Martabak Isi sosis

Penutup akhir tahun, berhubung semua lagi ngumpul. Yang biasanya jarang masak, akhirnya nguprek-uprek kulkas, nemu daun bawang dan sosis. Pergi sebentar ke pasar buat beli kulit lumpia. Yes sebagai penutup akhir tahun. Bikin cemilan buat nemani nonton televisi.

Dengan satu bisikan dari si bungsu,"yang niat ya ma, masaknya biar rasanya oke. Sebab kalau mama  nggak niat masak terus dipaksain masaknya pasti masakannya rasane aneh."
"Siap Le..."
Dengan bantuan mas Afif,anakku yang pertama.Akhirnya jadi juga martabak sosis ini.Mas Afif yang goreng, si Lantip sebagai penikmat alias pengicip-icip. Mama yang bngkus dan ngublek adonan.
Ini dia bahannya:
Bahan Isian:

1.Daun bawang 1/4 kg diiris tipis-tipis
2.Sosis sapi 2 buah dibagi 4 kemudian diiris tipis-tipis
3.Telur ayam atau bebek 2 butir
4. bawang putih digoreng dul kemudian dihaluskan
5.lada bubuk 1/2 sendok teh
6.garam secukupnya.
Jika suka bisa ditambahkan penyedap rasa.

Kulit Lumpia 1 bungkus bisa beli di swalayan
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:
~Semua bahan isian diaduk hingga rata.Kemudian ambil kulit lumpia.Isi satu sendok makan bahan isian. Lipat seperti amplop dan rekatkan dengan air. atau putih telur.
~Goreng hingga kecoklatan
Sap disajikan dengan mbok atau acar mentimun.

Hmmm, cuaca mendun dan gerimis sangat mendukung ntuk menghabiskan akir tahun engan anak dan suami serta cemilan ini.

Sssstttt, tapi belum sampai Maghrib si mas Afif sudah diampiri temen-temennya untuk kumpul di pendopo alun-alun Sidoarjo. Ya sutralah menikmati bertiga nonton tv di rumah. Eladalah habis isyak si kecil Lantip juga udah nggiring temen-temennya ke taman buat main kembang api, petasan injak dan terompet.




No comments:

Post a Comment