Menikmati Es Krim Pot Yang Lagi Hits

Es Krim Pot
Baru-baru ini lagi ngehits yang namanya es krim pot. Pertama lihat es krim ngehits ini di acara salah satu televisi swasta dan uploadan instagram saudaraku. Aku hanya membatin dalam hati, pasti bisinis es krim pot akan booming. Andaikata ada di Sidoarjo, aku pengin mencicipinya.

Pas ke alun-alun bareng ponakan menikmati Car Free Day, mata saya tertuju pada mobil di depan drive thrue samsat, bannerny terpampang es RIP mantan dan es krim pot. Akhirnya langkahku terhenti di sini, pas haus abis keliling alun-alun sebanyak 2 kali. Pas banget lihat mobil yang menjajakan es krim ini.
Yang jualan mbak-mbak cantik, hehehe.Sepertinya mereka hanya erjualan saat Car Free Day aja. Per bijinya hanya seharga Rp 10.000,00. Cukup ramah di kantong bukan?
Pas saat aku ke sana ada promo buy 2 free frestea. Yummy. Jualannya hanya di pinggiran namun lumayan laris lhoo, hanya modal mobil dan beberapa tempat duduk plastik.Istilahnya MoKo alias mobil toko. Di Sidoarjo, memanfaatkan mobil untuk berjualan sudah lama ada. Menurut mereka dengan bermobil mereka sangat fleksibel, jika sewaktu-waktu ada satpol PP maka bisa langsung berpindah tempat.

Tapi di Sidoarjo ini, setiap hari Minggu banyak sekali pedagang premium (istilah bagi pedagang yang menjajakan barang dagangannya menggunakan mobil) sudah disediakan setiap hari Minggu pagi di daerah GOR dan depan GOR, serta waktu Car Free Day. Itu pun hanya dibatasi sampai pukul9 pagi saja, mereka boleh berjualan.

kembali ke penjual es krim pot ini, dengan promonya buy 2 get frestea ternyata cukup diminati para konsumen setelah berolahraga di alun-alun Sidoarjo. Padahal saya perhatikan di seberang juga ada beberapa motor  menjajakan es krim pot. Tapi pedagang yang saya kunjungi ini lebih laris, mungkin karena promosinya itu.

Sebenarnya es krim pot ini bisa dibuat sendiri di rumah. Saat membeli ini aku perhatikan isian es krimnya yaiyu: Bisa roti tawar / coco crunch dibagian palng bawah lalu diberi es krim 1 skop (es krim bisa rasa apa saja), roti oreo yang sudah dihaluskan ditaburkan, dan ntuk menambah hiasan dikasih jelly cacing dan buah strawberry dan jelly berbentuk bunga.
Cukup mudah bukan sebenarnya memuat es krim pot sendiri di rumah?


Previous
Next Post »

5 comments

Click here for comments
Anisa AE
admin
23 January 2016 at 16:39 ×

Di sini udah ada, tapi aku belum pernah beli.

Reply
avatar
23 January 2016 at 19:03 ×

Aku baru sekali beli es krim pot, isinya dikit, hihii

Reply
avatar
Tatit
admin
23 January 2016 at 22:41 ×

Bikin sendiri aja Mbak lebih puas dan bisa dibanyakin es krimnya

Reply
avatar
Tatit
admin
23 January 2016 at 22:42 ×

Hoo Mbak, ini beli juga karena nurutin ponakan

Reply
avatar
Film HD
admin
27 January 2016 at 11:51 ×

blm pernah nyoba, gak sempet trus huhuhu

Reply
avatar