Segarnya Susu Ganesha Alun-Alun Kota Batu Malang


Kalau di Solo ada susu segar She Jack, maka di Malang ada juga kedai susu dengan  aneka rasa. Rumah Susu Ganesha. Saya mengenal rumah susu Ganesha ini gara-gara anak tetangga yang ngefans berat dengan susunya. Setiap ngobrol selalu terselip testimoninya susu segar dari Batu ini. Bahkan saat hamil pun dibelain pergi ke Bat Malang dengan suaminya hanya demi mendapatkan susu segar ini. Jadi makin penasaran dong sayanya. hehehehehe...

Pucuk dicinta ulam pun tiba, anak tetanggaku yang baik hati dan tidak sombong ini, bulan lalu mengajakku ke Batu Secret Zoo. Lalu sekalian mampir ke alun-alun kota Batu hanya ingin bawa oleh-oleh susu segar Ganesha. Diantar sopir taxi online, dari Batu secret zoo menuju alun-alun hanya btuh aktu kurang lebih 10 menit. Warungnya berada di pojokan, ketika saya sampai di sana, deretan mobil sudah parkir di depannya. Dan kebanyakan berplat non Malang.

Kata sopir taxi online, rumah susu Ganesha ini selalu penuh pengunjung. Kita bisa minum di tempat atau hanya membawa pulang buat oleh-oleh. Berada di Jl.Kartini no 1, Batu Malang
Bayangan saya Rumah susu ini juga menyajikan nasi bungkus dan aneka cemilan. Ternyata dugaan saya salah. Untung perut saya yang kosong sudah diisi dengan nasi ayam. 

Rumah susu Ganesha selai menyediakan aneka susu segar baik yang panas maupun dingin, juga menyediakan aneka gorengan dan gethuk. Berhubung saya mengejar waktu pulang naik kereta api. Jadi hanya membeli beberap botol kecil dan botol besar buat oleh-oleh anakku di rumah. Saya membeli susu coklat 1 liter, susu melon, susu rasa strawberry. Untuk harganya yang seliter seharga Rp 27.000.
Sedangkan yang kemasan botol kecil seharga Rp 5000,00.

Kalau di She Jack Solo, susu segar yang merah dinamakan susi singkatan dari susu sirup, dimana susu dicampur  dengan sirup prambozen.  Di Batu Malang susu segarnya diberi perasa melon atau strawberry. Selain susu, di sini juga menjual aneka yogurt. Berhubung saya kurang suka dengan yogurt maka saya pun tak membelinya. 
Jam buka Rumah Susu Ganesha dari pukul 06:00 - 21:00 malam.
Susu segar yang dapat dibawa pulang sudah difrezer jadi sudah membeku, hanya tahan kurang lebih 6 jam,Sebelum diminum. Saran saya kalau rumah terlalu jauh, mendingan minum saja di tempat saat malam hari sambil menikmati keriuhan alun-alun Kota Batu Malang.

Rumah Susu Ganesha bisa menjadi jujugan kuliner saat menikmati akhir pekan di kota Batu Malang. Selamat mencoba. 

Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
non inge
admin
5 September 2017 at 14:36 ×

Duluuuu... Pernah belain pake cooler bag hahaha... Demi bisa nyetok di Surabaya. Bahkan yang bukan Ganesha enak loh, yang banyak dijual di pusat oleh-oleh Batu.

Reply
avatar
Tatit
admin
6 September 2017 at 10:59 ×

Hahahhahaha, sekarang masih suka nyetok pakai cooler bag mbak?

Reply
avatar
21 September 2017 at 18:26 ×

Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
• Steak & Sate Kelinci
• Jagung & Pisang Bakar
• Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat

diantara Jatim Park & Museum Angkut.

Warung Khas Batu
Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
Tel / Fax : +62 341 592955
HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899 / 081221833729
BB PIN : 7D8DEB8C
www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
www.Facebook.com/Warung.KhasBatu

NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !

Reply
avatar