Merawat dan Membersihkan Dompet Kulit

Dompet berjamur
Saat bersih-bersih lemari, saya mendapati dompet kulit yang sudah lama tidak saya pakai banyak bercak putih . Duuuh dompet pun bisa  panuan ya, eh jamuran.  Mungkin karena lembab dan hanya saya geletakkan saja tanpa pakai silica menyimpannya di dalam lemari.Agak kecewa dong ya, dieman-eman malah berjamur. 

Langsung deh pasang status di FB siapa tahu ada teman yang pernah punya pengalaman yang sama, dan mau berbagi tips.Ada beberapa komentar dari teman- teman,   diantara komentar  menyarankan untuk membersihkan pakai minyak kayu putih, digosok pakai petroleum jelly punyanya vaseline, suruh bawa ke counter khusus buat bersihin tas kulit, Digosok dengan cuka.

Dari semua saran tersebut, saya pakai minyak kayu putih. Sebenarnya ada rasa deg-degan nanti kuitnya terkelupas nggak ya? Tapi kata mbak Qoni salah satu temenku bilang kalau bahan kulitnya asli, isha Allah tidak akan terkelupas. 

Mumpung masih ada stok minyak kayu putih di kotak obat. Kalau beli pembersih barang kulit kan saya kudu beli di toko online .Wis nyoba ae yang ada di rumah . Padune golek ngirit, nggak mau keluar bondo akeh hehehehehehe.

Saya  bersihkan bercak putih dengan lap dulu , lalu saya tuang beberapa tetes minyak kayu putih di kain kapas . Kemudian  usapkan bagian yang ada bercak putihnya pelan-pelan . Dan taraaaa... Alhamdulillah bercaknya hilang dan dompet jadi  mengkilat .

Teryata membersihkan dompet kulit dari bercak putih-putih cukup sederhana, dengan bahan yang tersedia di rumah pun sudah bikin dompet kulitku kinclong kembali.

Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Cikasur
admin
4 May 2018 at 09:50 ×

Pake jeruk nipis juga bisa Bu
Saya kalo makan soto ayam di warung, selalu minta jeruk nipis. buat dikasih ke kuah dan buat bersihin dompet hahaha

Congrats bro Cikasur you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar