jika tak makan sama sekali bisa membuat bayi kurang nutrisi. Untuk mengatasinya, kata dokter Ardian, tetaplah makan walau sedikit demi sedikit  porsinya, tapi sering. Dan jangan lupa tetep makan 3 kali sehari ya minimum.
kebutuhan nutrisi Bunda selama hamil dan menyusui

Bunda - bunda juga dianjurkan untuk minum air putih sebanyak 10 gelas /hari, konsumsi telur 1 butir, dan dapat pula dilengkapi dengan konsumsi susu khusu ibu hamil.
Dari penjelasan ini saya pun tertarik untuk bertanya apakah benar kalau makan durian dan nanas dilarang saat hamil? Atau hanya mtos saja? Dokter Ardian mengatakan, "Durian itu  enak, nanas juga enak. Boleh kok kita konsumsi saat hamil asal jangan berlebihan."
Tidak boleh makan durian itu hanya mitos saudaraku 😀

Saat bunda sedang hamil, peran ayah sangat penting seperti yang dilakukan Dude Harlino. Dude sharing mengenai saat kehamilan Alyssa Subandono, istrinya ini tak terlalu rewel tentang makanan. Katanya saat hamil Icha hanya ingin jajanan pasar saja. Dan Dude pun mencarikannya sebagai suami Siaga.
Duuuh Dude  kamu kok Family man banget sih...
Katanya, saat mendampingi istri hamil dan menyusui, buatlah istri bahagia. 

Mumpungg ada Dude, ayah siaga yang ganteng maka aku pun selfie dulu. Biar nantii kedua anak lelakiku sepert dia yang care dan perhatian sama istri saat mendamingi masa kehamilan.
 

Tahu nggak sih, ternyata dalam masa kehamilan itu, Bunda-Bunda butuh dukungan dari orang terdekat tertuama suami sebagai partner untuk memenuhi kebutuhan nutrisi maupun psikologis Bunda serta si kecil dalam kandungan. Ayah mempunyai peran penting agar Bunda selalu sehat dan Bahagia. Papar mbak Christina Natalia selaku Marketing manager SGM Bunda.

Festival Ngidam SGM hadir dalam rangka edukasi nutrisi yang lengkap dan menyenangkan para bunda hamil. Di sini kita akan dimanja dengan beberapa booth yang bisa digunakan untuk onsultasi seputar kesehatan kehamilan ataupun nutrisi selama kehamilan dan akan dijawab langsung oleh para pakarnya.
Ada juga hiburan menarik yaitu Ngidam Jajan. Dimana bunda bisa mendapatkan makanan yang unik seperti rujak, tahu tek, siomay, pisang keju, dll. Lidah para Bunda akan dimanjakan di sini.
 Ngidam ketemu Artis, para bunda bisa ketemu Dude Harlino dan Ran.
Ngidam Dimanja, dimana Bunda bisa menikmati fasilitas kecantikan dan pijat sampai terapi musik hamil.Hohoho...saat hamil jangan malas dandan dng ah, biar tetep cantk dan manglingi suami. 

 



Disini juga disediakan photo booth cantik, yang bisa digunakan untuk mngabadikan kehamilan Bunda agar ada kenangan manis dan berkesan selama kehamilan.

SGM  sangat memanjakan Bunda-Bunda  hamil selama 2 hari. Dari aneka jajanan seperti rujak, pisang keju, batagor, dll, konsultasi gizi dan kehamilan. Sebelum pulang saya sempat tanya pada Dokter Ardian, usia saya yang kepala 4 plus apa masih bisa diberi kesempatan untuk hamil lagi? Kalau pun ya, saya ingin cewek. hehehehe
Kata dokter pun Why not? Jika Allah mengabullkan, walau resiko kehamilan di atas usia 40 lebih riskan katanya, karena kemungkinan sudah gampang lelah serta walau steril dilepas akan berpengaruh pada kesuburannya.
Terima kasih SGM, atas ilmu yang dibagikan,ilmu ini akan akau bagi buat anakku dan sauadarak kelak.  Eeeh ingat umur, ya wis semoga dapat mantu atau cucu perempuan yang sholehah.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
artha amalia
admin
12 August 2017 at 09:32 ×

Gak enak juga yaaa ngidam itu. Pengen tapi waktu keturutan malah eneg. Hmmm... Saya jg gak ngidam, berarti hamil saya ini ngebo ya mbak? Hihi lucu istilahnya

Dude cakep, ramah dan baik yaaa... Suami siaga, wajib dicontoh para suami lainnya nih

Congrats bro artha amalia you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar