HIJUP Blogger Meet Up, Istri Resik Dengan Manjakani Whitening


Sabtu 6 Oktober 2018, di Yellow Hotel Surabaya, saya ikutan blogger gathering . Acara ini dikemas sebagai arisan resik V. Sekitar 25 mahmud dan mama kewut seperti saya ini antusias mengikuti acaranya.Walau acara agak molor ditambah perut saya kosong sejak dari rumah membuat sedikit kurang konsentrasi mengikuti acaranya. Tapi demi ilmu yang saya dapatkan, saya tahan rasa ngantukku dengan segelas es teh. HIJUP blogger gathering kali ini mengambil  tema Istri Resik dengan Manjakani Whitening kunci keharmonisan keluarga.

Ibu Yuna, dr.Muh.Ilham Andika dan Ibu Sarah Sofyan sebagai pembicara
 Ada 3 pembicara kali ini  :
1. Ibu Sarah Sofyan ( Owner Rumah Ayu dan Khazanah Kreatif)
2. dr. Muhammmad Ilham Aldika Akbar SPOG
3. Ibu Yuna Eka Christina selaku brand representatif Resik dari V 

Keharmonisan rumah tangga menjadi idaman perkawinan setiap insan. Katanya bila sudah melalui 5 tahun perkawinan pertama maka akan memasuki babak selanjutnya. 2 tahun perkawinan pertama, masih saling panggil sayang, Beb, dan menjemput suami dengan gembira adalah wajar. Kan masih awal, masih kelihatan yang baiknya, nanti kalau sudah ada anak, biasanya perhatian ke suami agak berkurang. Karena perhatian istri lebih ke anak. Menurut Bu Sarah Sofyan, hal ini sering terjadi di awal pernikahan. Saat seperti itu, sang istri merasa sudah lelah mengurus anak dan rumah tangga seharian. Masih malamnya suami minta diladeni.  Kadang istri melayani tapi hanya sekedar menggugurkan kewajiban saja. Suami merasa sudah mencari nafkah seharian capek dan ingin dieus-elus atau sekdar perhatian sedikit dari istri, namun yang didapatkan di rumah si istri berdaster, rambut awut-awutan bagai habis disasak. Duuh bagaimana bila suami mendapati istrinya di rumah demikian padahal di kantor selalu menghadapi teman kantor wanita yan selalu rapi dan bau wangi. Kalau sudah begini perkawinannya mulai anyep alias kurang greget lagi.

Langkah apa yang sebaiknya dilakukan ? Sebaiknya bila menghadapi hal di atas, tnggal ungkapkan saja ke suami bahwa pekerjaan rumah tangga merupakan tanggung jawab bersama. Maka bila istri capek mengurus rumah tangga, bisa saja suami mebantu memegang anak. Si istri bersih-bersih rumah, kalau ekonomi suami baik, ya bisa mencarikan asisten rumah tangga buat membatu pekerjaan istri di rumah.

Menurut Bu Sarah Sofyan kunci dari menjaga keharmonisan rumah tangga adalah:


1. Komunikasikan dengan baik antar suami istri. Bisa saja dengan pillow talk dan sedikit sentuhan serta belaian lembut.
Cara berkomunikasi ini juga sebaiknya melihat suasana hati suami pas lagi baik, atau pas saat di ranjang. Ciptakan suasana seperti saat pacaran dulu lagi.

2. Saling menghargai
Saling menghargai pendapat suami maupun istri. Misalnya istri ingin  berkeluh kesah kegiatannya seharian. Maka suami sebaiknya siap menyediakan telinga untuk mendengarkan syukur-syukur memberi masukan bila istri minta pendapatnya. Selalu eye contact , jangan bersikap sok acuh dan main HP ketika istri minta didengarkan. Hargailah privasi antar anggota keluarga, jika suami hobinya membaca atau mancing dengan teman-temannya. Berikanlah ruang waktu buat Dia. Dan suami pun sebaiknya memberi ruang waktu untuk istri berkumpul sesekali dengan temannya. Gantian dong ya untuk jagain anak dan urusan rumah tangga di rumah sesekali.
Bahagiakanlah istrimu agar tercipta kebahagiaan  di sekitar rumah. 
Coba kalau mood istri dibkin jelek sejak pagi, maka suasana rumah pun akan bad mood terus sampai siang. Hehehehehe... (itu sih saya kalau lagi PMS ).

