Nikmatnya Mie Mapan Cabang Sidoarjo




Song mie ayam jamur Mie Mapan Sidoarjo

Mie salah satu favorit makananku. Terkadang kalau sudah makan mie, tak akan makan nasi. Bagi saya terkadang mie sebagai pengganti nasi. Kemarin tetanggaku cerita kalau salah satu resturant mie langganannya di Surabaya sudah buka cabang di Sidoarjo. Nama restorannya Mie Mapan. Sering dengar sih nama ini, tapi saya sama sekali belum pernah mencoba. Mumpung sudah buka cabang di Sidoarjo, akhirnya saya mencoba makan  di Mie Mapan Sidoarjo sama teman. Tepatnya di Jl. Raya Ponti no 10 sebelah Barat GOR Delta Sidoarjo.

 Ada aneka menu mie ayam, dan nasi penyetan. Saya pesan Song Mie Ayam Jamur Rp 28.000, es teh leci Rp 13.600 dan gorengan Rp 18.000. Teman saya memesan Pangsit mie bakwan Rp 20.000 dan es cao Rp 8000. 

Tempat parkirnya lumayanlah buat parkiran mobil dan motor, tapi kalau ramai, bagi saya kok kurang luas. Bagian dalamnya cukup nyaman dan luas, cocok banget buat ngajak keluarga atau teman - teman. Mie mapan ada beberapa topingnya selain yang saya sebutkan di atas masih ada mie kare ayam.Untuk mie kare ayam ini ada level pedasnya.Masih ada lagi mie babat, mie ototmie katsu ayam manis.







Ciri khas mie ayam di mie mapan adalah mienya pipih tipis bukan tebal seperti mi ayam gerobakan. Dan sayur sawinya masih mak kres renyah.Untuk toping song mie ayam jamu, terdiri dari irisan jamur tipis dan irisan ayam.Kuahnya disendirikan. Rasanya cenderung gurih dan kuah kaldu ayamnya enak.

Makan song mie ayam di Mie Mapan bikin nagih dan lidah bergoyang.Suatu saat aku akan kembali untuk menikmati mie dengan toping yang lainnya.Monggo yang di Sidoarjo nikmati akhir pekan kalian di Mie Mapan Sidoarjo.Dijamin tak akan kecewa dengan rasanya.

Newest
Previous
Next Post »