Selamat Jalan Tokoh Lenong : Mpok Nori

Mpok Nori Gambar dari www.wowkeren.com

Masih ingat dengan gaya teriakan Mpok Nori dan suitannya yang menggelegar di panggung? Hari ini orang Betawi khususnya pemerhati Lenong berduka. Hari ini suitan dan suara lengkgannya tinggal kenangan. Tokoh lenong yang legendaris itu kini telah tiada. Beliau menghembuskan nafas karena penyakit asma. Lahir pada 10 Agustus 1930 dan meninggal dunia tanggal 3 April 2015 (aah tanggalnya sama dengan meninggal almarhum Bapakku. 3 April)
Paling suka gaya beliau saat joged dan suitan maut serta lengkingannya hampir sama dengan Candil.
Mpok Nori, selalu mengatakan dirinya Nikita Willy. beliau artis yang sangat total dan profesional jika di atas panggung. Mau didandani apa saja mau saja dan pasrah.
Mpok Nori  terlahir dengan nama Suri Sarinuri.Meninggal di hari Jumat, seminggu setelah kepergian komedian Olga Syahputra. Olga dan Mpok Nori sama-sama sebagai tulang punggung keluarga.
Selain itu Mpok nOri juga membuka sanggar tari di rumahnya. Kemarin saat dimakamkan banyak pelayat yang mengantarkan ke makamnya. S
Ah suitan dan lengkingan suara itu sekarang hanya kenangan. Selamat jallan Mpok Nori...

4 comments:

  1. Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun...sedih....

    ReplyDelete
  2. Almarhumah merupakan sosok yang melegenda. Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisiNya :))

    ReplyDelete
  3. Indonesia kehilangan sekali sosok pekerja seni yang tulus berkarya untuk negeri ya mbak....semoga diterima amal ibadahnya..

    ReplyDelete
  4. Innalillahii wa inna ilaihi rajiun..

    Semoga beliau diampuni segala dosa-dosanya.. Aamiiiin..

    ReplyDelete