Reuni IPS-1 SMAN 7 Surakarta, Paseduluran Saklawase

Reuni IPS-1 SMAN 7 Surakarta, Paseduluran Saklawase
Masa SMA masa -masa yang paling indah dikenang, banyak cerita kasih, canda maupun tawa. Nah momen ini, serasa terulang kembali saat acara reuni IPS-1 SMAN 7 Surakarta di Hotel Alana Solo, 22 Juni 2018. Dengan mengusung tema "Paseduluran Saklawase", acara reuni dikemas sekalian dengan acara halalbihalal antar alumni.Setelah 27 tahun kami  kembali bertemu, walau bentuk badan kami banyak yang sudah berubah tapi ketika bertemu kembali wajah-wajah teman-teman tak terasa asing di mataku. Wajah tetap sama yang membedakan hanya beberapa bagian perut, kerutan wajah, namun jiwa kami boleh dong nggak mau kalah dengan anak-anak kami. Hahahahaha..Plak.

 Saya pun langsung ke tempat acara, registrasi dulu.  Di tempat registrasi ketemu Rani dan Ina. Huuu...seneng banget, setelah sekian purnama hanya menyapa di dunia maya akhirnya bisa berjump. Langsung cipika cipiki dan heboh sendiri. Ina teman sebangkuku dulu, kalau Ranisaat SMA dulu sering kasih tebengan becak untuk ke halte bis.Alhamdulilllah mereka masih ingat cerit-cerita lucu dan selalu bikin ngakak kalau mengingatnya.

Sayang di acara ini, Bapak Wali kelas kami dulu tak bisa hadir karena juga ada acara. Walau begitu tak menyurutkan kegembiraan kami untuk saling bernostalgia dan tertawa bersama mengenang jaman SMA dulu. Acara berlangsung santai dan khidmat. Yang seru saat acara tukar kado, seru-seruan gaya anak muda diiringi musik dangdut koplo. Semakin asoy geboy . Dimanakah aku saat acara itu?Saya hanya duduk di meja menikmati keriangan  dan tertawa renyah mereka. Seneng lihat teman-teman sudah sukses dan semakin matang. 

Reuni seakan menjadi ajang kerinduan silahturahmi yang lama terpendam, yang biasanya hanya bisa ngumpul beberapa gelintir personal dan ketemu di wedhangan, kemarin selepas lebaran hampir sekelas bisa ngumpul dan gayeng. Walau sampai larut dan diriku terkantuk-kantuk di kursi demi menunggu Fauzi dan Weny yang menyempatkan terbang dari Jakarta. Hora popo, diasyikin aja,ngobrol ngalor ngidul dan dengerin perkembangan karir teman-teman dan anak mereka uhuy.

Semoga reuni ini bukan hanya ajang hura-hura namun bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat maupun temen-temen yang sedang dalam kondisi yang kurang. Harapannya semoga dengan adanya reuni ini, menjalin paseduluran sak lawase. Gojekan pari keno oleh tapi ojo sampai nglarani ati. yen ono sing ngganjel lan ono kurange konco saling ngisi, saling merangkul dan mengisi serta mendukung satu sama lain.Guyub dan paseduluran sak lawase.

No comments:

Post a Comment