Ngakak Habis Lihat Curhatan UNBK Anak SMA /SMK Di Medsos


UNBK dan UN anak-anak SMA/ SMK baru saja selesai. Tampaknya anak-anak kesulitan menjawab soal matematika.  Kegalauan meraka itu lalu mereka lampiaskan dengan  curhatan di akun IG @kemendikbud_ri . Mereka berkeluh kesah tentang susahnya soal-soal UNBK tahun ini. Dengan adanya media social, membuat mereka lebih mudah menumpahkan uneg-unegnya mengenai kesulitan soal tahun ini. Dibandingkan jaman dulu, ketika menghadapi kesulitan soal ya dibahas dengan teman-teman, misuh pun juga sambil berbisik jangan sampai ketahuan Bapak dan Ibu guru atau orang tua.


Tapi dari sinilah muncul kreatifitas cara berkomentar mereka. Asli bikin saya ngakak dan terhibur membaca komentar-komentar mereka, di tengah keriwehan aktivtas rumah tangga. Kok yo ono ae ide melncur dari mereka.
Ini beberapa komentarnya:










Ini bener - bener keluh kesah anak SMA/SMK yang terlalu susah mengerjakan UNBK atau bukan yang jelas sudah menghibur dan bikin ngakak saya selama dua hari ini. Semoga mereka semua lulus dengan nilai yang memuaskan. Dan semoga keluh kesah kalian yang kreatif ini, menjadi pertimbangan kebijakan bagi para pejabat tinggi negeri. Bila perlu bikinlah petisi Dik, ajak teman-teman tanda tangan . Wong jamannya serba keterbukaan kok. Tapi ya jangan kebablasan ya .

No comments:

Post a Comment