Ratusan Jamaah Hadir Di Tablig Akbar Ustadz Abdul Somad Masjid Sholahudin Gedangan Sidoarjo


 Sejak pagi jam 09:00 arah jalan menuju Masjid Sholahuddin Puri Surya Jaya Gedangan Sidoarjo sudah ramai. Ibu-ibu berpakaian gamis dan bapa-bapak dengan pakaian koko berduyun-duyun menuju ke arah masjid. Hari Minggu 8 April, Masjid Sholahuddin mengadakan tabligh akbar dengan pembicara Ustadz Abdul Somad yang sempat hits di youtube. Dengan tema  menuju keluarga sakinah.

Sebelum acara dimulai, ada sambutan dari Bapak Wakil Bupati Sidoarjo, Bapak Kapolres Sidoarjo, dan juga ada lelang buku serta songkok.Hasil lelang untuk pemangunan tempat wudhu masjid Sholahuddin.

Ustad Abdul Somad memberikan ceramah sekitar pukul 13:00 WIB. Beliau mengatakan untuk membangun keluarga sakinah, tentu syaratnya harus ada laki dan perempuan. Langsung disambut geeer para jamaah.

Bagi para jomblowati alias calon ibu pilihlah laki-laki karena agama dan akhlaknya yang baik. Sedangkan para kaum laki bila memilih kodoh wanita pilhlah wanita yang mempunyai harta,keturunanya baik, taat beragama, serta cantik.
Tapi bila tak ada keempat-empatnya pada wanita setidaknya pilihlah wanita yang berakhlak baik serta taat beragama. Jangan sampai karena belum memenuhi keempat kriteria di atas, lalu tidak mau menikah. Ingat janganlah mencariyang sempurna sebab kesempurnaan hanya milik Allah. Jangan menyukai wanita karena fsiknya namun lihatlah kecantikannya dari dalam.

Bertaaruflah ketika kau menentukan pasanganmu, setelah cocok segra lamar dan menikah. Menikahlah jangan sembunyi-sembunyi, harus ada wali dari pihak perempuan kalau bisa menikahlah di masjid. Kalau sudah mempunyai anak ketika anak masih dalam kandungan biasakanlah untuk melantunkan ayat Alquran agar anaknya selalu tenang dan sholeh. Karena walau masih dalam kandungan anak sudah dapat mendengar dan melihat, jadi sudah bisa merasakan apa yang dirasakan Ibunya.

Ketiika anak lahir :
-Diadzani
- Olesi dengan kurma yang sudah dikunyah ke bibirnya 
- Diberi ASI hingga umur 2 tahun 
Bila anak disusukan ibunya hingga usia 2 tahun, maka anak akan cerdas, dekat dengan Ibu, kebal penyakit dan tulangnya kuat.
Selain itu menyusui bisa untuk mencegah kanker payudara

-Potongkan kambing dan berilah nama pada hari ke-7. 
Bagaimana bila kita sudah berumur?  Tapi orang kita belum pernah membuat aqiqah? jawab Ustadz, bisa. Kita bisa melakukan aqiqah dengan uang kita sendiri.

- Suruhlah anak sholat ketika usia 7 tahun

Tak terasa 1 jam lebih Ustadz memberikan ceramahnya dan diakhiri dengan menjawab beberapa pertanyaan.  Sebelum menutup acara Usradz Abdul Somad mengatakan seringlah bersedekah walau itu hanya air. Ceramah kali ini walau cuacanya panas namn tetep adem mendengarkan ceramah dari Ustad Abdul Somad. Para jamaah pun dengan tertib pulang.Acara tabligh akbar yang dihadiri ratusa jamaah dari berbagai daerah sidoarjo berjalan dengan lancar.

No comments:

Post a Comment