Serasa Keliling Dunia Di Wahana Jatim Park 3 Batu Malang


Mau kemana liburan akhir pekan ini Gengs ? Jatim Park 3 Batu, bisa jadi salah satu tujuannya. Tak salah kiranya sekarang Batu dikatakan sebagai kota wisata. Setiap akhir pekan wisatawan domestik selalu berjubel di sana. Bahkan bisa dipastikan jalan arah Batu setiap weekend padat merayap. Untuk menuju ke Jatim Park 3 dari Sidoarjo, saya memilih kereta api, turun Stasiun Kota malang Baru.Lalu dilanjut  dengan taxi online. Saya biasanya memesan taxi online di depan Patung Singa Taman Trunojoyo. Biayanya kurang lebih Rp 65.000,00 sampai Batu. Namun kalau untuk sewa setengah hari ada yang memasang tarif sekitar 200 ribu. 


Nah sambil menunggu taxi online biasanya saya sarapan dulu di Rawon Tessy. Perjalanan dari stasiun menuju Jatim Park 3 hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit kalau nggak macet lho ya. Kalau naik taxi online biasanya kita langsung diturunkan di depan pintu lobby, tidak masuk ke parkiran.
Di Jatim Park 3 ini ada beberapa wahana yang bisa kita masuki, yaitu: 
- Dinosaurus Park
-The Legend Star
- Museum Musik Dunia
- 6 Dimensi cinema
- Jurassic Action
-Virtual arena
-Infinity World
-Dino Bazar coin
-snipper zone
-House of Zombie

Jatim Park 3 buka dari pukul 11:00 WIB- 21:00 WIB . Tapi khusus untuk The Legend Star mulai dibuka pukul 13:00 WIB. Harga tiket masuk karena promo saat itu Rp 75.000. Kalau nggak promo harga tiket masuk ke sini Rp 110.000,00. Di antara pilihan tersebut saya memilih ke arena The Legend Star. Saya pikir saya masih punya waktu beberapa jam sebelum bertolak lagi ke Sidoarjo dengan Kereta Api Mutiara Timur jam 16:30 WIB. Soalnya kalau mau ke Dinosaurus Park, anak-anak sudah remaja. Palingan mereka hanya mencari tempat yang instramable buat selfie dan untuk update status (kalau yag akhir saya banget sih 😀). Pas browsing dan tanya ke bagian informasi, eang tepat ini cocok banget buat anak - anakku. Kalau mau menjelajah semua tempat, takut waktunya tak cukup. Ya sudahlah satu tempat ini saja dulu, coba dijelajahi. 

 

The Legend Star luasnya sekitar 2,3 hektar. Begitu masuk kita akan memasuki area miniatur istana negara.Di sini ada ruang pidato persiden, foto-foto presiden pertama hingga terakhir serta foto wakil presiden terdapat di dinding ruangan. Sayang sekali saat saya datang ke sini patung lilin pak Jokowi belum jadi, tapi hanya foto yang ditempelkan di triplek.

Ada patung lilin beberapa tokoh, seperti Donald Trump, Gus Dur, Nilson Mandela, Artis Hollywood,dll. Semuanya cocok buat swafoto dan diupload buat instagram. Eh kalau pas mau swafoto ada petugas yang siap membantu uat foto-foto lho, dan mbak atau masnya selalu melayani dengan ramah.

Selain patung lilin masih ada wahana outdoor. Amsterdam,Majapahit, Korea, Jepang, Tiongkok, Bandara Netherland. Di area Jepang ini juga meyewakan kimono, kalau nggak salah per jamnya Rp 50.000. Semuanya bagus buat foto-foto.. Sepertinya yang hobi foto asyik dan akan betah mengeksplor di sini.



Zona Korea

 
Zona Jepang



Zona Amsterdam

Zona Tiongkok
 Puas foto-foto dan  keliling di sini, perut pun mulai lapeeeer. La iyalah laper, karena saat masuk tidak diperkenankan membawa makanan ke dalam. Tapi jangan khawatir, tinggal keluar dan makan aja di Mallnya ada beberapa pilihan cafe dan restaurant. Saya memilih minum dan makan di Cafe Tong Tji. Harganya cukup terjangkaulah. Kalau mau sholat juga ada musholla.Mushollanya cukup bersih dan antara pria dan putri terpisah.

Habis makan, anak-anak masih ingin lanjut ke museum musik dunia. Ya sudah diiyakan saja mumpung tiket masuk promo hanya Rp. 45.000,00 saja. Kalau nggak promo, untuk paketan museum musik dunia, jurrasic actiondan Fun tech plaza sekitar Rp 120.000,00. Sambil menunggu anak-anak saya sholat dan sempatkan foto di sini.


Jangan lupa kalau datang ke Jatim Park 3 bawa uang tunai. Karena ada beberapa tempat yang tak bisa dibayarkan dengan kartu debet.Tapi saat saya ke Legend Star , bisa menggunakan kartu debet BCA. Di sini hanya ada satu ATM saja itu pun juga ATM BNI.

Ah hari semakin sore, matahari pun mulai berkurang sinarnya. Saatnya kembali ke Sidoarjo kembali ke dunia nyata dan realita. Setelah setengah harian puas serasa keliling dunia di Jatim Park 3 batu. Saatnya menuju stasiun dan calling taxi online lagi. Yuk kembali ke stasiun kereta sudah menunggu. Bye..Bye ..kota Batu. Lain waktu ingin menjelajahi tempat wisata lainnya mungkin BNS atau hanya ke Alun-alun kota Batu.

No comments:

Post a Comment