Telur Ceplok Masak Santan

Telur ceplok santan

Tak ada bosannya dengan olahan telur. Telur merupakan favorit anak-anak. Apalagi kalau tak cocok dengan menu yang saya hidangkan, anak-anak pasti langsung ceplok telur atau bikin dadar telur keju.Telur memang paling gampang dan praktis cara memasaknya. Dan dia juga penyelamat jika si tukang sayur tak lewat di rumahku.Dan telur ceplok ini jadi favorit anakku saat di kost. Kebetulan anak lanang mbarep kost di Malang dan terkadang masak sendiri dengan teman-teman kostnya kalau uang menipis. Kalau Afif memasaknya semua bumbu diiris-iris. Katanya praktis Ma, nggak punya uleg-uleg :)Aah ya nggak papa cah ganteng Simbokmu wis seneng dirimu mau masak sendiri, biasanya ming njajan . :P
Maka si telur akan aku masak dengan santan. Ya lauk dan berkuah hehehe. Jadi telur ceplok masak santan merupakan menu lain favorit anak-anak selain dadar.Cukup dimakan dengan nasi hangat,sudah nyuuus .


Bahan telur ceplok santan:
6 butir telur ayam diceplok
750 ml santan
Lengkuas dan daun salam 2 lembar
Minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu
2 buah cabai merah diiris serong

Bumbu dihaluskan:
3 bawang putih
5 bawang merah
2 cm kunyit
2 butir kemiri
Garam dan gula pasir secukupnya

Cara membuat:
1.Tumis bumbu yang sudah dihaluskan,cabai merah  sampai berubah warna dan harum.
2. Masukkan santan, daun salam dan  lengkuas.Menyusul telur ceplok.Tambahkan garam dan gula pasir secukupya.
3. Tunggu hingga mendidih dan santan aak menyusut.
Angkat dan hidangkan

Praktis dan mudah banget kan telur ceplok masak santan ini. Selamat mencoba.



Previous
Next Post »

12 comments

Click here for comments
28 January 2015 at 10:29 ×

Ternyata anak kita sama mbak...kalo gak nemu menu yang cocok pasti larinya telor ceplok dan telor dadar. ..enak, bergizi dan tentunya praktis ya... :)

Reply
avatar
HM Zwan
admin
28 January 2015 at 11:17 ×

dinikmati sama nasi aja udah enak,dulu waktu kuliah sering beli ini ^^

Reply
avatar
28 January 2015 at 11:54 ×

Telor ceplok juga andalanku kalo bingung mau nyiapin sarapan apa buat anak2... makanan sejuta umat nih ;)

Reply
avatar
Tatit
admin
28 January 2015 at 12:38 ×

hahahaha...tos mbak

Reply
avatar
Tatit
admin
28 January 2015 at 12:38 ×

Yup, ide darimu siip

Reply
avatar
Tatit
admin
28 January 2015 at 12:39 ×

Nasi anget punel, wis ngenthekke nasi mbak

Reply
avatar
Tatit
admin
28 January 2015 at 12:40 ×

Hahahaha..betulmbak Wati makanan sejuta umat :)

Reply
avatar
28 January 2015 at 20:38 ×

Wah ini sangat lezat. Akan semakin lezat jika telur ceploknya dari telur bebek.

Reply
avatar
28 January 2015 at 20:39 ×

Lebih enak kalau pakai telur bebek.

Reply
avatar
30 January 2015 at 10:23 ×

telur memang asyik diolah jadi apa saja....laperrrrrrr lihat fotonya,
keep happy blogging always..salam dari makassar :-)

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
2 February 2015 at 01:13 ×

Telor emang praktis ya. Bisa dijadiin masakan apa aja, plus rasanya selalu enak :D

Reply
avatar