Yamie Panda Yogyakarta So Yummy


Akhir pekan kemarin, saya menikmati kota Yogyakarta selama 3 hari. Hari pertama makan malam saya diajak Adik ke Yamie Panda Daerah Wirobrajan Yogyakarta, tepatnya di Jl. Cokroaminoto 99 Yogyakarta. Ini pertama kalinya saya makan Yamie, dalam benak saya yamie paling tak jauh dari cwie mie.Asal yang berhubungan dengan mie pasti saya suka dan lahap memakannya. Pilihan makan malam jatuh pada yamie Panda karena tempat ini favoritnya keponakanku Nares dan Langit.


Tempatnya bernuansa Jepang, banyak hiasan lampion merah dn tempat duduknya terbuat dari meja kayu yang eksotik. Dinding ruangan dihiasi dengan koleksi foto jadul bangunan lawas, salah satunya foto Pasar Gedhe Solo tempo dulu. Selain itu juga ada boneka panda besar yang bisa buat foto maupun dimainkan anak-anak sambil menunggu pesanan.

Ketika ditanya mau menu apa? Saya hanya MTT alias matuk thok dengan tuan rumah tho ya, yang lebih tahu mana yang favorit. Saya dipesankan yamie couple asin sedang, angsio ceker dan seperti dumpling tapi digoreng. Minumnya saya pilih lemon tea hangat.

Hargaya cukup relatif ramah buat anak mahasiswa maupun Ibu rumah tangga. Harga mie couple asin sedang Rp 34.000 sudah dapat bonus es teh manis. Lemon tea @ Rp 7500. Angsio ceker @ 13000 berisi 3 ceker. Angsio cekernya sangat empuk dan bumbunya meresap, apalagi ada tambahan taburan wijen yang membuat semakin gurih rasanya. Manis, gurih enyaaak. 
Yamienya ternya mienya kecil-kecil dan kenyal, disajikan dengan potongan ayam berbumbu kecap dan sawi.Kuahnya disajikan terpisah. Mienya buatan sendiri lho, jadi terjami higienitasnya.

Ketika kita masuk pasti akan disapa ramah oleh pelayannya dan salah satu rombongan diarahkan untuk pesan di kasir sekalian membayar, lalu pelayannya akan mencarikan meja kursi yang kosong. Pelayanannya sangat ramah dan cekatan.
Jam buka  Yamie Panda dari pukul 09:00 WIB - 23:00 WIB.

Walau ini pertama kalinya makan Yamie, membuatku terkesan untuk mengulang kembali makan di Yamie Panda Yogyakarta. Sangat cocok dengan lidahku dan porsinya bikin kenyang.

No comments:

Post a Comment