Dahsyatnya Doa Seorang Ibu

Kesuksesan seorang anak salah satunya adalah berkat doa seorang Ibu.Ridho Allah itu juga salah satunya lewat doa seorang ibu.Ucapan Ibu juga merupakan doa. Ibuku selalu mengingatkanku akan hal ini jika aku sedang marah jangan sampai berucap jelek. Dan ini sungguh-sungguh diwanti-wanti Ibuku." Sak anyelmu ro anak ojok sampai ngomong sing elek. Omonganne Ibu iku Donga. "
Kata ibuku, ada peristiwa tentang dahsyatnya doa dan perkataan Ibu pada anaknya ini.


Nela anak yang dibesarkan dengan fasilitas serba ada. Bapak Ibunya pedagang sukses.Nela terbiasa dimanja, minta apa pun selalu dituruti. Nela terjerumus bergaul dengan teman-teman yang suka dengan hedo. Suka pergi clubbing. Tapi orang tuanya tak tahu kalau Nela sering keluar malam untuk clubbing. Nela keluar clubbing ketika kedua orang tuanya tidur. Nella keluar kamar dengan berjingkat dan mengeluarkan motornya pelan-pelan agar tak terdengar oleh orang tuanya.

Di saat clubbing ini Nela menghabiskan malamnya dengan minum bir dan ajojing hingga menjelang Subuh. Di tempat clubbing ini, Nela berkenalan dengan seorang pemuda berwajah lumayan tampan.
Dan mereka pun menjalin hubungan, Nela melupakan kuliahnya.Bilang kuliah sama orang tua padahal hanya jalan-jalan menghabiskan waktu di cafe atau di pusat belanja dengan sang pacar.

Saat belanja di Mall, Ibunya memergoki Nela sedang berduaan dengan pacarnya dan sedang mengepulkan asap dari bibir mungilnya.Ibunya hanya tertegun melihat dari kejauhan lalu pura-pura tak melihat. Ketika putrinya sampai di rumah, Ibu mennyakan kenapa hari ini tak kuliah?
Nela hanya diam, lalu masuk kamar tanpa memedulikan perkataan Ibuya.

Selang beberapa waktu Nela sakit batuk tak kunjung sembuh, tapi dia tetap saja keluar malam dan bergaul dengan teman-temannya. nela anggap hanya batuk biasa, hingga suatu pagi Nela badannya demam tinggi disertai batuk yang tak kunjung berhenti. Setiap kali diajak ke Dokter, Nela mengelak.
Berhubung 3 hari demamnya belum turun, Ibu mengajaknya ke Dokter . Dokter menyarankan agar menginap di rumah sakit.

Ibu yang mendampinginya tak hentinya berdoa selepas sholat untuk kesembuhan putrinya. Jika nyawa taruhannya rasanya Ibu mau menukar dengan nyawanya asal Nela sembuh. Ibu tak tega melihat selang oksigen yang dipasang di hidung dan jarum infus di tangannya.Ibu setiap tengah malam mengambilair wudhu sholat di sepertiga malam untuk kesembuhan  dan semoga putrinya mendapat hidayah agar menjadi anak yang sholehah.
Ibunya tak putus berhenti berdoa dan tetap tak beranjak dari samping putrinya. Dia melayani kebutuhan putrinya dengan kelembutan jiwanya.

Nela hanya bisa menangis melihat pengorbanan Ibunya. Nela mohon ampunan dan terus terang kepada pada Ibunya bahwa dia selama ini sering keluar malam pergi clubbing. Mungkin pengaruh angin malam inilah yang menyebabkan paru-parunya fleg.Nela minta jamaah sholat bersama.Hati Nela menjadi tetram dan damai selesai sholat berjamaah dengan Ibu dan mohon ampunan akan sikapnya selama ini . Tak hentinya Nela ingin dipeluk dan dicium oleh Ibu.
Ibu sudah memaafkan segala tingkah lakunya.Nela berjanji jika keluar dari rumah sakit akan meninggalkan dunia malamnya.


Doa seorang Ibu memang dahsyat, maka hormatilah Ibumu, Ibumu, Ibumu baru bapakmu. Jangan sampai mengecewakan Ibu, ridho Ibu adalah ridhonya Allah hingga urusanmu jadi dipermudah.






Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Beby Rischka
admin
9 January 2015 at 15:58 ×

Alhamdulillah Nela masih punya ibu yang baik.. :D

Reply
avatar
10 January 2015 at 06:52 ×

memang bener2 ya do'a ibu itu, seorang anak sukses salah satunya karena do'a ibu :)

Reply
avatar