Bazar Ramadhan Di Komplekku

Bazar Ramadhan di Komplekku
Bulan Ramadhan sudah tiba. Bulan Ramadhan ini bagi ibu-ibu rumah tangga di sekitar komplekku, dimanfaatkan sebagai peluang untuk menambah penghasilan. Mereka memanfaatkan moment Ramadhan dengan menjual makan siap saji dari sayuran, lauk pauk hingga takjil.
Mereka pasang lapak setiap sore hari dari pukul 15.00-18.00. Suasananya cukup ramai, ternyata pasar dadakan penjual takjil ini bukan hanya di komplekku saja, hampir di setiap kampung ada .




aneka penjual
Para penjual memanfaatkan para Ibu  pekerja atau keluarga kecil yang tak sempat untuk memasak, dengan menjual masakan rumahan dengan harga raah di kantong. Penjual ini muncul hanya musiman saja, saat bulan Ramadhan. Dari sayur lodeh, asem-asem, bothok, sop, kothokan,pepes, ada.  Pembeli tinggal pilih dan menyesuaikan isi dompet.
Sedangkan untuk minuman yang ditawarkan di bazar ini ada es menado, es buah, es kopyor, kolak, bubur kacang hijau, es dawet, es blewah dan masih banyak lagi. Minuman ini  dijamin memakai gula asli. :D
 Sedagkan untuk pilihan lauknya ada ayam goreng tepung, ayam goreng, semur tahu, rawon, telur dan tahu bumbu bali, ayam bumbu rujak,dll.

Saat bazar ini juga ada penjual kue tradisonal seperti kue lumpur, kue cucur, arem-arem, kue perut ayam, mendoan, ote-ote, dll. Pokoknya komplit deh jajan pasarnya.


Burger dan mie ayam bisa jadi pilihan
Salah satu penjual mengatakan,"Pasarnya sementara waktu pindah sore hari Bu."
Hahahaha...aku hanya tersenyum saja, dalam hatiku berkata asal selalu jaga kebersihan ya Bu dan semoga rejeki mereka semakin melimpah.

Dengan adanya bazar ini, saya merasa terbantu. Tidak usah memasak takjil tinggal beli sambil ngabuburit hahaha...:)
Boleh jajan asal tidak kalap  dan balas dendam

Tapi kalau anak-anak sudah mulai protes, kangen dengan masakanku mau nggak mau aku tetep masak dong.Tapi yang gampang serta praktis saja. Kalau nggak masakan yang serba tumis, ya tinggal goreng ayam :P

Penual aksesoris pun ada

Dawet beras






Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Nunu el Fasa
admin
4 July 2014 at 20:51 ×

Mereka sangat membatu ibu rumah tangga bekerja yang enggak sempet masak. Seneng pas Ramadhan dapatkan makanan jadi mudah

Reply
avatar
5 July 2014 at 04:58 ×

Kalau di komplek ada tempat ngabuburit seperti ini nek benar ya Mba. Jadi bisa buat hiburan dan mencari untuk makanan untuk buka.

Salam

Reply
avatar
5 July 2014 at 19:21 ×

suasananya sangat ramai ya mbaa....menyenangkan

Reply
avatar