5 Hal Menyenangkan Di Komunitas Ning Bloger Suroboyo

Ning Blogger Suroboyo Piknik

Saya itu bergabung dengan beberapa komunitas untuk belajar . Salah satu komunitas yang sampai sekarang masih aktif dan Saya ikuti Ning Bloger Suroboyo. Sekumpulan Ibu dan calon Ibu berkumpul karena sehobi yaitu ngeblog. Saya  lupa tahun berapa gabung dengan komunitas ini, Pokoknya selepas rame-rame ke Bali, dari situlah Saya merasa mendapatkan keluarga baru. Berangkat ke Bali karena ngeblog dan banyak cerita seru selama 4 malam 3 hari yang seru dan mengesankan. Rasanya ingin mengulang kebersamaan kembali, namun masih ada pandemi.

Bergabung di  WAG Ning Bloger Suroboyo, paket komplit dalam hal belajar. Bagiku sehari tak menengok grup walau hanya menyapa seperti kurang garam dalam sayuran.Ada 5 hal yang menyenangkan di Komunitas Ning Bloger Suroboyo, selain bertemu hanya even job saja lho ya.

1. Tempat bertanya skincare

Sejak bergabung di gup, Saya mulai sadar perlunya perawatan wajah. Sering melihat Mbak Tata dan Mbak Tikha bahas skincare akhirnya pengin ikutan merawat wajah. wajahku yang dulu mbladhus, jare Mbak Tata sekarang mulai glowing.  Berkat serum yang dibagikan gratis di grup, Wkwkwkwkwk. Eh jangan salah, bukan hanya menerima gratisan tapi kadang kalau ada yang tak cocok dengan salah satu produk setelah direview. Kita saling lempar joke, alias guyon pari keno. Candaan yang mengena, lempar aja walau bekas tapi harga miring. Saya pun menyikapinya dengan guyon, bahkan kadang rebutan hal sepele tapi bikin bahagia. 

Lalu kalau yang nggak dapat, nggak pernah sakit hati atau dendam. Paling mikirnya belum rejeki.

2. Saling Support 

Karena sudah Saya anggap keluarga, saat ada anggota sakit, atau melahirkan, keluarga ada yang meninggal . Kami saling mendoakan, kalau ada waktu ya sambang untuk  saling menguatkan. Bertemu dan berbincang di kala kesusahan akan menghibur hati. Saat ada anggota yang nikah, kami pun berusaha ada  perwakilan datang buat mengucapkan selamat. Anggota Lamongan, Sidoarjo bahkan Gresik kami datangi untuk saling mendukung kala bahagia maupun duka.

3. Minta Doa

Tidak ada salahnya doa kita bagi di grup atau medsos. Kita tak akan pernah tahu doa darimana yang akan diijabah Allah. Setidaknya minta dukungan doa dari orang terdekat salah satu cara setelah berusaha. Rasanya terharu ketika menemukan rumah yang nyaman untuk menumpahkan kesedihan maupun kebahagiaan lalu minta dukungan atas peristiwa yang kita alami.

4. Hiburan 

Rumah nyaman selalu mempunyai ruang hiburan bagi hati. Ketika butuh hiburan film Korea di NBS lah Saya mendapatkan beberapa referensi film yang menghibur. Kadang saat diskusi film Korea,hanya menimpali sedikit dan menyimak. La gimana, kalau sudah bahas aktor, Saya tuh paling lupa namanya. Member di sini bisa tahu nama, main di film apa saja. Bahkan saat aktor Korea sedang melakukan live di IG, cepet-cepetan ada yang kasih kabar, agar ngikutin livenya.

Memberikan tebakan luucu-lucuan, membuat rame seisi grup.

Hal kecil begini saja, sudah bikin tersenyum dan lupa umur sejenak.

5. Belajar

Di sini kami belajar bersama, di sini tak ada superior. Semua anggota sama mempunyai hak belajar dan mendapatkan pengetahuan. Tidak menggurui maupun senioritas. Bahkan kadang ada soal anak yang tak bisa terpecahkan, dibawa ke grup dan ada yang bisa memecahkannya. Akhirnya bisa menyimak sambil belakar. 

Mau belajar fotografi, belajar blog, belajar menggambar pakai canva diulas di sini.

Sudah dua bulan ini anggota NBS menggelar ajang nulis blog dengan tema tiap minggunya. Tujuannya membangkitkan semangat menulis kembali agar blognya nggak nganggur lama. Bulan ini ditambah upload IG bertema. Asyik dan menyenangkan,, bikin happy agar otak tetep waras. Ketika kebahagiaan melingkupi maka akan berpengaruh pada kinerja selanjutnya.

Itulah 5 hal menyenangkan bergabung di Komunitas Ning Bloger Suroboyo. Yang jelas guyub rukun saklawase. Guyon maton ojo nganti ketaton. Ngguyu supaya hidupmu ceria selalu. Komunitas Ning Bloger Suroboyo semoga selalu kompak, anggotanya selalu sehat selalu. Tetap berkarya apa pun keadaannya, tetep guyub ya Reeek.

2 comments:

  1. Wah udah nulis aja nih. Buat saya NBS grup yang menyenangkan karena bahasannya bebas hihi

    ReplyDelete