Manjakan Lidah Dengan Menu Baru Hokben Tokyo Bowl Dan Raih Hadiah ke Tokyo




Kami sekeluarga penggemar makanan yag dikeluarkan restoran Hoka - Hoka Bento.  Terutama anak-anak saya, favorit mereka pahe 1 dan 2 atau yang value set. Pernah juga saat saya masih LDR dengan suami, suami sering cerita kalau menu makan malam untuk rapat dipesankan dari Hoka-Hoka Bento. Nah karena seringnya dapat menu makanan dari HokBen ini, saat pindahan dari Jakarta ke Surabaya bulan Januari lalu. Suami masih menyimpan sumpit dari Hokben di dalam dusnya dan ikutan pindahn ke Surabaya.😀 Sambil saya ledek, " ealaaah sumpit pun ikut pindahan dari Jakarta-Surabaya."  Eh teryata sumpit ini pun jadi penyelamat saat Lantip mau bikin Prakarya dadakan dari bahan yang bisa didaur ulang. Si sumpit Hokben jadi pegangan dan penyangga gerobak bakso dari kardus bekas.



 Tanggal 29 Juli 2017 lalu, saya mendapat undangan untuk mencicipi menu baru dari HokBen Polisi Istimewa Surabaya, yaitu menu Tokyo Bowl. Ini  kali kedua saya ke Hokben Polisi Istimewa surabaya 2, tahun lalu dengan teman-teman emak-emak Blogger Surabaya dalam rangka halal bihalal.  

Yes sebelum acara cicip mencicip, Mbak Irma Wulansari selaku communication Dept. Head menjelaskan bahwa Hoka-hoka bento akan membranding menjadi Hokben karena permintaan masyarakat yang sering menyingkatnya. Hokben merupakan restoran siap saji bergaya Jepang pertama di Indonesia didirikan pada tahun 1985. Sampai sekarang sudah mempunyai 145 gerai tersebar di kota-kota besar di Pulau Jawa dan Bali.

Dan jangan khawatir bila menikmati makan di restoran ini, karena restorannya sudah mengantongi sertifikat Halal dari MUI. 
Hokben sekarang sudah melayani take away (dibawa pulang), makan di tempat, delivery, dan Bisa pesan melalui Google Application yang bisa diunduh di Google Playstore, dan bisa pesan melalui drive thru.

Karena saya tinggal di Sidoarjo, maka  fasilitas yang sudah saya gunakan adalah makan di tempat, take away dan delivery. Untuk  fasilitas drive thru baru ada di Jl. Polisi Istimewa Surabaya. Sidoarjo belum ada. Ya iyalah wong tempatnya di Mall Sun city bagian lantai 2. emang mobilnya mau terbang. 😀Nikmatin aja take away atau delivery.

 Hokben di Jl. Polisi Istimewa ini fasilitasnya lengkap dan sekarang berbenah lagi. 2 tahun lalu saya kesini, musholanya masih kecil dan agak sempitt Sekarang sudah cukup luas da bersih dan disediakan tempat wudhunya sekalian. Selain itu juga ada Play ground buat anak-anak.
Play Ground Hkben

 Ada juga fasilitas meeting room di Polisi Istimewa Surabaya dengan kapasitas dapat memuat sekitar 100 orang. Dengan fasilitas wifi, ruangan ber- AC, dan tempat makan outdoor atau indoor. Mau ngadain acara Ultah buat keluarga atau anak Hokben Polisi Istimewa ini bisa banget. Cukup dengan memesan paket menu Hokben buat minimal 20 orang. Hokben merupakan salah satu restoran siap saji yang menunya  ramah buat anak, cocok buat berakhir pekan dengan keluarga dan bisa untuk kalangan berbagai usia. Pelayanannya cukup ramah, ketika kita datang selalu akan disambut senyuman dan sapaan yang ramah. HokBen juga mempunyai komitmen menghargai konsumen dan mmberikan pelayanan yan terbaik buat pelanggannya.
Ruang meeting HokBen Polisi Istimewa Surabaya


Menu Baru HokBen  Tokyo Bowl

Menu Tokyo Bowl ada 2 macam yag berisi ayam yaitu Tokyo Bowl Tori Don. Dan Tokyo Bowl Gyu Don berisi daging sapi.

