Berwakaf Melalui Produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima


Pada tanggal 20 September 2018 bertempat di Bangi Cafe, surabaya. Hari itu saya mendapatkan pengetahuan baru  tentang keuangan yang dikemas dalam acara Kopdar
#WaqafPastiKiniNanti.Uhuuuy siapa sih yang gak seneng dapat materi baru tentang keuangan.Terutama emak - emak rumahan seperti saya ini, dapat materi keuangan bagai teh tambahi gula. 
Di acara ini kami mendapatkan edukasi dari Bapak Norman Nugraha selaku Chief Sharia Business Sun Life Financial Indonesia. Ketika Pak Norman memancing  peserta dengan pengertian waqaf, beberapa dari peserta menjawab bahwa waqaf hanya berwujud bangunan atau tanah. termasuk saya juga tahunya waqaf itu ya berwujud tanah.



Di sini saya semakin tahu ternyata waqaf bukan hanya berwujud uang dan bangunan namun bisa berwujud uang yang disalurkan bagi yang berhak dan membutuhkan yang dikelola oleh pihak ketiga.
Sudah hampir setahun ini Sun Life Financial Indonesia menghadirkan Produk Asuransi Brilliane Hasanah Maxima dengan menambahkan fasilitas baru yaitu waqaf berkala. Dengan produk ini  selain  kita merencanakan keuangan masa depan sekaligus berwaqaf di saat yang bersamaan dengan pasti, kini dan nanti.

Manfaat Waqaf  Asuransi syariah :
1. Mempunyai nilai ibadah
2.  mempunyai nilai kebaikan
3. Berkontribusi bagi negara
4. Sedekah jariyah. 
 
Ada satu pertanyaan yang menggelitik di benak saya, lalu apa dong bedanya sedekah dengan waqaf ? Jadi gini, kalau sedekah itu barang atau uang diserahkan langsung pada yang berhak. Sedangkan waqaf, diserahkan bagi yang berhak melalui pihak ke 3 misalnya Dompet Dhuafa. 





Pihak ketiga yang mengelola waqaf disebut Nazhir. Nah kebetulan Asuransi Brilliance Maxima bekerjasamaa dengan lembaga pengelola aset waqaf (Nazhir) terpercaya yaitu Badan Waqaf Indonesia, Dompet Dhuafa, Rumah Wakaf dan 174 lembaga yang terdaftar di Badan waqaf Indonesia.

Lalu apa aja sih manfaat waqaf dalam bentuk uang ? Berikut ini manfaatnya ya :
1. Uang tidak akan berkurang
Harus dijamin kelestariannya, tidak boleh dijual, dihibahkan, dan atau diwariskan.
 
2. Manfaatnya berlipat
Hasil investasi dana itu akan bermanfaat untuk peningkatan prasarana ibadah dan sosial, serta kesejahteraan masyarakat (social benefit)
 
3. Investasi akhirat 
Manfaat yang berlipat itu menjadi pahala wakif (orang yang berwakaf) yang terus mengalir meski sudah meninggal sebagai bekal di akhirat.

 Hmmm, ternyata waqaf bisa dengan cara menggandeng polis asuransi.  selain kita memikirkan masa depan keuangan juga bernilai ibadah dengan cara wakaf. Nah polis asuransi di produk ini minimal Rp 600.000 dapat dilakukan secara berkala. Baik per bulan maupun per tahun. Dan nominal untuk diwakafkan kurang lebih 30 persen dari nilai polis. Jangan khawatir nanti tap bulannya akan ada laporannya. Dan 100 persen dana wakaf akan langsung didistribusikan.

Berwakaf dengan asuransi brilliance hasanah Pasti, Kini Dan Nanti
- Pasti tanpa potongan
- Pasti aman dengan pemasar tersertifikasi wakaf adisor
- Pasti penyaluran dan penggunaan dana wakaf

Kini
- Menyegerakan wakaf sedini mngkin dengan dana wakaf yanglangsung disalurkan sejak pembayaran kontribusi pertama sesuai periode pembayaran yang dipilih.

Nanti
- Membantu melaksanakan wasiat berwakaf atas manfaat asuransi dan investasi ketika nasabah meninggal dunia.

Dan ini nih beberapa manfaat Produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima Sun Life:
- Manfaat Meninggal
Santunan kematiannya akan diberikan 100 % bagi resiko meninggal sebelum usianya 100 tahun

- Manfaat Kecelakaan
Manfaat  maksimal 100% santunan kematian untuk resiko kematian akibat kecelakaan/ organ anggota tubuh dan penglihatan 

- Manfaat Investasi
Akumulasi Investasi yang terbentuk dari kontribusi yang diinvestasikan

- Manfaat Bonus
Bonus kontribusi 5 % dari kontribusi Asuransi Berkala (KAB) tahun pertama, dibayarkab mulai tahun ke-6
Sedangkan bonus loylitas 0,5 % dari  rata- rata dana investasi, dibayarkan tahun ke - 11.

Nah dari penjelasan di atas jadi tahu kan, ternyata wakaf tak hanya berwujud tanah atau bangunan namun bisa berwujud uang.Yuk sebelum ajal kita menjemput, persiapkan diri dengan meninggalkan amal jariyah yang tak akan putus dengan berwakaf melalui asuransi Brilliance Hasanah Maxima. Ya persiapan keuangan demi masa depan ya sejalan dengan beribadah.
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Anisa Ae
admin
25 September 2018 at 09:35 ×

Banyak banget ya manfaat dari Asurasi Syariah ini, saya juga baru tau mba bedanya sedekah dan waqaf setelah membaca ini hihi, sangat bermanfaat sekali mba :)

Reply
avatar
Mega
admin
25 September 2018 at 09:36 ×

Bnyak banget ya mba manfaat dari waqaf berbentuk uang ini.

Reply
avatar