Tips Menghadiri Reuni



Acara reuni biasanya diadakan setelah lebaran, dengan tema temu kangen. Entah temu kangen dengan teman SD, SMP, atau SMA. Saat mau temu kangen dengan teman lama pasti aaaada yang semangat mau datang tapi ada juga karena kesibukan tak bisa datang. 


Nah unuk datang di sebuah acara reuni sebaiknya :
1. Bawa keluarga anda, perkenalkan anak dan istri atau suami dengan bangga. Hal ini untuk menghindari adanya CLBK. (nguik, kamu kok katrok sih Mbak. Udah berkeluarga juga :) )
Jadi begini, menurut pendapat saya pribadi, namanya bibit cinta itu  pasti tetap ada kan ya. Dan tanpa kita sadari terkadang dalam hati kita ada bisikan iri, ketika melihat si doski yang kita taksir atau pernah TTM-an lebih sukses dari pasangan kita. Nah untuk menghindari hal yang negatif begini, alangkah baiknya kita kenalkan pasangan dan anak kita, agar terjalin silahturahmi bak keluarga. Tapi saat kumpul dengan teman, jangan abaikan pasangan dan anak kita ya. Libatkan ngobrol atau dalam permainan. Bukannya malah cari kesempatan dalam kesempitan hehehehehe...

2. Jangan sesekali membicarakan kekayaan, bikin baper tahu. Mendingan juga ngulik kisah-kisah lucu atau hal-hal usil yang pernah kita lakukan saat sekolah.

3. Say hallo dan berikan senyuman yang ikhlas pada semua peserta. Bila agak lupa ya, disinilah gunanya reuni. Menjalin silahturahmi kembali siapa tahu memperluas rejeki.

4. Nggak usah pakai pakaian dan perhiasan yang mencolok, emang mau pesta atau reuni Bu..? Ah..aku membayangkan Mbak Markonah istri Mukidi sedang reuni dengan gelang mutiara dan tas bermerk serta bersertifikat di tangan. Jalannya aja diatur dan bergoyang bagaikan itik yang sedang berjalan. Hedew ngomong opo tho aku iki.

5. Ingat nama-nama teman kita, jika berpapasan di jalan atau berpapasan kembali bisa saling menyapa dan tak dibilang sombong.

6.Ajang reuni jangan hanya  untuk haha-hihi..tapi bisa juga dijadikan ajang charity. Membantu atau memebrikan modal buat teman yang  kurang behasil kehidupannya. Saling supportlah antar teman, jadi ajang reuni sekalian ajang berbagi.

7. Jangan mengelompok sendiri, tapi berusahalah untuk semua disamperin dan disapa . Saat menyapa, jangan sesekali menyinggung jabatan atau harta kekayaan kecuali ditanya. 

Itu aja sih beberapa tips menghadiri reuni. Semoga reuni jadi ajang silahturahmi memperluas rejeki, dan saling berbagi ya. :)
Previous
Next Post »

6 comments

Click here for comments
8 September 2016 at 05:41 ×

Tips nya sangat bermanfaat nih, makasih mbak :D

Reply
avatar
8 September 2016 at 21:05 ×

Udah sering reuni nih kayaknya, hahaha
Aku barusan lebaran kemarin reuni bareng temen SMP.

Reply
avatar
Tatit
admin
9 September 2016 at 04:13 ×

Hehehehe.. Reuni kecil aja mbak

Reply
avatar
Tatit
admin
9 September 2016 at 04:14 ×

Sama2 kak didik.

Reply
avatar
Tatit
admin
9 September 2016 at 04:14 ×

Sama2 kak didik.

Reply
avatar
Tatit
admin
9 September 2016 at 04:14 ×

Hehehehe.. Reuni kecil aja mbak

Reply
avatar