3. Curi waktu buat berduaan
Sesekali staycation di hotel walau sekota tanpa anak untuk menciptakan romantisme kembali, agar benih kasih sayang muncul kembali seperti saat pacaran dahulu. Anak dititipkan ke Eyang atau saudara. Atau ikut suami kerja ke luar kota. 

4. Penuhi kebutuhan biologis
Tak dapat dipungkiri, dalam pernikahan, kebutuhan biologis harus dipenuhi. Bila masa awal pernikahan masih menggebu-gebu bisa 3 kali seminggu. Namun seiring bertambahnya usia pernikahan maka intensitas akan berkurag. Entah karena salah satu capeklah, atau lagi bad mood. Sebaiknya ketika suami minta mak istri melayaninya. Kalau lagi nggak mood ya sesekali diawali dengan nonton film berdua di kamar saja.

dr. Muhamad Ilham Andika Akbar SPOG, sebagai pembicara kedua menambahkan bahwa kebersihan area kewanitaan sebaiknya selalu dijaga. Terkadang bagian area sekitar kewanitaan agak berwarna kehitaman. Hal ini masih wajar namun terkadang bikin wanita kurang pede saja. Beberapa penyebab area kewanitaan agak berwarna kehitaman karena: faktor hormonal, terlalu obesitas menyebabkan gesekan antar kulit, sering menggunakan celana panjang ketat. Kadang wanita sering keputihan, kalau keputihannyasekitar 1-3 sendok makan itu masih kapasitas normal. Saat keputihan ini artinya vagina membersihkan area itu sendiri.
 \Pesan dr. Ilham sebelum mengakhiri pembicaraannya, jagalag selalu area Miss V dengan baik. Dan makan yang bernuutrisi agar tubuh kita sehat, jika tubuh sehat maka bakteri yang baik akan turun di sekitar area kewanitaan juga baik.

 Dilanjutkan dengan Ibu Yuna Eka Christina selaku brand representative Resik V. Untuk menjaga hubungan semakin harmonis tak lepas dari urusan ranjang. Apalagi sekarang lagi musimnya Pelakor kan ? atau tiba-tiba suami menikah siri tanpa ijin istri ? ( duh efek saya sering stalker akunnya Lambe Turah 😁) 
Yuk mari layani suami dengan sebaik - baiknya, salah satu caranya dengan menjaga area kewanitaan . Jaga kebersihan area kewanitaan dengan membasuhnya memakai Resik V Manjakani Whitening. 
Resik V Manjakani Whitening mempunyai PH antara 3,5 - 4.

Di dalam Manjakani Whitening mengandung Tanin, berfungsi mencegaah bau tak sedap dan mengandung astrigent yang dapat mencerahkan kulit di area kewanitaan. Selain itu produk ini mengandung ekstrak bengkoangyang membantu mencerahkan kulit.
Produk ini terdiri 3 ukuran yaitu : 50 ml, 90 ml dan 200 ml.
Harga sekitar Rp 17.000
Pemakaian ResikV Manjakani Whitening sebaiknya saat mandi. Sehari hanya 2 kali saja. Cara pemakaianya : Tuangkan ke telapak tangan, busakan dngan air lalu basuhkanke area kewanitaan, diamkan 1-2 menit. Bilaslah dengan air bersih dari depan ke belakang.

