Batu Secret Zoo Malang

Nyelem dulu
Jumat Pagi kedatangan tamu dari Karanganyar Solo. Keluarga Budhe Is dan Mas Alex mampir ke Sidoarjo sebelum melanjutkan perjalanan liburan ke Malang, tepatnya Batu Secret Zoo Malang. Di daerah Batu Malang banyak sekali tujuan wisata yang mendidik untuk anak-anak. Tujuan utama ke Batu Secret Zoo,  kebun binatang ini terkenal terbesar di Asia Tenggara.
Batu Secret Zoo terletak di JATIM PARK 2. JATIM PARK 2 terdiri dari dua tempat wisata yaitu ECCo, Batu Secret Zoo dan Museum Taman Satwa.
Kebetulan putranya Mas Alek sedang libur sekolah, so mereka pun ingin menikmati keindahan pariwisata Jawa Timur.

Kami pun berangkat pagi dari Sidoarjo, jara tempuh Sidoarjo-Batu kurang lebih 2 jam jika perjalanan lancar dan tak macet di daerah Gempol. Anakku Lantip sebenarnya ingin ikut, berhubung sedang ada acara P2D di sekolah dan harus kemping di Pacet Mojokerto, maka tak ikutan gabung wisata ke Batu.
Sebenarnya agakkasihan juga sih sama Lantip,berhubung P2D lebih penting untuk pembentukan karakternya. Maka aku tak jadi ijinkan dia mengikuti jalan-jaan dengan Pakdhenya :(
Alhamdulillah perjalanan ke Batu cukup lancar, kami pun memutuskan cari penginapan dulu untuk istirahat sebentar dan menaruh barang.Ternyata Budhe Is dan Tembang si kecil, nggak mau ikut e kebun binatang. MMereka memilih istirahat di penginapan. Budhe kelihatan lelah dan kurang tidur.

Arah ke wisata Batu Secret Zoo tidaklah membingungkan bagi yang baru pertama kali datang ke tempat ini, karena banyak petunjuk arah yang bisa diikuti. Terima kasih buat Bapak Bupati Edi Rumpoko yang telah menata kotanya dengan apik, sehingga tak terlalu menyesatkan bagi kami yang pertama kali datang ke kota Batu

Tiket masuk ke Batu Secret Zoo Hari Senin-Kamis   Rp 70.000,00. Sedangkan hari Jumat-Minggu Rp 100.00,00.Bukanya jam 10.00-18.00 WIB
Setelah tiket di tangan kami pun masuk.Tiketnya berbentuk gelang. Masuk ke Batu Secret Zoo, pertama kali kita dapat melihat Iguana dan aneka hewn primata. Banyu dan Kidung sangat menikmati aneka primata ini, ada monyet terkecil di dunia.
Kera terkecil

Keunikan dari Batu Secret Zoo , kita dapat belajar dunia satwa sambil bermain. Ada beberapa papan games tebak-tebakan seperti menebak mata hewan, hewan dengan lidah terpanjang dll.Aku lihat di bagian ini Banyu dan Kidung sangat menyukainya, sepertinya kedua anak ini cara belajarnya seperti anakku Lantip.(dengan cara visual,bermain maka lebih cepet ingat)
Aku dan Ibu pun senang melihat tawa riang Banyu dan Kidung putra dari Mas Alek bisa melepaskan keriuhan PR dan segala tetek bengek sekolah. :)

Ibuku pun nggak mau kalah selfie dengan burung Emu dari Australia
Nggak mungkin digigit Bu, udah jinak :)

Koleksi dari Batu Secret zoo unik-unik, di bagian hewan laut ada ikan berkaki api aku lupa memfotonya.
Juga ada koleksi reptilia, ular, kura-kura dan buaya.
Kita juga bsa memberi makan hewan-hewan tersebut tapi sepertinya ada jam tertenu untuk memberi makan beruang. Aku sempat memberi makan kelelawar/paniki kalau di Manado.
Beruang makan pisang


Kura-kura galapagos

Pokoknya nggak rugi keliling Batu Secret Zoo, ya bermain, ya refreshing sekalian belajar aneka satwa unik dan menarik.

Capek tak terasa kalau hati bahagia.
Sebenarnya masih ada tujuan lagi museum angkutan, berhubng kaki tuaku sudah mulai kram.Maka istirahat dulu baru esonya pulang Sidoarjo.

Previous
Next Post »

6 comments

Click here for comments
Cilembu thea
admin
12 November 2014 at 19:06 ×

Malang, terutama kota Batu emang banyak menyediakan tempat rekreasi yang sejuk, salah satunya Zoo dengan koleksi binatangnya yang lengkap dan pada sehat-sehat...kan

Reply
avatar
yuniarinukti
admin
12 November 2014 at 20:25 ×

Sering ke Batu tapi belum pernah masuk kesini. Ini yang lokasinya deketan sama BNS, bukan, Bu?

Reply
avatar
13 November 2014 at 10:01 ×

Kemarin ke lokasi Batu Malang tidak semapt mampir ke batu scret zoo, padahal sudah direncanakan, ternyata bagus juga tempatnya, next time coba mampir ke sini deh. Trims sharingnya mba.

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
13 November 2014 at 11:47 ×

Aih.. Makin mupeng, Mbak.. Entah kapan baru bisa ke sana :(

Reply
avatar
13 November 2014 at 12:45 ×

Kebun binatang terbesar di asia tenggara..?? wah lebih besar dari yang di Bandung ya...jadi pengen pergi kesana...tapi apa daya..jaauuh... :)

Reply
avatar
Lavender Art
admin
14 November 2014 at 18:50 ×

Ah kura-kurannya lucu.. jd ingat sm si Koko, kura2 yg aku kasih ke tetanggaku dulu,,,
Mbak hati-hati ya klo nyelem.....sangu oksigen yg banyak hehe

Reply
avatar