Makan Siang Di Rumah Makan Lombok Ijo Madiun


Seminggu yang lalu, saya mengikuti suami ke Madiun. Kami menginap di hotel Merdeka. Nah pas suami kerja, saya hanya bengong aja di hotel dan menghabiskan waktu menonton drama Korea, sambil baca-baca blog dari teman-teman. Eh, sudah siang saja. Makanya kok perut berbunyi tanda minta diisi. Saatya makan siang, mari  cari lokasi rumah makan dekat dengan hotel . Saya memilih makan siang di rumah makan Lombok Ijo Madiun, hanya jalan kaki menyebrang dari hotel  kurang lebih 5 menit, sampailah ke tujuan.
Ketika mau masuk ke restoran di depan disambut oleh 2 patung laki dan perempuan dengan busana beskap dan kebaya Jawa seakan mempersilakan masuk dan mengucapkan selamat datang pada pembeli.

Tempat parkirnya cukup luas. Makan di sini selalu diiringi musik tradisonal Jawa. Dekorasi ruangannya modern minimalis dengan sedikit sentuhan tradisional. Ada sangkar burung yang diubah menjadi hiasan lampu gantung. Untuk tempat duduk ada 2, sofa atau meja kursi biasa.Di sini juga menyediakan ruangan meeting.Ruangan meeting di atas bisa menampung sekitar 200 orang. Sedangkan di bawah bisa menampung sekitar 50 orang.Ruangann meeting sudah termasuk OHP dan sound systemnya.

Menu makanan di sini masakan jawa tentunya.Favoritnya ayam lombok hijau dan aneka masakan gurame.Berhubung saya sendirian, pas makan hanya pesan paket hemat yaitu Penak 1. Penak 1  terdiri dari ayam paha goreng, tahu, tempe, lalapan dan semangkok sayur asem. Harganya Rp 31.000 belum termasuk pajak.




 
Rasa ayamnya lumayan enak.Kalau tempe gorengnya bagi lidah saya kurang asin.Tapi saat dicocol dengan sambel hijau jadi ada rasanya.Tahunya saya paling suka, empuk dan gurih. Sayur asemnya berisi irisan terong, labu siam, kacang panjang, kacang tanah,kobis, jagung manis.Seger dan rasa asemnya pas, saya suka terutama karena ada sedikit rasa manisnya.
Menu penak 1 rumah makan Lombok Ijo Madiun
Kalau makan di sini bisa nambah sambelnya  dan gratis.
Makan siang di rumah makan Lombok Hijau sendirian kok malah jadi keingat anak di rumah.heheehe...kira- kira mereka makan apa ya buat makan siang?


5 comments:

  1. Setelah saya melihat postingan ini, saya jadi ngiler pengen nyobaik sayur asemnya hehe :D

    ReplyDelete
  2. Suasana dari rumah makannya benar-benar nyaman banget ya mbak, kayak berada di meja makan sendiri hehe :D

    ReplyDelete
  3. Wah... surganya pencinta sambal nih, bisa nambah sambal sepuasnya secara gratis :D

    ReplyDelete
  4. Menunya lumayan banyak ya mbak, wah.. bisa dicoba nih kalau sedang ke Madiun :)

    ReplyDelete
  5. Dari namanya aja sudah bikin ngiler mbak, wkwkwk maklum lah saya pecinta sambal :D

    ReplyDelete