Roti Tawar Panggang


Roti Tawar Pandan Toping Meises Panggang

 Gambar diatas salahsatu alternatif topping selain gambar roti tawar panggang di bawah. Memasak  roti tawar panggang buat kletikan dengan anak-anak agar lebih dekat dengan anak-anak. Libatkan anak-anak untuk memoles dan menghias meises diatasnya.Liburan pun jadi tambah seru.:D



Kalau anak-anak meliburkan diri, yup hari ini anak-anak "libur" sehari aja. Lumayan irit uang jajan dan bisa bantu-bantu simbok di rumah. Kenyataannya selain membantu ternyata hanya minta ini itu buat nyemil. Dari pagi sudah bikin tahu yang aku campur telur kemudian dicetak untuk sarapan. Memecahkan telur buat omelet kesukaan anak-anak. Hmmm...untung ada mas Afif yang mau bantuin ngepel dan menjemur pakaian. Kalau urusan cuci pakaian sudah diwakilkan dengan mesin cuci.

Uhuk diantara kesiukan pagi tadi ada sedikit cerita dari si mas Afif yang mulai ABG nih.Tahu-tahu nyodorin wajah sambil tanya," Ma..kok bagian dahiku ini mlenthing dan kalau dipencet sakit ya."
Thole ngganteng itu namanya jerawat jangan dipencet.
"Terus ngilanginnya gimana?Berarti harus pakai cream anti jerawat dan pembersih ini Ma."
"Memang kamu tahu cara membersihkan wajah dan memakai creamnya?"
"Makanya ajarin "
Ya sutralah akhirnya aku ajarin cara memakai cream anti jerawat dan pembersih wajah.
Saat aku bersihkan wajahnya, dia tersenyum "geli "katanya
Nah urusan si mas yang mulai brai sudah, bikin omelet sudah..
Lihat tumpukan roti tawar yang lumayan banyak dan saat aku lihat expirednya besok. Akhirnya si roti tawar aku ubah jadi roti panggang.Sebetulnya sisa roti tawar bisa diubah menjadi tepung roti atau dibikin puding roti tawar, atau bubur roti tawar. Cuman kali ini aku pengin bikin roti tawar yang kriuk buat cemilan anak-anak.Apalagi toples sudah mulai kosong.Dan punya otang alia ven ggak pernah dipakai sudah lama nganggur kira-kira 2 tahun. Hihihi...soalnya masaknya oodyan. Lebih suka masak yan praktis seba tumis dan gorengan. Untuk memberdayakan si otang dan biar nggak diprote sama Lantip. "Beli barang nggak pernah dipakai."Maka eksekusi segera dilakukan.
Dan hasil roti tawar panggang yang aku campur dngan kenari lumayan enak kok. Ada rasa manis gurih dari kenari dan keju. Kalau nggak punya kenari kita bisa variasikan untuk topping roti tawar panggang dengan meisis.
Saat bikin roti panggang ini aku dibantuin mengoles mentegadan menaburkan kenari serta keju di roti tawar sama mas Afif SiLantip katanya masihnungggu matengnya saja. Soalnya dia mau bantu incip-incip :P


Bahannya
7 lembar roti tawar tanpa kulit
Gula pasir secukupnya
Mentega secukupnya hanya unuk mengoles saja.
50 gram keju (Aku pakai kraft)
Kenari dicincang secukupnya/ bisa diganti dengan meises
1 butir kuning telur

Caranya:
Roti tawar dioles dengan mentega , lalu kuning telur dan taburi dengan gula pasir, keju serta kenari. Panggang sampai roti tawar kering dan kuning kecoklatan.(kurang lebih 1jam)
Angkat dan sajikan

Hmmm satu lagi hidangan bisa anda masukkan ke dalam toples.

Dan begitu roti tawar panggang ini keluar dari  oven langsung anak-anak samber dan lep. hadew belum setengah jam sudah ludes. Dan katanya besok minta dibikinkan lagi tapi dengan meisis bukan kenari.Irisannya agak yang besar.
Hedew siap, semoga simbok selalu sehat.




No comments:

Post a Comment