Tips Mengatasi Aksi Begal Motor.

Akhir-akhir ini, marak pemberitaan tentang begal motor. Dan aksi brutal begal motor ini, sudah banyak jatuh korban. Bahkan akhir-akhir ini, ada juga para begal yang dibakar massa karena ketahuan. Apakah tindakan main hakim sendiri ini mengurangi aksi begal motor? Justru aksinya semakin merajalela. Walau polisi sudah sering mengadakan razia tengah malam. Aksi ini seakan tak berhenti. Kebanyakan korbannya perempuan, biasanya si begal bekerja secara kelompok dan menggunakan helm teropong serta membawa klewang.

Ah, mungkin mereka tidak punya keahlian lain. Saya hanya membayangkan keluarganya, gimana jika mengetahui pekerjaan anaknya atau suaminya sebagai begal.Menurut kabar yang saya dengar, para begal motor ini sebelum beraksi kebanyakan mabuk-mabukan dulu.Dan mereka pilih mbegal jka ketahuan mereka pilih mati atau kelaparan jika tak membegal. Huuuft ngenes dan ngelus dada. :( ujung-ujungnya tuntutan ekonomi.Nah berikut ini saya rangkum tips mengatasi aksi begal motor dari beberapa sumber:
1. Hindari berkendara sekitar pukul 00.00-04.00 WIB terutama saat hujan turun
2. Kalau terpaksa, harus berkendara pada jam rawan kriminalitas, usahakan berada di belaknag mobil dan berombongan.
3. Gunakan jaket sampai menutup leher.
4. Hindari berhenti atau lewat jalan yang sepi,jika terpaksa harus berhenti crilah tempat yang ramai.
5. Jika anda merasa diikuti atau dipepet pengguna motor lain, klakson motor berulang-ulang untuk menarik perhatian penduduk sekitar.
6. Jangan terlalu memakai perhiasan yang terlalu mencolok.
7. Jika tak terlalu perlu banget jangan keluar malam-malam.
8.Kalau telanjur berada di U turn dihadang, usahakan melawan arus atau berputar arah.
9. Bila telanjur roboh, cabut kunci otor dan buang, lalu lari dan teriak minta tolong.
10. Bila sudah telanjur terancam, nyawa kita, lebih baik serahkan saja motornya.
11.Abaikan orang asing yang pura-pura minta tolong . Waspada lebih baik, daripada berusaha menolong ternyata itu merupakan bagian skenario si pembegal.
12. Selalu berdoa setiap kali keluar dari rmah. Minta perlindungan dari yang Maha Kuasa.

Demikian beberapa tips mengatasi aksi begal motor. Semoga kita selalu dilindung oleh Allah SWT.

Previous
Next Post »

7 comments

Click here for comments
HM Zwan
admin
3 March 2015 at 10:02 ×

aaminn..makasih sharingnya mak^^

Reply
avatar
Ayunin Jafar
admin
3 March 2015 at 11:32 ×

hahahahahha kok iso sehatiiiii

Reply
avatar
devina putri
admin
3 March 2015 at 14:21 ×

iya nih lagi marak begal motor,terimakasih ya tipsnya :)

Reply
avatar
4 March 2015 at 11:18 ×

tipsnya bagus mbak lumayan apalagi sekarang di jakarta orang-orang udah mulai ketakutan juga, aku suka yang klakson berulang-ulang, harus tarik pertaian orang lain juga. Biar gak sendiri. Di depok sendiri udah ada aksi konvoi loh mbak, jadi bisa ngetwit terus jalan bareng buat ngindarin begal ini

Reply
avatar