Halbil KEB Surabaya Gumbul Guyub Gayeng

doc.from mbak yuniari yukti
Minggu 7 september 2014  KEB(Kumpulan Emak Blogger) Surabaya mengadakan acara halal bihalal.
Acara ini daiadakan serentak di 6 kota yaitu: Jakarta, Yoyakarta, Semarang, Bali, Surabaya dan Bandung. Nah kopdaran kali ini di rumahku. Ini kopdar pertama bagiku, sebelumnya kopdaran di mall. Aku belum bisa join karena aku tak tahu lokasinya (maklum emak kuper, perjalanannya hanya kasur, dapur dan ngojek sekolah anak :P) atau karena aku ada acara keluarga dengan suami dan anakku.

Sebagai tuan rumah, mulailah acara beberes ditemani anak mbarep dan suami. Sebelumnya sudah khawatir nggak bisa menggeser lemari. Sebab suami masih berada di luar kota, anak mbarep belum pulang dari kost Malang. Sedang si bungsu, hari Minggu ikut sparing futsal ke Mojokerto.beruntunglah diriku, dikelilingi tetangga dan teman-teman yang tulus dan baik hati suka menolong :)



Hampir semua (dari tetangga sampai teman dunia maya yang baru saja aku kenal )sms ke diriku, bisa bantuin apa(duuh jadi terharu). Ternyata Jumat malam suami pulang dari wonogiri dan anak mbarepku jug balik dari Malang. Alhamdulillah pul-kumpul. Akhirnya bagian geser lemari tugasnya suami dong. Aku sih tinggal persiapan nggoreng bitterbalen makruni saja. Nah bagian yang bikin es timun, si mbarep Afif, ngerok timun dan melon. Simbok tinggal tuang sirop dan air.

Yup jam 8 tepat segalanya dah kelar, dari masakan buat anak dan suami serta hidangan masih sempat ngojek futsal anak ragil ciwiii. tinggal jemput emak-emak yang kuran paham jalan ke rumahku. maklum mak. Rumahku nyempil di pinggiran.

Nah yang datang duluan mak Irowati dan mbak Sari, lalu mbak Dian Kristiani (Thanks a lots for supporting ya maaak...dari nyapu sampai bersih-bersih wkwkwkwkwk :) ), lalu mak Eda. Kemudian mak-mak yang lainnya nyusul. Kuhitung hampir 18emak tumplek bleg di rumah.

Acara halbil ini seru, selain bertabur makanan karena kami sistem potluck. Juga penuh keakraban, yang tadinya hanya menyapa di dunia maya, akhirnya bisa jumpa di darat. Tak ada kata jaim, tak ada bawa jabatan, pekerjaan maupun pangkat, semua bersatu sebagai blogger :).  Rumahku kebanjiran makanan dari risoles, rengginan lorjuk (gurih sayang cuman icip 1 :) ),jeruk, dunkin donut, onde-onde dll.
Makanan segini banyak hanya dilirak-lirik sama emak-emak...padahal sudah aku persilakan makan lho...ya. Dan anggap di rumah sendiri. Weits ternyata mereka saling tunggu untuk nyemil.  :)
Pas akhir acara baru deh..eng..ing...eng. Gayeng

Acara dibuka sama mbak Dwi Puspita, lalu sharing gimana optimalisasi blog dari mbak Yuniari Nukti. Hanya ngobrol ringan tapi seruuu...nggak terasa diantara obrolan itu ada terselip ilmu . Terutama bagiku, blogger pemula ini. Acara yang santai yang penting gumbul alias kumpul, gayeng karena ramenya menu dan ilmu, Guyub karena kebersamaan yang tak membedakan pangkat, derajat maupun jabatan. Semua dalam satu naungan emak blogger. :)
Juga ada acara tukar kado yang dibungkus dengan koran, isinya kita tak tahu. Cara pengambilannya diundi seperti arisan. Ternyata isi kado ada fungsinya lho saat  pulang ada yang buat bungkus-bungkus cemilan. siapa hayo tebak ?
Kado yg dibungkus koran


Yang tua pun jadi berasa muda, yang muda berasa abg pokoke kumpul. Me time. Biar gembul karena makanan, yang penting gayeng nambah saudara dan ilmu.
Tak terasa hampir 4 jam kita berhahahihi, acara pun berakhir. tak lupa sesi selfie dan foto-foto.


Sumber foto: Dokumen mbak Yuniari Nukti



Previous
Next Post »

8 comments

Click here for comments
11 September 2014 at 13:06 ×

senengnya..bisa kumpul bareng temen sekomunitas ya mbak...

Reply
avatar
Tatit
admin
11 September 2014 at 19:41 ×

betul mbak.gayeng

Reply
avatar
12 September 2014 at 08:41 ×

pokoke gayeng makkkk,,,sepppp

Reply
avatar
Blognya Yuni
admin
12 September 2014 at 09:28 ×

Waaa ternyata Bu Tatit repot banget ya demi menyambut kedatangan kami. Tau gitu saya datang habis Shubuh, Bu.. *alasan aja buat pencitraan* :D
Makasih ya Bu Tatit sudah diberikan tempat buat kami berkumpul, Jangan kapok kami datangi yaa..

Reply
avatar
Cilembu thea
admin
12 September 2014 at 15:51 ×

sayangnya ngga dijelasin KEB Surabaya itu teh apaan, saya yang awalnya mau jadi emak-emak yang ke-19 jadi ngga jadi deh ikutan halbil nya...:)

Reply
avatar
Tatit
admin
13 September 2014 at 00:43 ×

Pastinya nggak kapook malah seneng mbak Yun...apalagi dapat ilmu samil ngguya ngguyu

Reply
avatar
Tatit
admin
13 September 2014 at 00:45 ×

Hahahaha...boleh gabung setelah ganti baju perempuan hihihi..*peace mas just kidding

Reply
avatar