Bernostalgia Dengan Bangunan Lama Ketika Menginap Di Hotel Merdeka Kediri


Ini kedua kalinya saya jejakkan kaki ke kota tahu Kediri. Kali ini saya mengnap di Hotel Merdeka Jl. Basuki Rahmat No 4, Balowerti,  Kediri. Letaknya sangat strategis berada di tengah kota. Kalau dari stasiun kereta api Kediri hanya 5 berjalan kaki. Dan yang terpenting bagi saya suasananya asri dan nyaman. Melihat bangunan hotel ini serasa dibawa bernostalgia dengan bangunan lama berarsitektur Belanda. 

Letaknya yang strategis tak jauh dari Jl. Dhoho, alun-alun Kediri serta Simpang Lima Gumul.  Fasilitas yang ditawarkan oleh hotel ini: area parkir yang cukup luas, free wifi, dan sky disc,
Hotel Merdeka mempunyai 58 kamar dan berada di 2 lantai. Hotel ini termasuk berbintang 3. Fasilitas di tiap kamarnya meliputi: AC, pembuat teh dan kopi, kulkas, TV, free wifi, lemari pakaian, telpon.

Selain itu ada rumah makan juga bisa digunakan untuk pertemuan. Makanannya Indonesia dan Eropa. Tersedia juga toko souvenir, tapi saya lihat kemarin kebanyakan kaos dan kain batik. 
Rumah makan pun berkonsep jadul

Saat pagi hari paling asyik di tamannya sambil melihat ikan koi yang berseliweran di kolam. Ati ayem pengin nggayemi alias nyemil  #Eh. Kalau untuk makanannya tidak akan  saya bahas, berhubung ketika menginap di sini memanfaatkan voucher, saya tidak mendapatkan fasilitas breakfast. Saya lebih memilih makan di luar hotel di  sekitar Jl. Dhoho Kediri

Konon kabarnya hotel ini pernah terbakar, namun bangunannya tetap dibangun kembali seperti semula. Dengan konsep jadulnya ini eksteriornya seperti kursi taman dan kursi rumah makan menggunakan kayu jati lawasan.



  Suara gemericik air terjun buatan juga membuat suasananya semakin asri dan sejuk. Untuk para pebisnis dan pelancong hotel bintang 3 ini sangat cocok bagi mereka. Selain mudah dijangkau dari Stasium Kereta api, juga dekat dengan pertokoan serta Mall. Jika ingin berkunjung ke obyek wisata religi makam Aulia Syeh Wasil (penyebar agama Islam pertama di Kediri ) juga tinggal berjalan kaki sekitar 10 menitan.



Harga  per kamar:
 Deluxe : Rp. 575.000
Deluxe room only  : Rp. 460.0000
Superior : Rp. 465.000
Superior Room Only : Rp. 360.000

 Jika anda suka dengan nostalgia dengan bangunan lama, maka hotel Merdeka ini bisa menjadi pilihan saat berkunjungke Kediri.

1 comment:

  1. Wah,bagus ya Mbk hotelnya...rumahan bangett,ada air terjun dan kolamnya

    ReplyDelete