Kuliner Mie Jogging Sidoarjo, Rasakan Sensasi Pedasnya


Makan mie itu serasa nggak ada bosannya. Entahlah bentuknya yang panjang pipih itu kalau diolah mie rebus atau goreng, saya seneng banget. Untung ya walau penggemar mie, rambut saya nggak ikutan keriting hehehehehe. Di Sidoarjo, lagi hits aneka masakan mie dengan cita rasa pedas. Dan setiap warung memberikan nama yang unik untuk setiap level pedasnya. Salah satunya adalah Mie Jogging, terletak di Jl.Teuku Umar II no 10, Magersari Sidoarjo.

Sepulang dari salah satu gerai telepon seluler, saya dengan tetangga mencoba mie jogging. Mumpung cuaca sedang mendung, dan agak flu kepengin masakan berkuah dan panas-panas. Pilihan jatuh pada mie dengan kuah tomyam, dimsum dan lemon tea.

Ketika masuk, ada beberapa anak SMA yang sedang asyik ngobrol dan menikmati mienya. Tempatnya bagian dalam dengan AC dan bagian luar terbuka. Pelayanan cukup ramah dan cepat. Harga mie Joggging cukup ramah di kantong antara Rp 10,000 - Rp 15.000.

Mie tomyum Rp 13.000, terdiri dari mie, bakso udang dan scallop. Dimsum berisi 2 Rp 10.000.
Saya pikir berisi udang dan ada amur, ternyata tidak hanya bakso udang dan scallop. Ah yang penting dapat kuah pedas dan hangat. Minumannya es buyo (isi jelly, jus mangga, jeruk, dan irisan pear dihias irisan belimbing) Rp 16.000. Saya tak mencicipi es buyo ini, karena pesenan teman.Siomaynya cukup enak, rasa daging ayamnya terasa.

Mie jogging ini kita bisa memilih level pedesnya, mau cabe 1-40.Saya kemarin memesan dengan cabai 3 saja , takut bolak balik ke belakang kalau kebanyakan cabenya hihihi. Padahal dasarnya nggak terlalu seneng pedes sih .
Berhubung hanya cabe 3 ya nggak bikin bibir huh hah. .Huh... Hah. 

Ketika saya tanya ke salah satu pelayan, kenapa dinamakan mie jogging. Sambil bercanda Mbaknya bilang, "Bukan mienya yang jalan-jalan lho Bu, tapi setelah makan mie dengan level pedas jadi berkeringat seperti habis jogging pagi."
Ahaay..aneh-aneh wae Mbak buat menarik pembeli. Tapi bagi yang kurang suka pedas di sini juga ada pilihan menu mie tanpa cabai. Namanya mikirin kamu ( mie ayam dengan alas pangsit dan tanpa kuah)
Mikirin kamu
 Kata anakku yang icip menu mikirin kamu, rasanya lumayan, tapi lebih nikmat bila ditambah dengan kuah. Anakku penggemar mie ayam yang cenderung nyemek, bukan kering.

Pelanggan mie di sini, aku perhatikan banyak yang memakai seragam putih abu-abu dan putih biru. memang sih harganya harga pelajar, sekali santap lumayan mengenyangkan.

Yuk bagi anda yang sedang kulineran di Sidoarjo, silakan mencoba mie jogging,



1 comment:

  1. Pernah nyobain mie jogging, tapi nyobain di cabangnya yang ada di Malang. Enak sih, hehe.

    ReplyDelete