1. Tori Soboro
Tori Soboro



 Daging ayam cincang dengan saus teriyaki khas Hokben, disajikan di atas nasi yang punel  dengan kremesan dan diberi topping seaweed 9rumput laut) dan daun bawang. Dengan harga Rp 24.546 belum termasuk pajak. 

2. Gyu Soboro

 Daging sapi cincang dimasak saus teriyaki khas HokBen (Gyu Soboro) disajikan di atas semangkuk nasi dengan kremesan dan topping seaweed dan daun bawang.

3. Chicken Steak

 Chicken steak sebenarnya menu lama yang dikeluarkan kembali karena permintaan pembeli. Dan chicken steak ini merupakan salah satu menu favorit pelanggan. Terbuat dari daging paha ayam yang dipanggang menggunakan teflon jadi tak berlemak dan kering tapi empuk. Ada 2 pilihan menu chicken steak original dengan rasa manis dan gurih dan Chicken steak yang dibumbui saus Miso khas Jepang (Hot Chicken Steak). Ayam panggagnya seteah dipotong jadi 4-5 bagian disajikan di atas nasi punel khas HokBen dengan ditaburi rumput laut dan daun bawang.

Kemarin saya mencicipi menu ini tapi memilih yang hot chicken steak.. Dalam benak saya, kalau hot pasti pedesnya maksimal, ternyata rasa pedasnya hanya samar saja . Rasanya manis dan dagingnya empuk. Walau gigi geraham sudah berkurang satu karena dicabut, tetep bisa mengunyah daging ini dengan lembut.




 4. Chicken Katsu Tare

Menu ini juga salah satu menu favorit pengunjung di HokBen.Daging paha ayam dipanggang dan dibalur dengan saus tare khas HokBen yang disajikan di atas semangkuk nasi punel. Di atas nasi ditaburi dengan rumput laut lalu ayamdan di atas ayam diberi irisan rumpt laut dan daun bawang. Kalau makan dengan campuran rumput laut dan daun bawang, sensasi rasa ayamnya lebih smooth. Uenaaak pokoke..


5. Chicken Karage Mayo

Chicken karage merupakan daging ayam yang dibalur dengan tepung bumbu lalu digoreng  dan dihidangkan di atas semangkok nasi punel  ditaburi dengan rumput laut. Lalu chicken karagenya disiram dengan saus mayonaise khas HokBen. Di atasnya diberi irisan rumput laut dan irisan daun bawang.

Harga Hokben Tokyo Bowl berkisar dari 24.000 - 33.000

Setiap pembelian menu HokBen Tokyo Bowl dimakan di tempat, free ocha. Fungsi ocha untuk menetralkan lemak, jadi jangan takut kolesterol. Asal makan secukupnya dan minum teh ocha.Wus...wus...kolesterol menyingkir bentar ya, yang penting makan dan maknyus.
 Dalam rangka menambah keseruan  peluncuran menu baru HokBen Tokyo Bowl, HokBen mengadaan kompetisi bertajuk "From Tokyo Bowl To Tokyo Tower" dengan hadiah tiket liburan ke Jepang . Tuh asyik banget kan. Caranya, Cukup membeli menu HokBen Tokyo Bowl disertai struk pembelian lalu foto atau videolah seheboh mungkin saat menikmatinya. Lalu upload di socmed ajak temanmu yang akan diajak ke Tokyo.  Raihlah kesempatan untuk memenangkan kompetisinya agar bisa ke Jepang.

Kompetisinya berlangsung dari 31 Juli 2017 - 31 Oktober 2017.
Yuk wujudkan impian kalian jalan - jalan ke Jepang dengan mengikuti kompetisi ini From Tokyo Bowl To Tokyo Tower.
 

3 comments:

  1. Besok mau coba yang Gyu Soboro. Penasaran sama dagingnya.

    Traktir po'o, Bu. #eh

    ReplyDelete
  2. Hayuuuk kapan2 janjian ke Hokbem rame-rame. Pesen lima menu Tokyo Bowl yg berbeda. Trus pose seru buat ikut kompetitisi Tokyo Tower ini siapa tau bisa ke Tokyo bareng2

    ReplyDelete
  3. Pingin nyoba chicken steak ala hokben nih. Cukup murah juga ya kalo ricebowl dihargai segitu

    ReplyDelete