Kejutan di Hari Minggu

"Woooi, Mak...bangun..mak...sudah Subuh lho.Lihat jamnya."bagaikan gempa tangan itu mengguncang tubuh gempalku.
Mana mata masih sepet gara-gara semalam asyik mbaca novel dan nonton fFilm.(sttt..kesempatan me time mumpung mantan pacar nun jauh di sana).aku balikkan badan dan menutup mata lai (bri aku 5 menit ya Le agar bener-bener penuh dulu)
Goyangan tangan kecilnya semakin lama semkain kencang. Yo wislah ngalah, ambil air Wudhu terus Subuh dulu.
Braak!
Pintu kamar dibuka lebar-lebar, kemudian dimatikannya AC. Mulai deh suara cemprengnya minta sarapan pagi. walau sekedar roti bakar dan susu coklat.
Aku lepas mukenaku, akhirnya cenunak-cenunuk di dapur bikin roti bakar keju. Mau bermalas-malasan buyar deh.Apalagi ketika ke belakang melihat cucian yang segunung. Eh baru memilah dan memilih baju yang putih dan yang berwarna.Si mungil bin cungkring Lantip sudah ambil sapu serta ember. katanya mau nyapu dan ngepel. Hadiah buat Maknyak yang udah bikinin sarapan.Asyiknya, padahal nggak pernah ngepel dan nyapu, biasanya urusan BBM (beres beres memasak)hanya maknya.
Hmmm, emak mana yang tak terkiwir-kiwir hatinya. Si mas Afif menawarkan mau membelikan soto, Biar Maknyak libur masak sehari ini. Horeeee...dimanjakan anak lanang. Semoga sikap ini terbawa hingga kelak kalian sudah punya anak istri ya Le. (waduuh kok mikire jauh men yo)
Berarti maknyak tinggal ngunjuk kopi, dahar soto, mbaca koran dan novel yo Le...Nak naaan (kapan lagi.bisa begini)
Lagi enak-enak ngupi dikejutkan bunyi bip dari Hpku. Yipiii...sms dari adik ipar, katanya mau lewat Sidoarjo. habis dari museum Sampurna bersama 6 rombongan bis.
Sik..asyik..sik..asyik..sambil goyang Ayu Ting-Ting.Jalin silahturahmi lagi pagi ini semoga berkah.Padahal baru lebaran lalu ketemu, kok yo isih kangen.
Mari kita persiapkan si merah buat menemui ipar cantikku. Berhubung dengan rombongan akhirnya kami janjian di toko oleh-oleh Tanjung. Kebetulan letaknya dekat dengan rumah. Weer lima menit sudah sampai di Tanjung. Walau ngobrol hanya sekitar 15 menit, lumayanlah buat tombo kangen. Dan cerita-cerita kemana saja tujuan wisata dengan rombongan Sampurna kemarin.
Ira bilang, rombongan 6 bis ini adalah toko - toko yang berada di Jawa Tengah dengan omset penjualan yang bagus roko sampurnanya. Buat bonus, Sampurna menyediakan piknik kunjungan ke pabrik serta museum Sampurna selama 2 hari. Akomodasi dan transportasi ditanggunng oleh Sampurna.Dan tujuan wisata hari ini ke Tanggulangin pusat kerajinan tas dan koper serta beli oleh-oleh di toko Tanjung.
Akhirnya aku, Lantip berbincang-bincang sebentar e lha kok kecipratan oleh-oleh kripik Gayam dan kripik singkong pedas Madura. Hmmm nikmatnya. Alhamdulillah berkah silahturahmi.
Akhirnya kami harus berpisah, rombongan harus meneruskan perjalanan lagi.Aku tak bisa mengikuti iparku sampai Tanggul Angin karena Lantip pengin main dengan teman-temannya, aku pun ingin melanjutkan leyeh-leyeh tidur lagi...hihihi
Minggu ini betul-betul kejutan buatku.




No comments:

Post a Comment