Wedhang Angsle


Wedang Angsle
  


Angsle merupakan salah satu kuliner tradisional Indonesia. Wedhang mempunyai makna air panas.wedhang angsle brarti sejnia minuman yang panas dengan tambahan roti.kacang hijau, bubur mutiara, kolang - kaling , agar-agar, dan kelapa muda.

 Wedhang angsle salah satu minuman khas dari daerah Malang  dan Surabaya.Minuman ini hampir sama dengan bajigur cuma dengan tambahan isian saja. Minum wedhang angsle di saat dingin sangat mengenyangkan dan membuat perut terasa hangat.

Dulu pedagang wedhang angsle berjualan dengan cara dipikul, sekarang cara menjajakannya dengan gerobak atau dapat ditemukan di lapak PKL di saat malam hari. Mungkin karena cocok dimakan selagi hangat maka pra penjual hanya menjajakannya di kala malam hari. Hmmm apalagi di saat hujan-hujan, wuiih cocok dan bikin perut kenyang.

Cara pembuatan wedhang angsle tampaknya hanya dari rebusan jahe, serai, gula merah dan campuran gula jawa amupun gula pasir serta daun pandan. Lalu diberi isian bubur mutiara,kolang kaling dan agar-agar, bubur kacang hijau, irisan kelapa muda, irisan roti tawar dan taburan kacang tanah yang sudah disangrai. 

Mari silakan kuliner di Surabaya atau Sidoarjo rasakan sensasi rasa wedhang angsle yang hangat. :) 
Previous
Next Post »

11 comments

Click here for comments
mfrosiy
admin
3 May 2015 at 17:27 ×

Ini favorit bgt. Wedhang Angsle cocok buat ujan2an kalo pas lg dingin.

Reply
avatar
HM Zwan
admin
3 May 2015 at 19:10 ×

lamaaaaa banget g makan angsle, bulan kemarin pas ke Batam ketemu ronde senengnya minta ampun hehehe. di Siak g ada itu semua huhu

Reply
avatar
prih
admin
3 May 2015 at 21:24 ×

Salah satu menu favorit kami....enak hangat. Salam kenal Jeng Tatit.

Reply
avatar
4 May 2015 at 11:55 ×

Mirip wedang roti ya mba? min8man hangat ini memang selalu banyak yg mencari

Reply
avatar
Alris
admin
5 May 2015 at 07:59 ×

Mantap tenan iki. Pas hujan sore sambil leyeh-leyeh minum wedhang angsle. Ini makanan asli Surabaya atau Malang?

Reply
avatar
5 May 2015 at 14:38 ×

Baru tau, ada minuman wedhang angsle ini. Penasaran dengan rasanya. Tapi kalo rasanya seperti bajugur, saya udah bisa meraba-raba sih, seperti apa rasanya.

Reply
avatar
5 May 2015 at 18:48 ×

mirip KOLAK, hanya berbeda isinya saja atau campuran dalam wedang, wedang hangat ditambah pisang, kolang-kaling dll. sama dech kayak kolak, hehe..!!

Reply
avatar
5 May 2015 at 18:50 ×

pernah beli angsle tapi kok kurang enak rotinya, wkwkwk.. jadi paling enak ya bikin sendiri, tapi kok males *lah*

Reply
avatar
Beby Rischka
admin
6 May 2015 at 08:59 ×

Aku belom pernah makan, Mbak.. Tapi kayaknya enak tuh rotinya :D

Reply
avatar
Dewi Rieka
admin
6 May 2015 at 11:49 ×

Anget-anget nikmat ya mbaaa..aku suka segala jenis minuman jahe

Reply
avatar
Nandar
admin
6 May 2015 at 11:53 ×

Enak dingin-dingin makan wedhang kayak gini.. Kalau di Jakarta ini mirip sekuteng ya...

Reply
avatar