Kemasan produk ini  berbetuk botol dengan bagian tengah lebih langsing dengan tutup flipyang gampang dibuka serta bila ditutup kembali tidak akan mudah tumpah . Jadi aman jika dibawa bepergian.


Sesi kedua adalah membuat decoupage dari Mieta Heartwork. Decoupage semacam seni menempel kertas gitu. Kali ini kita membuat pigura, semua bahan sudah disediakan. Kita tinggal belajar merangkai saja. Yang butuh ketelatenan dan kesabaran saat mencetak tulisan memakai semacam camppuran semen putih gitu.
Kita sudah disiapkan alat untuk ngeblat tulisan di pigura. Olean untuk tulisannya meamaki semen putih dicampur dengan pewarna, saat ngeblat, mengolesinya cukup sekali olesan, searah dan jangan terlalu tebal. Kalau terlalu tebal akan bleber kemana-mana. Saya dua kali mencoba baru bisa. Itu pun kurang sempurna hasilnya. Mengeringkannya sebenarnya paling baik secara alai. Berhubung waktunya mepet, jadi dikeringkan memakai hair dryer namun hasilnya agak retak-retak. Untuk decoupage, sesuai kreatifitas kita dari bahan yang disediakan. 

Asyik kan arisan Resik V dan HIJUP Meet Up dikemas penh ilmu baru. AApalagi nambah teman baru. Saya puas mengikuti acaranya hingga tuntas. Acara penuh manfaat .

BTW, saya ada info Voucher potongan belanja di HIJUP.com, kodenya "HIJUPRVMSSURABAYA 
Ketentuan discount Rp 50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp 250.000, dan masa berlaku kodenya sampai 30 Nopember 2018.


https://www.hijup.com/id/?utm_source=blogger&utm_medium=TatitUjianiPrasetyaningsih


#ArisanResik #ResikVManjakaniWhitening #IstriResik #HIJUPbloggermeetup

Previous
Next Post »

11 comments

Click here for comments
Anisa
admin
19 October 2018 at 09:39 ×

Wah recomended banget nih mbak, apalagi dengan daerah kewanitaan saya yang mudah banget lembab dan bau.

Reply
avatar
Mega
admin
19 October 2018 at 09:41 ×

Kemasanya praktis banget ya mbak, bisa di gondol kemana aja.

Reply
avatar
Alvi
admin
19 October 2018 at 09:45 ×

Wah sekarang untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan jadi makin mudah ya mbak, gak perlu bikin air godokan daun sirih lagi hehe :D

Reply
avatar
Sasa
admin
19 October 2018 at 09:47 ×

Harganya juga terjangkau ya mbak, gak begitu mahal.

Reply
avatar
Diana
admin
19 October 2018 at 09:49 ×

Ternyata memang penting banget ya mbak menjaga kesehatan daerah kewanitaan.

Reply
avatar
23 October 2018 at 16:57 ×

Oh Tanin ini yang sangat bermanfaat mengusir bau tak sedap..tfs mbak..ojok mama kewutlah wkwkw

Reply
avatar
23 October 2018 at 17:19 ×

semoga usaha kita untuk merawat dan membina rumah tangga sentiasa mdpt berkah dan ridho Allah ya mba.. Aamiin

Reply
avatar
novri yanti
admin
23 October 2018 at 17:57 ×

Mamud (mama muda) dan mawut(mama kewut) .. Qiqqiqi... Bisa aja mba Tatit..

Reply
avatar
23 October 2018 at 20:48 ×

Yuhuhu makasiyyy sharingnya mbaksaayy

Reply
avatar
Ugik Madyo
admin
25 October 2018 at 08:55 ×

Sopo sing kewut? Tidak akan pernah ada istilah kewut untuk para blogger. Muda terus... Dimana dan kapan saja haha

Reply
avatar
Bunda Sugi
admin
25 October 2018 at 13:48 ×

Setuju banget staycation, maunya sich kalo bisa sering2, haha. .

Reply
avatar